Peluang Usaha Pembuatan Sandal Karakter Lucu

Sedang mencari ide usaha industri rumahan yang bisa menghasilkan banyak keuntungan ? bisa lirik peluang usaha ini, pembuatan sandal jepit karakter yang kini sedang di gemari. Bentuk sendal jepit yang itu-itu saja, membuka celah untuk menghadirkan bentuk sendal yang baru, unik dan juga menarik sebagai pilihan untuk konsumen.

Untuk kegiatan santai sehari-hari di rumah, orang akan membutuhkan alas kaki yang praktis dan simple untuk di gunakan. Berbeda dengan sandal resmi yang sering kali di pakai untuk acara tertentu saja, sandal jepit di buat lebih nyaman di gunakan untuk sehari-hari, bentuk yang simple dan pemakaian bahan yang lentur nan ringan, sering kali menjadi pilihan.

Melihat kebutuhan masyarakat terhadap sendal jepit ini yang besar, sekarang ini banyak bermunculan industri rumahan pembuatan sendal jepit dengan berbagai kelebihan, diantaranya adalah sandal karakter ini. Dengan menyasar konsumen yang kebanyakan dari kalangan anak-anak, hingga remaja, banyak diantaranya pebisnis yang menjalankan usaha ini bisa meraih banyak keuntungan.

Pembuatan Yang Cukup Mudah

Bentuknya yang simple dan praktis, membuat sendal jepit karakter ini tidak begitu sulit di lakukan. Selain itu kita juga tidak membutuhkan mesin-mesin rumit yang berharga mahal untuk pembuatannya, sekarang ini banyak yang menawarkan mesin rakitan, seperti mesin untuk press alas sendal, mesin pon untuk mencetak bentuk, dan grinda untuk finishing.

Bahan yang dibutuhkan untuk pembuatannya pun cukup mudah di dapatkan, bahan utamanya berupa spon atau karet yang di buat khusus untuk sendal, tali sendal, dan beberapa bahan pendukung seperti lem dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut banyak di jajakan di grosiran yang khusus menyediakan bahan sendal.

Yang memegang peranan utama dalam pembuatan bentuk karakter sendal jepit ini adalah mesin pon sebagai cetakan, bentuknya bisa kita sesuaikan dengan desain yang akan kita buat. Meski bisa dibilang cara pembuatan sendal karakter ini tidak terlalu rumit, namun akan lebih baik jika kita hendak menjalankan bisnis ini, sediakan sumber daya yang berpengalaman untuk produksinya agar hasilnya bisa maksimal.

Advertisement

usaha pembuatan sendal karakter

Sebab yang menjadi image utama dari produk yang akan di pasarkan adalah karakter dari sendal itu sendiri, maka disini kita harus rajin berinovasi membuat sendal dengan karakter terbaru yang sedang di gemari. Misalnya saja dengan membuat sendal dengan karakter kartun yang sedang difavoritkan anak-anak.

Baca juga karakter kartun favorit untuk produk perlengkapan anak

Tes Pasar Dengan Menjadi Reseller

Jika masih terdapat keraguan dalam hal pemasaran sendal nantinya, ada baiknya kita tes pasarnya dahulu dengan cara menjadi reseller dari produsen pembuatnya langsung. Sangat berguna untuk memperkirakan berbagai hal seperti target pemasaranan, harga jual, dan juga produk unggulan untuk nantinya akan kita lanjutkan dengan memproduksinya sendiri. Dalam hal ini kita juga menjadi bisa memperkirakan apa saja kekurangan yang ada pada produk, lalu melengkapinya agar semakin sempurna. Terpenting nantinya kita harus bisa menciptakan inovasi yang baru daripada produk yang telah dulu ada, harus di lakukan agar produk sendal yang kita buat bisa mendapatkan segmen tersendiri.

Baca juga usaha kreatif dan inovatif anak muda indonesia

Selain itu ciptakan juga modifikasi dengan menambahkan bahan lain pada sendal agar tidak monoton, sekarang ini sudah ada yang mengaplikasikan tambahan berupa karakter boneka yang di lekatkan pada sendal, modifikasi seperti ini yang harus kita upayakan agar sukses bersaing dengan produk yang sudah ada.

Selamat mencoba…