Peluang Usaha Kuliner Semakin Berkembang Di Tahun 2015

Usaha di bidang kuliner memang merupakan jenis peluang usaha yang tidak ada surutnya. Selama manusia masih makan maka peluang usaha kuliner pun masih terbuka lebar. Termasuk pada tahun 2015 saat ini. Meskipun telah banyak pengusaha kuliner yang membuka lapaknya namun masih banyak pula usaha kuliner yang baru dibuka dan tetap laku. Hal ini membuktikan bahwa usaha kuliner terus diminati oleh masyarakat.

Aspek pasar seperti inilah yang terpenting dalam berbisnis. Yaitu pasar yang selalu ada dan siap untuk membeli. Peluang usaha yang ramai calon pembeli adalah jenis usaha yang memiliki prospek cerah. Dan berikut ini adalah analisa beberapa jenis peluang usaha kuliner yang bisa anda tekuni di tahun 2015 ini.

Usaha Snack atau Camilan

212039_sushido_663_382

Usaha kuliner tidak melulu identik dengan nasi serta lauk pauk. Usaha kuliner juga termasuk snack atau camilan. Ide usaha kuliner seperti camilan merupakan usaha yang membutuhkan sedikit modal namun prospeknya masih tinggi.

Usaha snack juga memiliki keuntungan tersendiri bagi pemiliknya, Yaitu terkadang pengusahanya merasa bangga karena mampu membuat aneka camilan. Diprediksikan peluang usaha di bidang kuliner di tahun 2015 akan semakin berkembang dati tahun-tahun sebelumnya, akan lebih banyak ide kreatif yang pengusaha kuliner terapkan di tahun ini

Usaha snack ini meskipun termasuk bisnis kecil-kecilan namun menjanjikan profit yang besar. Dengan syarat anda mampu mengelola modal dan membidik pasar yang tepat. Anda bisa saja menyewa lapak di depan alfamart atau toko-toko lainnya untuk menjual camilan. Atau anda pun bisa saja memanfaatkan momentum lebaran atau hari raya tertentu untuk menjual aneka camilan. Dan jika anda ingin tetap eksis dalam bisnis ini maka anda harus terus berinovasi dan kreatif dalam membuat olahan camilan.

Baca juga artikel Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik

Cafe Dan Resto

usaha-cafe-modal-kecil

Advertisement

Tempat kuliner seperti cafe dan resto berkonsep rumahan terlihat semakin berkembang setiap tahunnya, anak-anak muda di kota besar sudah menjadikan tempat sepert ini sebagai tempat favorit untuk nongkrong dan berkumpul bersama.

Cita rasa dari makanan dan minuman yang di sajikan di cafe dan resto sudah tidak begitu menjadi pertimbangan utama, mereka lebih mengutamakan kenyamanan tempat untuk berkumpul, bahkan harga pun sudah tidak begitu di perhitungkan. Ini menjadi peluang yang besar untuk pengusaha cafe dan resto, karena dapat menjual produknya dengan harga yang tinggi asalkan memiliki tempat dan suasana yang nyaman.

Untuk menyediakan tempat juga tidak harus dengan menyediakan modal yang besar, karena tempat yang nyaman tidak selalu harus mewah. Rumah berbangunan kuno dengan di sediakan tempat duduk seadanya pun terbukti bisa ramai di kunjungi. Kuncinya kreatifitas pemilik usaha untuk menerapkan konsep nyaman yang di sukai anak-anak muda itu sudah cukup bisa menarik minat pengunjung.

Peluang usaha Catering

cat5

Sebenarnya semua ibu rumah tangga bisa memasak. Akan tetapi banyak sekali ibu rumah tangga yang bisa memasak tapi tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak. Akan tetapi ibu rumah tangga yang seperti ini sebenarnya bisa menjadi target pasar yang menggiurkan. Apabila anda ingin menekuni bisnis di bidang kuliner maka bisnis catering ini sangat cocok bagi anda.

Baca juga artikel Tips Sukses Menjalankan Usaha Catering Makanan

Dengan membuka usaha catering ini anda bisa memanfaatkan acara-acara seperti pernikahan, arisan, serta acara perkumpulan-perkumpulan tertentu sebagai ladang pasar. Dengan menentukan beberapa menu yang istimewa anda pun dapat memulai bisnis catering ini. Meskipun banyak sekali orang yang membuka bisnis yang sama akan tetapi anda harus cerdas dalam bersaing. Utamakan kreatifitas dalam kemasan serta rasa dan harga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dan bisa di pastikan peluang usaha catering ini akan mengalami peningkatan setiap tahunnya, karena target konsumen akan semakin banyak yang membutuhkan, seperti contohnya saja berbagai macam acara undangan, perusahaan baru yang membutuhkan catering untuk karyawannya, dan lain sebagainya.