Pilihan Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi di Indonesia Saat ini

Tentunya sangat wajar jika ada seseorang yang sangat mendambakan memiliki pekerjaan dengan gaji bulanan yang besar dan mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi tuntutan jaman sekarang ini semakin dirasa tinggi, berbagai harga barang kebutuhan kenaikannya semakin pesat membuat setiap orang harus bekerja semakin keras agar sanggup menghidupi keluarga dan dirinya sendiri.

Meski memang pastinya tidak sembarangan sebuah perusahaan berani memberikan upah kerja kepada seseorang karyawannya dengan nilai yang tinggi, jika tidak dibarengi dengan skill, pengetahuan dan pengalaman yang memadai.

Sekedar informasi, jika anda ingin mengetahui jenis-jenis pekerjaan bergaji tinggi di Indonesia saat ini, berikut kami kumpulkan beberapa pilihan diantaranya.

Pekerjaan Dengan Gaji Besar

1. IT (Information and Technology) Developer

Sudah tau kan sekarang ini di Indonesia perkembangan internet sedang menjadi-jadi, segala sesuatu termasuk bisnis marak dijalankan di media ini. Berbagai startup, sebutan untuk sebuah perusahaan rintisan dibidang digital, semakin banyak bermunculan membuat kemampuan dari seorang IT Developer sangat dibutuhkan perusahaan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

2. Digital Marketing

Serupa karena alasan diatas, seorang digital marketing atau dapat dikatakan juga seorang yang berpengalaman mempromosikan merk atau produk lewat internet sekarang ini juga semakin banyak dibutuhkan perusahaan. Oleh karenanya tidak mengherankan jika pekerjaan ini dapat menawarkan gaji bulanan yang besar sebab perannya yang penting untuk kesuksesan pemasaran.

Kedua pekerjaan dibidang internet diatas kabarnya menawarkan besaran gaji hingga 15 sampai 20 juta untuk setiap bulannya.

3. Pilot Pesawat Terbang

Alasan seorang pilot harus memiliki tarif gaji yang sangat tinggi salah satunya dikarenakan jenjang pendidikan untuk mencapainya dikenal cukup panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi utamanya untuk seorang pilot komersil yang tugas kesehariannya mengangkut banyak penumpang, beban tanggung jawab yang dipikul sangatlah besar. Maka tidaklah sembarangan seseorang bisa mendapatkan lisensi sebagai pilot komersial.

Saat ini gaji rata-rata untuk seorang pilot di maskapai ternama yang beroperasi di Indonesia adalah sekitar 30 sampai 40 juta untuk setiap bulannya.

4. Manager HRD

HRD atau Human Resources Department adalah sebuah divisi sebuah perusahaan yang tugasnya menyiapkan dan mengontrol sumber dayanya agar berjalan dengan maksimal. Maka posisi manager yang mengepalai divisi ini tentunya harus merupakan orang berpengalaman tinggi. Tidak heran juga jika perusahaan nasional berani menggelontorkan gaji hingga sekitar 50 jutaan untuk seorang yang dipercaya menjadi kepala HRD.

5. Chef

Meski mungkin di Indonesia terutama diluar kota-kota besar, seorang Chef atau juru masak masih kurang dilirik, namun diketahui di berbagai hotel dan restoran ternama profesi ini mampu menghasilkan pundi-pundi uang gaji hingga puluhan juta rupiah perbulannya. Cukup wajar memang, mengingat tugasnya yang sangat menentukan untuk menciptakan sajian menu masakan yang disukai pelanggan.

Baca Juga artikel Kumpulan Lengkap Situs Lowongan Kerja Terpercaya

Advertisement

6. Artis

Pekerjaan yang satu ini tentunya sudah banyak dari kita yang mengetahui dapat menghasilkan uang yang berlimpah. Tengok saja di televisi, berbagai acara yang mengulas gaya hidup mewah para artis telah banyak dipublikasi. Meski bagi penontonnya terlihat cukup mudah untuk mereka meraup uang puluhan bahkan ratusan juta, namun kenyataannya profesi ini menuntut kemampuan dan skill yang tinggi dan tidak banyak orang yang mampu melakukannya.

