Peluang Usaha Yang Sukses di Tahun 2015

peluang usaha 2015

Banyak hal yang terjadi di tahun lalu, Salah satunya adalah pesatnya perkembangan usaha mikro dan makro. Mulai dari usaha dengan konsep pedagang kaki lima hingga usaha dalam skala besar seperti bisnis perhotelan, rumah makan, bahkan jual beli elektronik. Semua bisnis tersebut lahir dari suatu kebutuhan dan analisa peluang usaha.

Peluang usaha tahun 2015 yang akan datang dapat diprediksikan akan mengalami peningkatan. Sebab, hingga saat ini tidak ada berita bahwa angka usaha semakin menurun. Justru sebaliknya, hampir semua bidang dapat disulap menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Untuk itu, berikut ini adalah jenis-jenis kategori usaha yang akan tetap mampu bersaing pada tahun 2015.

Peluang usaha Long Life Hoby

Hobi adalah kunci yang paling penting apabila anda ingin tetap bisa bersaing di tahun 2015 mendatang. Sebab, saat ini hampir semua usaha yang ada, mungkin tidak lebih dari 20%-nya berbasis hobi. Misalkan, apabila anda memiliki hobi mengoleksi barang antik maka sebenarnya selain anda masih banyak lagi yang memiliki hobi yang sama. Hanya saja siapa yang lebih dulu mewujudkan hobi tersebut dalam konsep bisnis yang nyata. Ide bisnis berdasarkan hobi inilah rahasia usaha yang tidak akan pernah surut.

Pada dasarnya semua hobi bisa dirubah menjadi konsep bisnis yang menguntungkan. Akan tetapi hobi yang lebih dapat diandalkan adalah hobi dengan jenis Long Life Hoby. Maksudnya yaitu hobi yang mampu mendatangkan kesenangan apabila dilaksanakan secara terus-menerus. Seperti, hobi melukis/menggambar, hobi mengoleksi komik, hobi memancing, hobi bermain, hobi makan, dan lain-lain.

Dan untuk mewujudkan suatu hobi menjadi usaha yang real tentu membutuhkan ketekunan dan sedikit memutar pikiran. Misalnya, dari hobi memancing anda dapat memulai bisnis kolam pemancingan, bisnis pembibitan ikan, bisnis rumah makan dengan perpaduan kolam pancing, bahkan anda bisa membuka jasa traveling khusus bagi pemancing. Semua ide bisnis tersebut tentu akan bisa bersaing hingga tahun 2015 bahkan seterusnya.

Contoh usaha lainnya yang berasal dari hobi dan memiliki potensi sukses di tahun ini adalah sebagai berikut :

  1. Bisnis batu mulia dan batu akik
  2. Usaha ternak kenari atau burung kicauan
  3. Blogging atau menghasilkan uang dari blog
  4. Membuat kue unik
  5. Bisnis otomotif

Bisnis Investasi

Peluang usaha tahun 2015 tidak berlaku hanya bagi pengusaha yang telah eksis terlebih dahulu. Apabila anda pemula pun masih memiliki kesempatan untuk terjun di dunia bisnis dengan investasi yang menguntungkan.

Misalnya, seperti bisnis investasi emas, jual beli saham, broker, trading, dan lain sebagainya. Semua jenis usaha tersebut akan mampu bertahan hingga tahun 2015. Sebab, sampai kapan pun bisnis investasi akan selalu berkembang dan menguntungkan. Selain itu, anda juga dapat menekuni bisnis penjualan koleksi barang-barang antik yang bernilai investasi tinggi. Dari hobi seperti inilah peluang bisnis tahun 2015 akan dapat anda kuasai dengan cepat dan menguntungkan.

Bisnis Online

Banyak para pakar bisnis memprediksikan bahwa bisnis online di Indonesia akan sangat berkembang dari tahun-ketahun. Kini para masyarakat mengidentikan berbelanja secara online sebagai gaya hidup modern selain itu juga keperaktisan yang menjadi daya tarik utamanya.

Masyarakat di perkotaan umumnya banyak kegiatan dalam kesehariannya, itu membuat berbelanja secara online dapat membantu mengurangi waktu yang terbuang di bandingkan dengan sengaja berbelanja ke mall. Hal ini di dukung dengan beragamnya barang yang di jajakan secara online, dari mulai fashion, peralatan rumah, gadget, bidang jasa dan lain-lainnya, sekarang ini hampir semua kebutuhan hidup dapat tersedia di internet.

Baca juga artikel Produk Paling Laris Dijual Di Online Shop

Jika anda jeli melihat trend ini maka berbisnis online merupakan peluang bisnis yang layak di tekuni di tahun 2015 ini, dan juga tersedia beragam cara untuk menjalankannya. Seperti misalnya saja membuka toko online, jasa internet marketing, blogging, dan sebagainya.

Peluang Usaha dari Hasil Alam

Salah satu ide besar yang dapat menjadi peluang usaha adalah bisnis yang bersumber dari hasil alam atau pertanian. Karena alam selalu berkembang maka bisnis atau usaha yang mengandalkan hasil alam pun tidak akan pernah habis dimakan waktu.

Contohnya, bisnis jual beli buah-buahan, sayur-sayuran organik, rempah-rempah, dan lain sebagainya Buah merupakan sumber energi yang sangat dibutuhkan manusia. Oleh sebab itu, peluang usaha yang berbasis alam ini juga sangat bisa diandalkan dalam usaha tahun 2015.

Hanya berbekal usaha mengumpulkan hasil alam dari para pemiliknya maka anda pun sudah memegang erat peluang usaha ini. Sederhananya, meskipun anda tidak memiliki pohon mangga, anda dapat membeli mangga sebanyak mungkin dari para petani mangga. Kemudian anda menjual mangga tersebut kembali di kota-kota besar dengan harga yang telah dinaikkan. Nah, selisih jual beli inilah yang akan menjadi keuntungan anda.

Baca juga artikel Jenis Usaha Pertanian Yang Sukses Di Tahun 2015

Apabila bisnis yang satu ini ditekuni secara serius maka anda pun tidak perlu takut lagi apabila tahun silih berganti. Peluang usaha tahun 2015 akan terus terbuka hanya jika anda mau berkreasi dengan konsep-konsep bisnis yang unik dan kreatif.