Peluang Usaha Jual Helm, Selalu Menjanjikan Keuntungan

Helm adalah barang yang wajib di kenakan jika kita hendak bepergian menggunakan sepeda motor, Dan seperti yang kita ketahui jumlah motor saat ini sangat banyak dan selalu bertambah setiap waktu. Maka usaha jual helm sebagai perlengkapan berkendara akan sangat berpeluang menghasilkan banyak keuntungan.

Bisnis ini juga termasuk kedalam kategori yang mudah dan praktis di jalankan, kita hanya harus jeli dalam menentukan harga jual, agar bisa bersaing dengan usaha yang lainnya.

Konsumen Semakin Meningkat

Selain yang fungsinya sebagai perlengkapan keselamatan berkendara, helm juga di pilih untuk mendongkrak penampilan bagi sebagian orang yang mencintai otomotif, terlihat dari banyaknya merk helm yang di produksi dengan berbagai model yang fashionable. Tidak hanya berjenis full face dan half face standart saja, akan tetapi banyak bermunculan berbagai variasi yang menarik.

Sehingga peluang bisnis jual helm ini diprediksi akan selalu mengalami peningkatan, sebab konsumennya selalu bertambah seiring terus berlangsungnya penjualan sepeda motor dan juga menjadi produk fashion untuk terlihat lebih menarik di jalanan.

Selain itu juga dengan semakin padatnya kondisi jalan raya, akan mendorong sebagian pengguna mobil untuk beralih menggunakan motor, yang di nilai akan lebih bisa mempersingkat waktu di perjalanan, dan tentunya akan membutuhkan helm ini sebagi pelengkapan berkendaranya.

Modal Menjalankan Usaha

peluang usaha jual helm

Advertisement

Harga untuk satu unit helm dengan standart SNI bermerk lokal, kelas paling murah hingga menengah sekarang ini berkisar antara 100 ribu hingga 350 ribu rupiah, Sedangkan untuk kelas yang mahal berharga di atas 500 ribu hingga jutaan rupiah, bahkan helm dengan merk import terkenal bisa berharga di atas 2 juta rupiah.

Kita bisa perkirakan jumlah modal yang di miliki, jika berniat ingin membuka usaha toko khusus helm permanen dengan skala menengah, kurang lebih dana yang di butuhkan untuk pengadaan barang saja sekitar 15 hingga 20 jutaan.

Itu belum termasuk pengadaan tempat usaha dan jika ingin menambahkan dengan sejumlah aksesoris yang biasa di jajakan di toko seperti ini, seperti misalnya sarung tangan, masker, jaket, kaca mata, jas hujan hingga perlengkapan modifikasi ringan seperti velg, knalpot dan sebagainya.

Baca juga artikel Cara Mencari Modal Usaha Kecil Tanpa Jaminan

Tips Sukses Menjalankan Usaha

Beragam cara bisa di lakukan untuk menjalankan usaha ini, dari mulai membuka toko helm yang permanen, hingga yang hanya menjajakannya di trotoar sisi jalan. Atau bisa juga menjadi pelengkap jika kita telah memiliki toko yang menjual aksesoris atau service motor.

Di jual dengan cara apapun helm ini bisa berpeluang menghasilkan keuntungan bahkan sekarang banyak juga yang menjual secara online.

Terpenting jika akan memasarkan helm dengan membuka toko khusus, lokasi usaha haruslah berada di posisi strategis, terutama di tempat yang sering di lewati kendaraan bermotor. Dan sebaiknya juga lengkapi toko anda dengan aksesoris yang berhubungan, dari barang tersebut juga bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Baca juga artikel Peluang Usaha Jasa Cuci Helm Yang Menguntungkan