Pengertian Barang Preloved di Online Shop

Berbelanja di online shop saat ini tengah menjadi pilihan banyak masyarakat, kemudahan yang ditawarkan membuat pembelinya tidak perlu membuang banyak tenaga untuk mendapatkan barang tertentu, cukup pesan dari mana saja menggunakan smartphone barang pun akan diantar hingga depan pintu rumah.

Meluasnya akses internet juga memudahkan para pembeli yang berada di berbagai wilayah bahkan di tempat terpencil sekalipun untuk berbelanja secara online.

Seiring dengan berkembangnya trend belanja online ini, munculah beberapa istilah yang mungkin bagi sebagian orang masih asing ditelinga. Diantaranya saja munculnya sebutan barang preloved, apa sebenarnya arti dari istilah tersebut ?

Pengertian Barang Preloved

Apa itu Barang Preloved ?

Barang Preloved adalah barang yang sebelumnya pernah di pakai atau bisa dikatakan barang bekas. Namun istilah barang preloved lebih sering digunakan untuk produk fashion branded yang memiliki kualitas tinggi dan berharga selangit. Sehingga tidak mengherankan jika harga barang bekas jenis ini masih sangat tinggi.

Misalnya saja seperti tas mewah bekas bermerk Hermes, Channel, Prada dan sebagainya. Ada juga jam tangan Fossil, ikat pinggang Bottega dan masih banyak lagi produk keluaran brand ternama kelas dunia lainnya.

Jadi sebetulnya Preloved hanya sebuah istilah yang lebih halus menggantikan sebutan barang bekas yang lebih terkesan barang murahan.


Istilah Preloved sebetulnya sudah mucul dari beberapa tahun kebelakang, dan di saat trend berbelanja online semakin populer seperti sekarang istilah tersebut semakin sering di dengar, pasalnya pelaku bisnis jual beli barang preloved pun terus bertambah banyak.

Begitu pula dengan peminat barang-barang preloved, bagi kebanyakan orang terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar, keinginan untuk selalu tampil trendy dengan menggunakan fashion branded sangatlah di utamakan.

Meningkatnya peminat barang preloved juga di sebabkan oleh karena banyaknya para artis atau publik figur yang juga familiar membeli barang fashion preloved. Bahkan tidak hanya di lakukan oleh artis-artis lokal, melainkan artis mancanegara pun telah lazim menggunakannya.

Baca Juga Arti Sistem Dropship Dan Reseller di Bisnis Online Shop

Tempat Populer Membeli Barang Preloved

Melihat pangsa pasar barang preloved yang cukup tinggi, saat ini pun semakin bermunculan situs-situs khusus yang menjajakan produk preloved. Sebut saja sebagian diantarannya seperti Carousell yang awalnya di luncurkan di Singapura dan kini populer di Indonesia, lalu ada juga Tinkerlust yang menjadi marketplace khusus produk fashion preloved.

Selain di situs-situs khusus, barang preloved juga banyak ditawarkan di berbagai media sosial, salah satunya di Instagram. Di media ini selain banyak barang preloved yang di jajakan kita pun dapat dengan mudah menjual barang branded yang telah lama dimiliki.

Hingga saat ini media online masih menjadi andalan untuk menjual ataupun membeli barang preloved. Sebabnya dengan media ini aktifitas jual beli dapat dilakukan dengan lebih praktis. Berbeda dengan di luar negri, saat ini selain melalui internet berbelanja barang bekas juga justru lebih banyak dilakukan di toko fisik.