Peluang Usaha Jualan Burung Kicauan

Memelihara burung kaicauan merupakan hobi bagi sebagian masyarakat di indonesia, dari waktu kewaktu para penghobi ini pun semakin bertambah jumlahnya. Tidak hanya di kota-kota besar bahkan di daerah-daerah pun banyak yang mempunyai hobi memelihara burung kicauan. Dan juga para penghobi ini terdapat di banyak kalangan dari mulai kalangan menengah keatas sampai golongan masyarakat kelas bawah pun menyukainya, malah di kalangan ini cenderung lebih banyak jumlahnya. Melihat peluang usaha nya yang cukup terbuka, jika anda adalah salah satu dari penghobi burung kicauan juga maka akan sangat menguntungkan jika hobi anda disalurkan menjadi sebuah usaha. Sehingga kita bisa memanfaatkan hobi yang tadinya hanya mengeluarkan uang menjadi menghasikan uang. dan anda juga bisa lebih bersemangat menjalankan usahanya karena setiap harinya anda akan disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang sesuai dengan hobi anda.

Analisa Usaha Jualan Burung Kicauan

Jika di analisa lebih lanjut usaha ini terpengaruh juga oleh trend di kalangan para penghobi burung, ada kalanya suatu jenis burung sedang sangat di incar oleh para penghobi sehingga akan sangat ramai yang membeli, jenis burung yang sebelumnya ramai yang memelihara akan ditinggalkan. Seperti contohnya burung kenari, suatu saat pernah banyak yang ingin memelihara burung ini, sehingga harga jual menjadi tinggi karena ketersediaan di tangan peternak kenari semakin menipis. Begitu juga jenis burung-burung lainnya, seperti murai, jalak, anis dan lain-lain. Tentunya jika anda salah satu penghobi burung kicauan juga, tidak akan terkendala dengan adanya perubahan trend memelihara ini, karena anda tentunya mengikuti burung-burung apa saja yang sedang banyak peminatnya.

usaha jualan burung kicauan

Advertisement

Selain berjualan burung, umumnya tersedia juga berbagai keperluannya seperti makanan burung, macam-macam sangkar, dan berbagai vitamin dan obat-obatan untuk burung kicauan. Dari produk seperti ini juga kita bisa menghasilkan keuntungan, malah dari makanan pokok burung kita bisa mendapatkan keuntungan yang continue karena di butuhkan untuk makanan sehari-hari burung kesayangan para penghobi contohnya seperti pakan kemasan, jangkrik, ulat, dan lain-lain.

Baca juga artikel Analisa Usaha Ternak Jangkrik Dan Sasaran Pemasarannya

Baca juga artikel Solusi Merintis Usaha Ternak Kenari

Memilih Lokasi Jualan Burung Kicauan

Tempat yang strategis tentunya sangat akan mempengaruhi berkembangnya bisnis anda, terdapat beberapa pilihan tampat yang cocok untuk menjalankan usaha ini.

  • Pasar Burung

Berjualan di pasar burung tentunya akan sangat strategis karena konsumen yang datang untuk mencari burung kicauan dan berbagai keperluan burung akan banyak. Konsumen akan di suguhkan dengan banyak jenis pilihan burung dan mencari yang di sukainya. Namun anda harus perhatikan persaingan usaha yang akan ketat terjadi, toko anda harus bisa bersaing dengan yang lain agar mendapatkan konsumen.

  • Toko burung pinggir jalan

Jika anda memiliki lokasi di pinggir jalan yang padat penduduk akan sangat cocok untuk menjajakan berbagai macam jenis burung kicauan dan perlengkapannya. Target konsumennya datang dari penduduk sekitar toko anda. Di tempat seperti ini ketatnya persaingan antar sesama usaha sejenis akan berkurang, tetapi harus diperhatikan kelengkapan toko anda, harus tersedia bebagai macam jenis burung dan perlengkapannya dengan komplit, agar banyak konsumen yang berkunjung.