Peluang Usaha Bisnis Karaoke Keluarga

Dewasa ini industri permusikan mengalami peningkatan yang sangat drastis. Banyak dari kalangan masyarakat pun mulai gemar menikmati musik. Mulai genre anak-anak hingga yang bergenre rock n roll pun mendapatkan posisi di hati masyarakat.

Hobi mendengarkan musik dan hobi bernyanyi inilah yang dibidik oleh penyanyi dan industru permusikan di Indonesia. Maka, sangat wajar apabila peluang bisnis seputar musik pun mulai banyak dibuka. Contohnya adalah bisnis karaoke keluarga ini.

Peluang usaha karaoke keluarga memang menggiurkan, baik itu yang ada di kota-kota kecil hingga kota metropolitan. Kunci rahasia kesuksesan karaoke keluarga ini adalah fasilitas tempat yang nyaman. Selain itu, pengunjung pun akan dimanjakan dengan banyaknya makanan dan minuman yang bisa dibeli tanpa harus keluar tempat karaoke. Dengan pelayanan ini maka konsumen sekeluarga bisa berlama-lama berkaraoke ria.

Namun demikian, bagi anda yang ingin menekuni dan membuka bisnis karaoke keluarga ini maka ada hal-hal utama yang harus diperhatikan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Lokasi Tempat Yang Sesuai

Meskipun banyak masyarakat yang suka menyanyi akan tetapi tidak semuanya suka meluangkan waktu bersama keluarga hanya sekedar untuk berkaraoke, terutama masyarakat pedesaan. Untuk itu sangat tidak baik apabila membuka karaoke keluarga di desa.

Peluang usaha karaoke keluarga

Advertisement

Yang lebih cocok adalah di kota atau daerah-daerah yang sedang mulai berkembang, khususnya di daerah yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan atau pusat keramaian seperti alun-alun, kafe, restoran, hotel, dll. Sebab, sangat jarang keluarga yang bersenang-senang hanya dengan karaoke. Kebanyakan mereka lebih enjoy bersenang-senang dengan karaoke kemudian melanjutkan aktifitas perbelanjaan misalnya.

2. Fasilitas

Untuk menarik minat pengunjung akan lebih baik apabila tempat karaoke keluarga tidak hanya menyediakan fasilitas bernyanyi saja. Akan tetapi, agar keluarga bisa berlama-lama bersantai bersama keluarganya anda pun bisa menyediakan fasilitas berkumpul keluarga, fasilitas perayaan ulang tahun, atau juga menyediakan mini hall yang dapat digunakan sebagai tempat berkumpul sesama rekan-rekan

Dengan demikian, anda tidak hanya fokus pada karaoke saja, tetapi konsumen yang ingin sekedar mengobrol dan berkumpul juga bisa anda layani. Dari sini kita bisa mengambil keuntungan dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman ringan.

Fasilitas ketersediaan lagu juga harus selalu up to date dan lengkap, dengan cepatnya perkembangan industri musik di Indonesia maka tentu saja akan banyak tersedia lagu-lagu baru yang di gemari masyarakat.

3. Perhatikan Perijinan Usaha

Seperti yang sudah banyak di ketahui, sekarang ini banyak kadapatan tempat karaoke yang tidak memiliki ijin lengkap dan berahir dengan penutupan tempat usaha. Maka dari itu hal ini harus kita perhatikan dengan serius, agar perjalanan bisnisnya bisa lancar.

Perlu kita pertimbangkan juga untuk menjalankan usaha karaoke keluarga ini dengan sistim franchise atau waralaba, jika memungkinkan hal ini bisa sangat membantu langkah awal menjalankan usaha, sebabnya segala sesuatu yang di perlukan untuk dapat menjalankan bisnis ini sudah di persiapkan secara matang.