Peluang Usaha Toko Serba Lima Ribu

Tentu pembaca semua pernah menemukan toko yang berjualan aneka macam barang yang harganya serba lima ribu, atau sering di kenal dengan istilah “serbu”. Barang yang di jajakan biasanya tidak beraturan kategorinya alias campur aduk, seperti aksesoris wanita, peralatan dapur, alat tulis, perkakas kerja, mainan anak, dan banyak lagi macamnya, pokoknya setiap barang yang bisa di jual dengan harga lima ribu, di jual di toko seperti ini.

Unik memang ide usaha yang satu ini, harga jual yang sangat terjangkau dan juga penerapan harga yang bulat dan merata pada setiap barang, membuat konsumen tidak bingung untuk menyiapkan pembayaran. Begitu pula penjualnya, praktis tidak perlu menyiapkan uang recehan untuk kembalian. Mungkin itu salah satu yang menjadi daya tarik usaha toko ini ramai di kunjungi.

Peluang Bisnis

Peluang menjalankan bisnis serbu atau serba lima ribu ini pastinya masih terbuka lebar, terlebih jika lokasi toko berada di daerah keramaian. Misalnya saja di pasar,pusat-pusat perbelanjaan,daerah sekolahan dan lain-lain. Uang lima ribu jaman sekarang ini sudah seperti tidak berharga, namun jika uang tersebut di bawa ke toko seperti ini, kita bisa tukarkan dengan beragam barang yang bermanfaat.

Untuk memulai membuka toko serba lima ribu ini juga tidak terlalu sulit di lakukan, paling utama tentu saja siapkan modal untuk persiapan ruang usaha dan juga barang yang akan di jual di dalamnya. Selain itu tidak ada langkah penting yang harus di lakukan lagi, untuk menarik pengunjung, paling utama hanya dari mengandalkan pemilihan lokasi tempat berjualan saja, jika toko berada di kawasan yang tepat maka peluang untuk meraup keuntungan pun semakin besar, untuk itu hal ini sangat penting untuk di perhatikan.

Baca juga artikel Jalankan Usaha Dengan Modal 5 Ribu ?

Strategi Bisnis

usaha toko serba lima ribu

Advertisement

Beberapa strategi yang bisa kita terapkan pada bisnis berjualan barang serba lima ribu ini adalah, ciptakan suasana toko yang nyaman dan menarik, seperti dengan menerapkan beberapa dekorasi yang di sukai, penataan barang yang tertata rapi, dan juga pelayanan yang maksimal, agar nantinya pengunjung yang merasa puas berbelanja di toko anda, bisa mempromosikan kepada rekan-rekan lainnya.

Barang yang di jajakan bisa beragam, tetapi jika modal yang anda miliki terbatas, maka sebaiknya di sesuaikan dengan lokasi toko tempat berjualan. Misalnya, toko anda berada di kawasan sekolahan, maka perbanyak barang-barang aksesoris baik untuk pria atau wanita. Jika lokasi toko berada di pasar, maka perbanyak barang keperluan rumah tangga dan perkakas.

Kendala Bisnis

Setiap bidang usaha tentu saja akan menghadapi beberapa kendala yang mungkin terjadi, tidak terkecuali di toko serba lima ribu ini. Diantaranya adalah kehilangan barang. Meski sangat tidak kita kehendaki, barang yang di jajakan di toko seperti ini umumnya berukuran kecil dan banyak jumlahnya, ini membuatnya sangat rentan untuk hilang, baik itu karena kesalahan sendiri ataupun ulah tangan yang usil.

Selain itu, profit yang di dapatkan dari berjualan barang yang murah ini juga pastinya kecil karena harga jualnya saja hanya lima ribu. Jika masalah kehilangan barang terus terjadi dalam jangka waktu yang lama, bukan tidak mungkin bisnis anda ahirnya akan merugi.

Untuk dapat membantu mengurangi masalah ini diantaranya adalah dengan mempersiapkan karyawan yang berjaga di setiap lorong toko dengan teliti, dan selain itu juga sebaiknya rutin dilakukan perhitungan stok barang secara keseluruhan, agar segera kita ketahui jika ada barang yang hilang.

Baca juga artikel Jualan Laris Manis Dari Peluang Usaha Aksesoris Wanita