Peluang Usaha Souvenir Pernikahan Dan Ulang Tahun Unik

Saat pelaksaan acara pesta pernikahan biasanya setiap tamu yang datang akan di bagiakan sebuah souvenir sebagai tanda terima kasih atas kedatangganya dari sang mempelai. Begitu pula pada sebagaian acara ulang tahun, terutama yang di rayakan dengan acara yang megah dan mengundang banyak para tamu.

Hal itu sudah seperti keharusan bagi mereka yang menggelar acara pernikahan dan ulang tahun, meski pun mereka harus rela mengeluarkan biaya yang lumayan besar, sebabnya jumlah souvenir yang di butuhkan bisa banyak jumlahnya. Namun souvenir bisa menjadi simbol ucapan terima kasih atas restu dan kehadiran tamu undangan.

Karena itulah usaha penyedia souvenir peluangnya masih sangat besar untuk menghasilkan keuntungan, mengingat acara-acara pernikaan sekarang ini semakin gencar di gelar secara besar-besaran, tengok saja gedung-gedung yang di sewakan untuk acara seperti ini penuh di booking dari jauh hari sebelumnya karena saking banyaknya masyarakat yang akan menyewa. Secara otomatis tentunya mereka yang mengantri ingin mengadakan pesta pernikahan tersebut akan menjadi konsumennya para pebisnis souvenir ini.

Selain itu usaha souvenir pernikaan dan ulang tahun ini juga dapat di jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar, bahkan tidak perlu sengaja menyediakan tempat usaha khusus karena bisa di jalankan secara online lewat internet, dengan begitu kita bisa berbisnis souvenir hanya dari rumah. Meski begitu akan lebih baik jika kita menjalankan usaha ini dengan cara membuka toko langsung dan juga online.

Baca juga artikel Usaha Penyewaan Perlengkapan Pernikahan

Langkah Membuka Usaha

Jika anda termasuk orang yang kreatif dan memiliki keterampilan, maka usaha ini bisa dijalankan dengan cara membuat aneka macam souvenir-souvenir yang unik dan menarik sendiri atau memproduksi sendiri. Akan di perlukan ide kreatif untuk membuatnya, karena souvenir ini tidak ada patokan barangnya, kita bebas berkreasi membuat produk apa saja yang dikira-kirakan pantas di jadikan souvenir.

peluang usaha souvenir pernikahan dan ulang tahun

Bahkan jika anda bisa menciptakan produk baru souvenir baru yang unik dan di sukai, akan lebih berpeluang besar untuk di lirik konsumen. Umumnya yang sudah banyak beredar di pasaran souvenir-souvenir ini berbentuk gantungan kunci, kipas, dompet, gelas, frame foto dan sebagainya. Anda bisa berkreasi dengan memodifikasi barang-barang tersebut agar lebih terlihat unik atau juga menciptakan produk yang baru.

Cara lain menjalankan usaha ini adalah dengan menjadi reseller yang memproduksi barang, tentunya yang cocok di jadikan souvenir. Misalnya di daerah anda ada pengrajin dompet, maka kita bisa ajak kerja sama untuk menyediakan produk dompet sebagai souvenir pernikahan. Begitu pula dengan barang-barang lainnya, seperti pengrajin frame foto, gelas dan mug, atau juga grosir mainan untuk menyediakan produk souvenir ulang tahun bagi anak-anak.

Terpenting anda harus meyediakan dahulu sarana tempat menjalankan usaha souvenir ini, bisa berupa toko langsung atau juga dengan memanfaatkan internet dengan menjual souvenir secara online. Isi tempat tersebut dengan beberapa contoh produk-produk souvenir yang bisa anda sediakan.

Strategi Mempromosikan Bisnis Anda

Dapatkan konsumen untuk bisnis souvenir pernikahan dan ulang tahun anda dengan cara mempromosikannya melalui brosur atau pamplet yang di sebarkan kepada masyarakat. Selain itu promosi secara online juga sangat bisa membantu pemasaran bisnis anda, seperti dengan cara membuat website khusus toko online souvenir dan memanfaatkan jejaring sosial dan sebagainya.

baca juga artikel Cara Berpromosi Menggunakan Brosur

Tempuh juga cara promosi dengan menjalin kerja sama beserta para pebisnis yang target konsumennya sama, seperti bekerja sama dengan penyedia jasa penyewaan alat pernikahan, wedding organizer, catering, dekorasi, jasa rias pengantin dan sebagainya. Jika hubungan terjalin baik dengan mereka, kita pastinya akan di rekomendasikan kepada penggelar acara untuk menyuplai souvenir yang mereka butuhkan. Semoga Sukses…