Peluang Usaha Catering Makanan Yang Menguntungkan

Apakah anda seorang ibu rumah tangga yang pandai dan hobi memasak, jika iya ada sebuah peluang usaha yang menjanjikan keuntungan besar menanti anda.

Dengan memanfaatkan keahlian kita dalam memasak, usaha membuka catering makanan dapat dijalankan, dan keuntungan besarpun mudah didapatkan. Usaha ini pun berkembang sangat pesat baik di daerah sampai ke kota besar, banyak pelaku usaha yang pada awalnya hanya mencoba-coba namun karena masakannya banyak yang menyukai, selang beberapa waktu usahanya pun berkembang dengan cepat, tentunya keuntungan yang didapat pun kian besar.

Jenis Usaha Catering

Keterampilan memasak sengat diperlukan dalam menjalanan usaha ini, agar masakan banyak yang menyukai tentunya rasa cita rasa masakan harus lezat, sehingga konsuman akan berlanjut menggunakan usaha catering kita. Selain kita sendiri yang harus mempunyai keterampilan memasak yang baik, kita juga harus mempunyai sumberdaya yang setidaknya bisa memasak untuk membantu mengerjakan pesanan konsumen. Sebetulnya ada beberapa macam usaha catering yang berjalan saat ini, sebelum memulai ada baiknya kita menargetkan usaha catering seperti apa yang akan kita jalankan.

  • Usaha catering pernikahan atau pesta

Usaha ini mengkhususkan menyediakan masakan untuk acara-acara besar seperti pernikaan atau acara lainnya, jika akan melayani acara besar tentunya modal yang diperlukan juga harus sesuai, karena pesanan yang akan dilayani akan ratusan porsi makanan. kita harus mempersiapkan berbagai peralatan yang lengkap dan juga sumberdaya yang banyak untuk melayani pesanan ini.

Advertisement

usaha catering makanan

  • Usaha Catering Kantoran

Target konsumen usaha ini adalah karyawan di berbagai perusahaan atau kantor yang umumnya membutuhkan masakan di waktu-waktu jam istirahat kantor. Jenis usaha catering ini lebih praktis dijalankan tergantung banyaknya komsumen yang akan dilayani, kita bisa menjalankannya dari rumah dan pesanan dikirim pada jam yang di inginkan pemesan.

  • Usaha catering anak sekolah

Sesuai dengan namanya usaha catering ini melayani pemesan yang datang nya dari sekolah-sekolah. Umumnya di kota besar banyak sekolahan yang menyediakan jam makan bersama di sekolah dan suplai masakannya didapat dari para pengusaha catering ini, keuntungannya tentu saja pesanan akan berlangsung terus atau continue selama masakan kita cocok sesuai kehendak pemesan.

Dari beberapa jenis catering di atas sebetulnya kita bisa menggabungkan semua jenis menjadi satu usaha, artinya kita melayani konsumen dari semua kalangan. Tetapi untuk menjalankannya tentu kita membutuhkan peralatan dan sumberdaya yang siap menjalankannya, dan juga memerlukan biaya promosi yang besar.

Baca artikel Tips Sukses Menjalankan Usaha Catering Makanan

Namun jika kita baru saja akan merintis sebaiknya kita mentargetkan konsumen dari yang mudah terlebih dahulu, sehingga modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar, selain itu kita bisa mencari pengalaman terlebih dahulu agar mengetahui kendala-kendala yang mungkin dialami dalam usaha ini.