Peluang Usaha Sampingan Menjadi Pekerjaan Utama

Peluang Usaha Sampingan

Bagi beberapa orang, sibuk dengan kerja kantoran adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Kenapa? Karena pekerjaan yang biasanya dilakukan sejak pagi buta hingga malam tiba ini, bukannya tidak menghasilkan melainkan menjanjikan sebuah gaji bulanan yang tidak sedikit, jaminan kesehatan, bonus kadang-kadang jika kebetulan ada lemburan dan juga kemungkinan jenjang karir yang didambakan oleh setiap pekerja kantoran.

Takut Keluar dari Kerja Kantoran

Pola pikir yang demikian tentang kerja kantoran tidaklah salah. Pada kenyataannya, kerja kantoran memang menawarkan apa yang tidak ditawarkan oleh peluang usaha sampingan. Namun saat beban kerja di kantor sudah mulai menumpuk, hubungan dengan atasan yang tidak terlalu baik dan juga gaji yang tidak sepadan dengan pekerjaan pasti membuat kita jenuh bekerja di bawah orang lain atau bekerja sebagai pegawai kantoran. Saat itulah pasti terbersit dalam benak kita untuk segera berhenti sebagai pekerja kantoran. Namun disaat keinginan untuk keluar itu begitu besar, justru ketakutan-ketakutan yang tidak berarti malah menghentikan langkah kita. Biasanya ketakutan paling umum yang dirasakan menjelang keluar dari pekerjaan adalah krisis finansial. Dan ketakutan terbesar kedua adalah bisakah kita mendapatkan pekerjaan kembali disaat mencari kerja sedemkian sulit?

Advertisement

Ketakutan akan mengalami krisis finansial adalah perkara yang sangat wajar mengingat selama ini kebutuhan finansial kita selalu tercukupi melalui gaji bulanan yang kita terima setiap bulan. Jika ketakutan ini melanda anda, jangan khawatir karena itu bisa diatasi dengan usaha sampingan. Usaha sampingan bisa jadi anda lakukan dengan separuh hati karena sifatnya sebagai pendukung pekerjaan utama, namun jika anda tekuni secara serius bukan tidak mungkin peluang usaha sampingan ini justru akan membuat finansial anda semakin terjaga dari krisis.

Usaha Sampingan yang Mudah

Saat memikirkan usaha sampingan jangan berpikir terlalu rumit karena sebenarnya peluang usaha sampingan dapat kita temui disekitar kita jika kita mau sedikit saja berpikir untuk bersikap inovatif dan kreatif. Jangan berpikir melakukan usaha sampingan yang rumit melainkan mulailah kembangkan hobi yang anda miliki untuk dapat dijadikan usaha sampingan.

kembangkan hobiJika anda memiliki hobi mendesain, cobalah untuk membuat tas atau sepatu yang unik yang pasar pertama karya anda adalah teman atau bahkan bisa jadi anda sendiri.  Atau jika anda suka mendesain baju, buatlah baju yang unik sesuai dengan ciri khas anda, lalu coba pakai saat bekerja. Ini adalah salah satu promosi terbaik atas produk yang kita buat. Jika produk anda sudah diakui dan terbukti kualitasnya, bukan tidak mungkin pesanan akan segera datang. Dan pesanan yang datang sama saja dengan pundi-pundi uang. Jika peluang bisnis sampingan sedekian mudah dan prospektif, bukan tidak mungkin pekerjaan utama anda akan segera digantikan dengan bisnis sampingan yang menyenangkan ini.