Peluang Usaha Pengiriman Barang Menjadi Agen JNE

Perusahaan jasa pengiriman barang yang satu ini semakin berkibar namanya di Indonesia, keberadaan agen JNE kini semakin mudah di temukan bukan hanya di kota-kota besar, bahkan hingga daerah pedesaan. Ini membuat lebih mempermudah untuk konsumennya yang hendak mengirimkan berbagai barang.

Mengirimkan berbagai barang seperti dokumen,surat hingga cargo memang sangat di butuhkan masyarakat,pebisnis hingga perusahaan setiap harinya, dengan adanya jasa ini semakin menambah nilai efesiensi waktu dan juga biaya. Ditambah lagi dengan semakin berkembangnya bisnis online saat ini, terutama toko-toko online yang keberadaannya tidak bisa lepas dari jasa pengiriman barang. Dari sini JNE mendapatkan konsumen yang cukup besar yang berlangsung setiap harinya.

Nama Besar Penjual Kemitraan

Dengan begitu tersedia peluang yang cukup menjanjikan dari usaha menjadi agen JNE ini, terlebih nama besar di bidang pengiriman barang sudah dimiliki perusahaan ini. Layanan yang profesional,cepat serta aman sudah tertanam di benak kebanyakan masyarakat, sehingga tidaklah terlalu sulit lagi untuk bisa mendapatkan konsumen, asalkan lokasi agen cukup strategis maka usaha ini bisa berkembang.

Selain itu bisnis ini juga tergolong mudah untuk di jalankan, karena sistimnya adalah kemitraan atau franchise semua standart oprasional telah di atur dengan baik dan lengkap, dan pembagian komisi juga terhitung cukup besar sebagai ilustrasi, dari pendapaatan agen jika mencapai 5 juta rupiah dalam satu bulan, maka mendapatkan 22% dari nilai tersebut. Dan tentu saja dengan begitu semakin besar pendapatan perbulannya maka komisi yang di dapatkan juga akan semakin bertambah.

Baca juga artikel Menjalankan Peluang Usaha Jasa Kurir Dalam Kota

Cara Menjadi Agen JNE

peluang usaha agen JNE

Jika tertarik untuk menjadi agen JNE yang perlu anda persiapkan adalah sejumlah dana untuk biaya keagenan berkisar antara 5 hingga 10 juta, biaya itu sudah termasuk promosi, perijinan, dan sebagainya. Lalu anda juga di haruskan menyimpan deposit yang di gunakan sebagai jaminan oleh pihak JNE, nilainya kurang lebih sama, namun angka yang tercantum disini sifatnya hanya perkiraan saja.

Lalu anda juga harus persipakan lokasi tempat menjalankan usaha. Disini kita tidak bisa menentukan sendiri lokasi yang kita pilih, sebab harus melalui persetujuan dari pihak JNE, ini dilakukan agar agen bisa mendapatkan hasil yang maksimal, karena akan melewati berbagai survey kelayakan yang sangat penting di lakukan oleh sebuah usaha. Maka dari itu ada baiknya konsultasikan secara langsung kepada pihak JNE mengenai penentuan lokasi ini, bisa dengan cara kita mengajukan tempat untuk mereka nilai kelayakannya, atau bisa juga dengan menanyakan di daerah mana yang berpotensi baik untuk mendirikan agen.

Sedangkan untuk kepemilikan tempat usaha bisa anda manfaatkan properti milik sendiri atau bisa juga dengan cara mengontrak ruang di lokasi strategis, namun jika memutuskan menggunakan tempat dengan cara mengontrak, harus anda perhatikan perhitungan oprasional yang akan ditanggung dengan cermat, selain biaya sewa bulanan, mungkin juga anda membutuhkan beberapa pekerja sebagai oprator peneriman barang.

Selanjutnya anda juga harus persiapkan peralatan pendukung seperti komputer, printer, alat tulis dan sebagainya. Jika semua telah di persiapkan anda bisa kunjungi langsung website resmi JNE untuk proses pengajuan keagenan, dan akan di perlukan juga persyaratan berbagai dokumen data diri dan perijinan yang harus dilengkapi.

Baca juga artikel Selamat Datang Gojek Good Bye Ojek

Tips Sukses Agen JNE

Ada baiknya untuk semakin mempermudah konsumen yang akan mengirimkan paket, kita terapkan sistim pickup ke tempat yang di inginkan. Ini sangat bisa efektif untuk menaikan pendapatan anda, terlebih jika layanan ini di terapkan kepada pelaku usaha toko online yang akan sering mengirimkan barang. Menjalin kerja sama dengan mereka akan membuat anda memiliki pelanggan yang berpotensi memberikan keuntungan yang cukup besar. Selain itu kita juga bisa berikan kemudahan dalam hal pembayaran kepada mereka, misalnya saja dengan menerapkan sistim pembayaran mingguan atau bulanan, akan tetapi hal ini bisa dijalankan jika kita sudah benar-benar terjalin kepercayaan.

Selain menjalin kerja sama dengan pengusaha toko online, kita juga bisa menerapkan cara ini kepada perusahaan-perusahaan dan kantor baik itu pemerintahan atau swasta. Karena pastinya akan banyak di perlukan pengiriman berbagai dokumen,surat atau barang yang akan di kirim ke relasi mereka di berbagai wilayah.

Baca juga artikel Contoh Usaha Sukses Dengan Modal 5 Juta