Peluang Usaha Minimarket Dengan Modal Kecil

Usaha minimarket semakin menjamur saat ini. Hampir di setiap di daerah di tepi jalan bisa dipastikan anda dapat menjumpai aneka macam minimarket. Baik itu minimarket skala kecil maupun minimarket yang besar. Pertanyaannya, apakah usaha minimarket masih sangat potensial?. Hal ini bisa dijawab dengan kenyataan. Bahwa banyaknya jumlah minimarket ternyata tidak mempengaruhi orang yang masih ingin membuka minimarket.

Ini artinya banyak masyarakat yang menikmati berbelanja di minimarket. Lalu bagaimana cara membuka usaha minimarket dengan modal yang kecil?. Jika anda adalah salah satu orang yang ingin membuka usaha minimarket tetapi modal yang anda miliki sangat pas-pasan maka anda tidak perlu khawatir. Saat ini untuk membuka minimarket cukup gampang.

Yang diperlukan untuk membuka minimarket dengan modal minim adalah mengajukan surat permohonan kerjasama dengan sistem franchise, Solusi paling praktis adalah menggunakan cara ini, dengan membeli frenchise kita akan di pandu dari awal membuka usaha hingga bisa menghasilkan keuntungan

Untuk standard yang ditentukan pun sangat sederhana, Kita hanya diminta untuk menyiapkan tempat serta karyawan serta modal yang sesuai permintaan franchiser. Jika permohonan anda disetujui maka anda pun bisa langsung membuka minimarket tersebut.

Keuntungan membuka minimarket dengan sistem franchise adalah anda tidak perlu lagi melakukan branding atau pengenalan minimarket anda. Yang anda perlukan hanya fokus pada promosi produk yang anda jual. Sekarang ini banyak penyedia franchise minimarket dengan berbagai macam keunggulan layanan dan pilihan paket modal awal usaha, sehingga anda bisa sesuaikan dengan ketersedian modal yang di miliki.

Advertisement

Jika pun anda berniat menjalankan usaha tanpa sistim franchise pun bisa saja di lakukan, hanya saja harus kita perhatikan, jaringan penyedia minimarket dengan sistim franchise sudah sangat luas, sehingga penyediaan isi produk minimarket pun mereka lakukan sistim pembelian dengan jumlah besar sehingga didapat harga yang murah untuk setiap produknya.

peluang usaha minimarket

Untuk ukuran minimarket berkisar mulai dari 50 meter persegi hingga 150 meter persegi. Ukuran yang demikian akan mampu diisi dengan kurang lebih 20 rak. Untuk itu usahakan bagian lalu lalang pembeli masih sangat lebar yaitu membutuhkan sekitar 5 meter untuk lebar bagian depan minimarket.

Yang membedakan antara supermarket dan minimarket di antaranya ialah kapasitas produk yang di jual di dalamnya. Selain itu, prioritas pembeli di minimarket adalah mereka yang sedang melewati tempat tersebut. Sedangkan supermarket memang diprioritaskan untuk mereka yang akan berbelanja dengan kuantitas lebih besar, seperti belanja keperluan rumah tangga dalam satu bulan. Untuk itu, tempat yang paling strategis bagi minimarket ialah di tepi jalan, komplek perumahan, atau area yang ramai dengan orang melintas.

Poin penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah segi kenyamanan berbelanja. Idealnya suatu minimarket memiliki tempat parkir, ruangan ber-AC, dan produk-produk yang tertata dengan rapi. Sehingga pembeli merasa nyaman berada di dalamnya.