Peluang Usaha Membuka Biro Jasa STNK

Sebagian orang tidak tahu cara mengurus surat-surat kendaraan bermotor, seperti mengurus STNK tahunan, mengganti Plat nomor, perpanjang SIM dan lain-lain. Bahkan ada orang yang mengetahui tata cara mengurus surat-surat tersebut tetapi enggan melakukan pengurusan sendiri karena berbagai macam hal, karena di perlukan waktu yang lama karena antrian misalnya.

Padahal kegiatan pengurusan surat-surat itu kewajiban bagi semua masyarakat yang menggunakan kendaraan baik itu mobil ataupun motor, jadi mau tidak mau kita harus memperpanjang surat-surat kendaraan kita. Maka dari itu setiap hari di kantor SAMSAT di setiap kota di padati masyarakan dengan berbagai macam keperluan pengurusan surat, yang membuat terjadi antrian, bisa di bayangkan untuk mengurus perpanjang STNK saja memerlukan waktu setengah hari karena padatnya antrian, ini salah satunya yang membuat orang lebih baik memilih menjasakan untuk pengurusan surat-surat kendaraannya kepada biro jasa.

Analisa Usaha Biro Jasa

Untuk itu disini terdapat peluang usaha yang bisa dijalankan, bagi masyarakat yang enggan mengurus surat kendaraannya sendiri maka mereka akan menggunakan biro jasa. Dan hebatnya usaha ini tidak memerlukan modal karena biaya pengurusan dibayar terlebih dahulu oleh konsumen, kecuali jika kita berniat membuka kantor khusus, jika tidak rumah pun bisa kita jadikan kantor untuk menerima konsumen yang akan menggunakan jasa kita.

Advertisement

usaha biro jasa STNKSetelah job dan uang untuk pengurusan di terima, kita tinggal pergi ke SAMSAT yang berwenang, dan sebetulnya kepengurusannya pun tidak sulit, kita tinggal ikuti prosedur disana, dan karena sudah umum, kebanyakan disana orang-orang dari biro jasa lah yang mengantri, sehingga kita tidak akan menemukan kesulitan untuk mengurusnya.

Keuntungan yang bisa di dapat pun cukup menggiurkan, sekarang ini pengurusan surat-surat berkisar dari 200-500 ribu, harga jasa bisa lebih tinggi jika surat kelengkapan tidak komplit. Dengan begitu usaha ini bisa sangat menguntungkan jika dalam satu hari kita bisa memperpanjang 2-5 surat-surat kendaraan. Selain itu konsumen juga biasanya berlanjut dengan kepengurusan kendaraan lainnya jika dirasa pelayanan kita memuaskan, untuk itu kepercayaan konsumen harus kita jaga benar-benar.

Jika kita menyiapkan kantor khusus untuk usaha ini, untuk lebih menghasilkan keuntungan kita bisa menambahkan pelayanan lainnya yang berhubungan seperti jasa kursus mengemudi, banyak biro jasa yang melakukan hal itu karena umumnya orang yang latihan mengemudi nantinya akan membutuhkan SIM dan tentunya kendaraan yang berpeluang memberikan pengurusan surat-suratnya kepada kita. Baca juga artikel peluang-usaha-kursus-mengemudi-mobil-semakin-dicari