Pilih Investasi Yang Sukses Di Tahun 2015

Tahun 2015 merupakan tahun yang penuh tantangan dalam dunia bisnis. Sebab, pada tahun ini banyak sekali masyarakat berbondong-bondong membuka bisnis dengan tujuan berinvestasi. Dan investasi yang paling menguntungkan di tahun 2015 adalah bisnis yang bertujuan investasi. Berikut ini adalah beberapa jenis investasi paling menguntungkan.

1. Berinvestasi Emas

Emas merupakan alat tukar yang diterima oleh seluruh elemen masyarakat di seluruh dunia. Emas sangat berbeda dengan mata uang yang berbahan kertas atau logam. Bahan emas inilah yang sebenarnya membuatnya bernilai. Meskipun emas tersebut tidak tertulis angka nominalnya, emas tersebut tetap bernilai karena bahannya sudah berharga.

Berbeda dengan mata uang lain yang akan mengalami inflasi jika bahannya itu hancur. Sehingga dengan memiliki emas juga merupakan bentuk investasi yang menguntungkan dan juga aman. Kelebihan lainnya adalah, jika sewaktu-waktu kita membutuhkan biaya, bisa dengan cepat emas ini laku dijual, karena siapapun mau menerima emas ini dengan harga sesuai pasaran.

Untuk itu, jika anda memiliki harta yang bisa ditukar dengan emas maka akan lebih baik jika segera ditukarkan dengan emas. Baik dijadikan sebagai investasi jangka pendek ataupun panjang, emas tetap menjadi pilihan yang tepat bagi anda sampai kapan pun.

Baca juga artikel simak prediksi harga emas di tahun 2015

2. Berinvestasi Bidang Properti

investasi sukses di tahun 2015

Salah satu tujuan berinvestasi adalah meraih passive income. Jadi, sebisa mungkin investasi yang anda tekuni adalah jenis investasi yang dapat memberikan anda passive income di masa depan nanti. Dan salah satu jenis investasi yang paling menguntungkan untuk mendapatkan passtive income adalah investasi bidang properti.

Contoh sederhana dari investasi properti adalah dengan memiliki villa, kos, kontrakan, dan lain sebagainya. Dengan memiliki jenis bangunan tersebut maka anda sudah memiliki passive income. Setelah bangunan itu selesai maka uang anda akan mengalir setiap bulannya. Anda tidak perlu lagi menunggu bertahun-tahun untuk menaikkan nilai jualnya.

Advertisement

Semakin bagus properti anda maka semakin banyak juga pelanggan anda. Jenis investasi properti dapat dibilang lebih menjanjikan daripada bisnis tanah. Sebab, tanah akan bernilai jual tinggi ketika semakin lama.

Baca juga artikel Cara Memilih Properti Untuk Investasi

3. Investasi di Bidang Online

Jenis investasi ini bisa dibilang masih sangat jarang mendapat perhatian. Maksud dari investasi ini adalah anda menjalin kerjasama dengan pendiri website-website terkenal dan memiliki traffic yang tinggi. Baik itu portal berita, ecommerce, forex, toko online, aneka jasa, dan lain sebagainya.

Ditambah juga pengguna internet yang semakin hari kian bertambah, membuat peluang berinvestasi pada bidang ini bisa semakin terbuka untuk meraih keuntungan yang berlipat.

Dengan berinvestasi di media online maka anda akan mendapatkan pembagian keuntungan. Dengan demikian maka uang anda akan terus bekerja dan memberikan keuntungan kepada anda. Inilah yang disebut dengan passive income.

4. Investasi Saham

Saham juga merupakan salah satu investasi yang menguntungakan di tahun 2015 ini. Adalah berbagi sebuah kepemilikan atas perusahaan, Dengan memiliki saham di suatu tempat, berarti orang tersebut sama halnya dengan membeli sebagian perusahaan itu.

Apabila perusahaan tersebut ternyata mengalami keuntungan, maka pemegang saham pun akan memperoleh sebagian keuntungan yang disebut deviden, porsinya sesuai dengan besarnya saham yang dimiliki.

Saham  juga bisa dijual atau di pindah tangankan kepada pihak lain dengan harga yang lebih tinggi, selisih harganya disebut dengan capital gain. Namun jika harga jualnya lebih rendah daripada saat membelinya, selisih harganya disebut capital loss.

Berikut diantaranya beberapa jenis investasi yang menguntungkan di tahun 2015, kita dapat mempelajarinya lebih lanjut jika berminat dengan salah satunya. Selamat mencoba..

Baca juga kiat merencanakan tabungan keuangan untuk masa depan