Pilihan Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Terbaru 2016

Siapa yang tidak tertarik menjalankan peluang usaha dengan modal kecil, apalagi jika itu bisa menghasilkan untung besar. Apa mungkin ada usaha yang demikian ? Ya mungkin saja, jangankan dijalankan dengan modal yang kecil, yang dijalankan tanpa modal sekalipun saja saat ini bisa di upayakan. Tapi.. apakah hasil yang besar benar-benar bisa di dapatkan ?

Untuk masalah keuntungan tentunya tergantung beberapa faktor dan bagaimana yang menjalankannya juga ya.., tidak bisa di sama ratakan. Contohnya seorang makelar properti , dia mungkin menjalankan profesinya tanpa mengeluarkan modal sama sekali, paling biaya di perlukan hanya untuk akomodasi, pulsa dan sejenisnya. Namun jika satu saja propertinya laku, bisa jutaan bahkan puluhan juta keuntungan yang di dapatkan.

Contoh lain lagi, misalnya pada bidang bisnis online menjadi seorang dropshiper. Dengan hanya bermodalkan smartphone dan pulsa, mereka bisa mendapatkan keuntungan puluhan hingga ratusan atau bahkan jutaan untuk sekali penjualan. Bahkan mereka bisa melakukannya tanpa perlu keluar rumah.

Menarik….

Memang jika hanya kita lihat sekilas sepertinya sangat mudah, namun mereka bisa demikian, karena juga memiliki modal, tapi bukan berupa uang yang besar… Melainkan skill dan keterampilan juga pengalaman yang matang pada bidang yang di jalankannya.

Maka dengan demikian, kunci untuk bisa menjalankan peluang usaha dengan modal kecil untung besar, adalah dimana kita sudah benar-benar paham pada bidangnya, bukan bisa di dapatkan saat baru saja memulainya.

Artinya, pada awal usaha tetap jalankan dengan sabar, tekun dan serius, meski mungkin keuntungan yang di dapat tidak sesuai harapan atau bahkan tidak menghasilkan sama sekali. Lambat laun jika terus di jalankan berbagai jalan akan terbuka dan pengalaman kita akan semakin memupuni untuk menghasilkan keuntungan yang besar.

Selanjutnya…, peluang usaha modal kecil terbaru apa saja yang bisa kita pilih pada tahun 2016 ini. Berikut ini beberapa diantaranya yang semoga saja bisa menginspirasi kita semua dalam mencari pilihan.

peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2016

1. Berjualan Pulsa

Hahh.. ? bisnis pulsa kan bukan barang baru.. masih menguntungkan kah ?

Memang bukan bisnis baru, tapi… pasarnya yang menawarkan potensi baru hingga tersedia lebih luas lagi, sehingga bisnis ini menjadi semakin menjanjikan kedepan

Jika dahulu pulsa hanya di perlukan oleh pengguna handphone rata-rata untuk keperluan menelefon dan sms saja. Jauh berbeda dengan sekarang, selain untuk kedua keperluan tadi, pulsa juga kini diperlukan untuk mengakses dunia maya alias internetan..

Tidak perlu dijelaskan kembalikan kan bagaimana saat ini trend internetan yang sedang di gandrungi di mana-mana.., mulai dari anak-anak untuk bermain game di tablet, remaja untuk eksis di media sosial, orang tua untuk membaca koran digital…

Dan masih banyak lagi aktifitas lainnya yang bisa di lakukan di dunia maya dan tentunya akan memerlukan pulsa berkali-kali lipat besarnya di banding hanya untuk bertelefon dan sms an saja.

2. Berjualan Online

Bukan bisnis baru juga…, namun ya karena seperti di katakan tadi demam internetan yang sedang terjadi dimana-mana, dampaknya menjadi semakin tersedia banyak para konsumen baru pada bidang bisnis ini.

Advertisement

Beli pakaian tinggal online, sepatu, tas, kosmetik, gadget, makanan, kendaraan hingga properti, kini masyarakat sebelum mencari di pasaran biasa akan menyusuri dunia maya terlebih dahulu, baik untuk mengetahui infonya lebih lanjut juga sekaligus untuk membelinya secara online.

Dengan begitu, cukup banyak pilihan barang yang bisa di jual melalui internet. Dan pastinya dapat kita pilih mana yang bisa di jalankan menjadi sebuah bisnis dengan modal kecil dan menguntungkan.

Baca juga syarat sukses menjalankan bisnis online

3. Usaha kuliner

Meski kita pun sudah sering mendengar tentang peluang usaha ini, namun dunia kuliner ini termasuk bidang yang bisa terus diperbaharui dalam hal ini tentu ragam produk yang di tawarkannya.

Basic nya bisa dari kuliner yang sudah ada lalu kita modifikasi sehingga menjadi produk baru yang kembali akan menarik perhatian masyarakat, atau kita sendiri menciptakan produk kuliner baru yang belum ada di pasaran.

Hal tersebut sangat mungkin dilakukan asalkan kita mampu kreatif dan peka terhadap trend kuliner yang sedang di sukai konsumen sekarang.

Berbisnis kuliner pun cukup bisa fleksible di jalankan di berbagai kondisi, termasuk jika kita ingin menjalankannya dengan modal yang kecil, atau dijalankan secara rumahan, begitu juga sebagai sampingan.

Baca juga food truck, konsep baru dalam berbisnis kuliner

4. Bisnis Payment Poin Online Bank (PPOB)

Atau istilah sederhananya adalah usaha loket pembayaran online. Cara kerjanya adalah menerima pembayaran dari masyarakat yang akan melakukan pembayaran rutin tagihan bulanan, seperti tagihan telefon, listrik, air, hingga pembayaran kartu kredit, ragam cicilan, asuransi dan lain sebagainya.

Ulasan lebih lanjut, baca artikel sukses menjalankan usaha loket pembayaran online ppob

Untung dari komisi yang di hasilkan memang nilainya kecil, tetapi faktor kali yang bisa membuatnya besar. Pasalnya pembayaran di atas hampir dimiliki setiap rumah, dan pastinya itu harus rutin dilakukan setiap bulannya.

Kemudahan untuk menjalankannya juga akan memungkinkan jika kita gabungkan usaha ini dengan usaha lainnya, seperti dengan warung, gerai pulsa, isi ulang, dan lain sebagainya.

5. Agen Travel Dan Tiket Pesawat Online

Usaha ini pun sekarang ini tengah menjadi trend di tengah semakin tingginya minat masyarakat untuk bepergian dengan pesawat, booking hotel, untuk berbagai keperluan seperti berlibur, berbisnis dan lain sebagainya.

Lagi-lagi karena terdorong oleh merebaknya trend internetan, sehingga untuk keperluan diataspun masyarakat kini semakin menggemari untuk melakukannya secara online.

Apakah untuk menjalankannya membutuhkan modal yang besar ?

Tidak juga… karena kesemua layanan tersebut bisa ditawarkan dengan kita memilih menjalankan usaha sistem kemitraan alias waralaba. Sehingga lupakan persiapan infrastruktur, teknologi canggih, modal ratusan juta dan lain sebagainya untuk memulai usaha ini.

Itulah beberapa diantaranya peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2016 yang bisa kita pilih untuk di jalankan. Perlu di ingat kembali, usaha-usaha kecil diatas bisa menghasilkan keuntungan yang besar apabila secara sabar kita jalankan dengan benar bukan bisa menghasilkan dengan instan.

Baca juga membangun usaha cafe kecil kecilan dengan modal terbatas