Peluang Usaha Jualan Baju Jersey Bola

Saat ini minat masyarakat terhadap bola semakin meningkat. Hampir dapat dipastikan bahwa peminat bola telah merata di berbagai kalangan. Mulai dari yang kecil hingga yang tua semua suka yang namanya bola. Mungkin ada yang tidak suka akan tetapi sebenarnya kedua kecenderungan tersebut sama-sama dapat dijadikan peluang usaha yang sangat menarik.

Dengan memanfaatkan banyaknya peminat bola maka anda pun bisa membuka bisnis yang berhubungan dengan bola yaitu menjual baju bola atau tenar dengan sebutan jersey bola. Dan berikut ini adalah tips-tips untuk anda yang tertarik untuk menjual jersey bola.

Ikuti Perkembangan Dunia Bola

Dunia sepak bola selalu berputar layaknya bola itu sendiri. Kadangkala seseorang saat ini bermain untuk club A dan besok sudah berubah ke club B. Nah, hal inilah yang harus anda perhatikan. Jangan sampai anda menjual jersey bola dengan nama dan club yang lama. Hal itu tentu tidak akan laku terjual. Dan juga nama-nama pemain dan nomor punggungnya pun harus selalu diperhatikan.

Selain itu anda juga harus selalu update informasi dari dunia sepak bola dunia ataupun lokal yang sedang berjalan, misalnya saja moment saat sedang piala dunia, piala champion, dan juga sebaiknya anda mengetahui kesebelasan mana yang sedang di gandrungi, pemain yang sedang di favoritkan dan lain-lain.

Dengan mengetahu informasi ter up to date, maka anda bisa sediakan barang-barang yang memang sedang di cari, sehingga terhindar dari menumpuknya stok karena tidak laku.

Tentukan Target Pasar

peluang usaha jersey bola

Advertisement

Saat ini jersey bola terbagi kepada beberapa kualitas atau sering di kenal dengan grade, sebaiknya sebelum memulai usaha anda tentukan terlebih dahulu target konsumen yang akan anda bidik. Misalnya saja jika akan menyasar kalangan menengah keatas, maka sediakan jersey dengan kualitas tertinggi atau grade ori, karena harga nya yang tinggi akan sulit di jangkau kalangan menengah ke bawah. Begitu juga sebaliknya.

Dengan menentukan target konsumen yang sudah di tentukan, maka penyediaan stok barang pun harus disesuaikan dengan konsumen. Dengan begitu toko anda akan memiliki ciri khas tersendiri, dan anda bisa lebih fokus untuk menerapkan strateg pemasaran pendukungnya.

Jual Jersey Secara Online

Menjual jersey online adalah tips yang tepat untuk meraup untung besar. sebab, dengan menjual jersey bola secara online maka pasar anda tidak terbatas lokasi tertentu. Dengan mengonlinekan bisnis jersey anda maka anda pun bisa akan dengan mudah menjual kaos tersebut. Dengan go online ini juga anda bisa memperluas sistem jualan yaitu dengan cara by order. Artinya pelanggan bisa memesan kaos tertentu yang belum jadi dan anda pun bisa membuatnya setelah ada yang memesan.

Dengan memanfaatkan internet toko anda pun bisa mulai membuka sistem reseller dan dropship. Hal ini sebenarnya tidak akan merugikan bisnis anda akan tetapi justru sebaliknya. Dengan membuka sistem reseller anda akan terbantu dalam marketing. Dengan sistem dropship pun demikian. Artinya mereka semua akan bisa mendatangkan pembeli yang lebih banyak daripada anda berjualan sendiri.

Hindari Pelanggaran Hak Paten

Sebenarnya setiap jenis jersey bola yang dibuat sebagian besar telah memiliki hak paten. Dan hak paten tersebut telah dilindungi undang-undang. Nah, jika anda tertarik untuk membangun bisnis jersey bola maka anda pun harus hati-hati dengan hal ini. Akan lebih aman apabila anda sendiri yang mendesain kaos tersebut. Atau anda bisa saja bekerjasama dengan penjual jersey bola lainnya.