Peluang Usaha Yang Memiliki Resiko Kerugian Kecil

Sebagai pemula yang baru akan terjun kedalam dunia usaha, disarankan untuk memilih bidang usaha yang mudah di jalankan terlebih dahulu dan juga memiliki resiko kerugian yang kecil. Maksudnya sebagai ajang mencari pengalaman dan berlatih dalam dunia wirausaha.

Tentu tidak kita harapkan sebuah usaha yang di bangun dengan susah payah, namun pada perjalanannya mengalami kerugian yang besar hingga ahirnya gulung tikar. Akan tetapi bagi pemula masalah-masalah tersebut bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga, untuk selanjutnya menjadi bahan evaluasi sehingga menemukan sebuah bisnis yang lebih sukses.

Maka dengan adanya hal tersebut penting untuk memilih bidang usaha yang berkategori minim resiko kerugian, agar jikalau pun terjadi masalah kedepannya, kita tidak begitu menanggung beban yang berat. Lalu usaha apa sajakah yang masuk kedalam kriteria minim resiko ini ? berikut ulasannya :

1. Menjadi Dropshiper

Dalam istilah bisnis online ada yang di sebut dengan istilah dropship, pelaku usahanya di sebut dropshiper. Dengan menjalankan sistim berjualan ini kita tidak memerlukan modal untuk pengadaan stok barang, kita hanya mencari konsumen yang berminat lalu barang akan di kirimkan dari produsennya langsung.

Bisnis seperti ini bisa di bilang minim resiko atau bahkan tanpa resiko sama sekali, hanya dengan bermodalkan akses internet menggunakan komputer atau smartphone, maka usaha ini bisa di jalankan. Meski begitu bukan berarti keuntungan yang bisa di dapatkan hanya sedikit, hal ini tinggal tergantung giatnya kita sebagai pelaku usaha, bagaimana mencari konsumen yang banyak.

Baca juga artikel Arti Sistem Dropship Dan Reseller Di Bisnis Online Shop

2. Agen Gas Elpiji, Air Minum Galon

Barang di atas merupakan barang yang sudah pasti banyak konsumennya, betapa tidak, hampir setiap rumah akan memerlukan gas elpiji juga air minum. Dengan menjadi agen barang-barang tersebut resiko terjadi kerugian akibat barang tidak laku menjadi sangat kecil.

usaha resiko kerugian kecil

Advertisement

Namun untuk bisa menjadi agen barang-barang tersebut akan dibutuhkan modal awal untuk pengadaan stok barang yang lumayan besar. Meski begitu nilai modal yang kita keluarkan tidak akan turun harganya, bahkan cenderung naik seiring waktu. Asalkan saja kita perhatikan cara penyimpanan yang baik agar tidak rusak maupun hilang.

Baca juga artikel Hasilkan Keuntungan Pasti Dari Usaha Agen Gas Elpiji

3. Bisnis Online

Dalam bisnis online banyak cara untuk mendapatkan uang, dan beberapa diantaranya memiliki resiko yang cukup kecil atau bahkan tanpa resiko. Diantaranya adalah :

  • Menjadi Blogger. Untuk membuat blog hanya akan di butuhkan modal yang kecil, atau ada juga penyedia layanan membuat blog gratis. Meski begitu hebatnya penghasilan yang di dapatkan bisa tidak terbatas, tergantung rajin dan tekunnya sang pembuat blog.
  • Jasa Pembuatan Website. Hanya di perlukan keahlian dan keterampilan untuk menjalankan usaha ini, konsumennya pun sekarang ini semakin banyak, yang di sebabkan semakin tingginya minat pengusaha yang memanfaatkan dunia internet.
  • Jasa Penulisan Artikel. Begitu pula usaha pembuatan artikel ini, bisa di katakan tidak ada resiko sama sekali, karena hanya mengandalkan pengetahuan luas untuk membuat artikel, konsumennya pun mudah di dapatkan, mereka yang memiliki blog dan ingin memperkaya konten, akan menjadi pelanggan utamanya.

4. Jasa Les Private

Anda yang memiliki keahlian dan keterampilan khusus bisa berpeluang mendapatkan keuntungan dengan mangajarkan keahliannya kepada orang lain. Agar lebih minim resiko, bisa anda terapkan sistim les private dengan memanfaatkan rumah tinggal sebagai tempat mengajar. Bidang keahlian yang banyak di minati diantaranya seperti internet marketing, kuliner, perbaikan alat elektronik, bahasa, pendidikan dan sebagainya.

5. Agen Properti

Berikutnya adalah menjalankan usaha menjadi agen properti atau istilahnya broker atau makelar. Sebuah bisnis yang berpeluang mendapatkan hasil yang besar sekaligus tanpa resiko kerugian sama sekali. Pastikan anda memiliki keterampilan untuk berkomunikasi dan bernegosiasi dengan baik, maka keuntungan pun akan dapat di raih.

Baca juga artikel Memulai Peluang Bisnis Agen Properti Tanpa Modal