7. Lawyer atau Pengacara

Berikutnya sebuah pekerjaan yang juga sudah dikenal berkelas tinggi yakni pengacara. Memangku tugas sebagai seorang yang dipercaya klien untuk meringankan atau membebaskan dari tuntutan pengadilan, membuat seorang pengacara wajib memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas serta kehandalan dalam berkomunikasi. Seorang pengacara ternama dapat memiliki tarif puluhan hingga ratusan juta rupian untuk sekali penanganan kasus.

8. Pekerja Bidang Perminyakan

Untuk seorang yang belum memiliki pengalaman bekerja atau seorang Fresh Graduate yang baru lulus kuliah, bekerja di perusahaan perminyakan kabarnya sudah dapat menghasilkan uang nyaris 10 juta rupiah perbulannya. Apalagi jika sudah memiliki pengalaman dan melakoni pekerjaan ini hingga sampai bertahun-tahun. Namun mesti diketahui, pekerjaan ini membutuhkan ekstra ketelitian dan disiplin yang tinggi karena standart keselamatan yang diberlakukan di perusahaan.

Baca Juga artikel Pilihan Pekerjaan Freelance Terbaik Saat Ini

9. ABK Kapal Pesiar

Meski harus rela meninggalkan tanah kelahiran dan sanak saudara, karena pekerjaan seorang Anak Buah Kapal (ABK) kapal pesiar sudah pasti akan mengarungi lautan hingga kenegara lain dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun pekerjaan ini cukup diminati karena menjanjikan gaji yang tinggi. Terlebih pekerjaan ini juga dapat dilakoni dengan tidak harus memiliki jenjang pendidikan tinggi, membuatnya dapat dipilih banyak oleh kalangan.

10. Pakar Kontruksi Pembangunan

Seorang pakar kontruksi tidak hanya harus pandai merancang bangunan, namun lebih dari itu mereka juga harus mampu mengatur tim secara keseluruhan agar bisa berjalan dengan benar. Tidak mengherankan karena tanggung jawabnya ini di kota-kota besar para pakar kontruksi besaran gajinya telah diatur oleh pemerintahan setempat yang kisarannya mencapai puluhan juta rupiah.

11. Wakil Rakyat (Anggota DPR)

Bekerja sebagai penerus suara rakyat kepada pemerintahan tentunya memilki fungsi yang penting dalam sebuah negara. Di Indonesia sendiri pekerjaan seorang anggota DPR ini diganjar dengan gaji bulanan mencapai belasan juta rupiah, belum termasuk didalamnya berbagai aneka tunjangan yang jika di total secara keseluruhan nilainya dapat mencapai hampir 50 jutaan.

Baca Juga Pengertian Wiraswasta, Contoh Dan Jenis Pekerjaannya

12. Pramugari & Pramugara Pesawat Terbang

Pekerjaan pramugari pesawat terbang terlihat cukup mudah dilakukan, tugasnya diantaranya adalah melayani para penumpang pesawat terbang seperti menyajikan minuman, makanan, hingga memberi informasi keselamatan saat terjadi situasi darurat. Meski mudah, namun pemilik maskapai penerbangan tidak sembarangan memilih orang untuk dijadikan pramugari atau pramugara, karena dituntut harus mampu memberikan pelayanan maksimal untuk para penumpangnya.

13. Apoteker

Diatur ketentuan secara ketat oleh pemerintah serta harus memiliki surat izin tersendiri, seorang apoteker tugasnya sangat penting didalam dunia farmasi. Menganalisa obat-obatan agar aman dikonsumsi dengan obat lain hingga menentukan dosis obat untuk pasien menjadi salah satu tanggung jawab yang harus diemban oleh seseorang dalam profesi ini. Mengingat pentingnya tugas ini, cukup wajar jika mereka bisa mendapatkan gaji hingga puluhan juta sebulannya.

Itulah beberapa diantaranya pilihan pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia saat ini, semoga bisa memperkaya informasi.