Peluang Usaha Pet Shop Dan Salon Hewan

Usaha yang dijalankan berdasarkan hobi pelakunya akan lebih bisa menghasilkan banyak keuntungan, karena kegiatannya menjalankan usahanya akan didorong dari kecintaan akan hobinya. Jika anda menyukai binatang akan sangat sesuai jika membuka pet shop sebagai usaha, anda akan disibukan dengan berbagi kegiatan yang anda sukai. Selain itu pet shop ini juga masih jarang di temui yang berarti usaha ini masih minim saingan, sahingga kita semakin leluasa untuk menghasilkan keuntungan.

Analisa Usaha Pet shop dan Salon Hewan

Umumnya Pet shop juga menyediakan jasa salon untuk hewan atau pet Grooming, usaha berbasis hobi ini menyasar konsumen dari kalangan penghobi binatang juga, Di kota-kota besar dan didaerah semakin banyak para pecinta berbagai macam hewan peliharaan ini. Barang-barang yang disedikan di pet shop ini adalah berbagai macam keperluan untuk hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing, Burung, bahkan sekarang banyak pula penghobi binatang unik seperti ular,iguana,kura-kura, dan banyak lagi lainnya. Dengan banyaknya jenis hewan yang dipelihara itu akan menjadikan pet shop semakin di butuhkan. Dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan pemeliharaan hewan-hewan tersebut dari mulai makanannya, berbagai vitamin, kandang hewan sampai berbagai aksesoris hewan maka usaha pet shop ini akan banyak menghasilkan keuntungan.

usaha pet shop dan salon hewan

Advertisement

Selain itu usaha ini juga bisa mendapatkan keuntungan dari jasa salon hewan, margin dari jasa ini akan sangat besar tetapi kita harus menyediakan tambahan peralatan dan sumberdaya untuk menjalankan jasa ini. Para penghobi yang biasa menggunakan jasa salon hewan ini biasanya yang memelihara anjing atau kucing. Walaupun mereka bisa memandikan hewan peliharaannya sendiri, akan tetapi sewaktu-waktu mereka memerlukan jasa salon hewan untuk perawatan yang lebih maksimal, karena yang dilakukan di salon hewan tidak hanya memandikan saja, tetapi ditambah dengan perawatan lengkap lainnya seperti potong kuku dan lain-lain. Untuk itu petshop yang melayani salon hewan harus menyedikan peralatan perawatan yang lebih lengkap dan juga suberdaya yang berpengalaman dalam perawatan hewan. Bahkan sekarang ada pula jasa seperti ini yang memberikan pelayanan panggilan atau salon hewan keliling, Baca artikelnya di Usaha Jasa Salon Hewan Panggilan

Tips Sukses Usaha Pet shop

Untuk lebih menghasilkan keuntungan pet shop bisa memberikan pelayanan yang lebih bisa memuaskan konsumen, sehingga konsumennya akan terus berlangganan. usaha seperti memberikan pelayanan salon hewan panggilan akan sangat membantu, karena dengan padatnya kegiatan sehari-hari konsumen akan dimudahkan jika hewan kesayangannya bisa di salon dirumah. Tidak hanya itu kita juga bisa berikan layanan delivery untuk pembelian berbagai keperluan hewan lainnya.

Pemilihan lokasi usaha juga harus strategis, karena kebanyakan para penghobi binatang ini datangnya dari kalangan menengah keatas dikarenakan harga hewan yang umum di pelihara seperti kucing dan anjing harganya cukup mahal, maka lokasi yang cocok untuk membuka usaha ini salah satunya harus berlokasi di pusat-pusat kota, atau bisa juga lokasi toko anda mendekati kawasan-kawasan perumahan elite.

Untuk lebih melengkapi produk jualan anda, selain menyediakan berbagai keperluan hewan anda pun bisa menyediakan hewannya itu sendiri, terutama hewan yang paling favorit untuk di pelihara seperti kucing dan anjing, seperti yang sudah disebutkan binatang-binatang ini umumnya memiliki harga jual tinggi maka anda pun bisa mendapatkan keuntungan yang besar pula.