Peluang Usaha Bisnis Busana Muslim Dan Jilbab

Seperti yang kita sama-sama ketahui di Indonesia ini mayoritas penduduknya beragama islam, sehingga busana muslim dan kerudung di negara ini sangat di butuhkan, sehingga usaha-usaha yang mengkhususkan berjualan busana muslim ini semakin berkembang, baik itu yang memproduksi busana muslim dengan merk sendiri sampai toko-toko yang menjual busana muslim sama-sama kebanjiran order. Untuk anda yang baru ingin memulai berbisnis di bidang ini jangan berkecil hati karena peluangnya masih sangat terbuka lebar, anda tidak perlu takut tidak kebagian pasar asalkan mengikuti trend yang sedang ramai dijual maka usaha anda masih berkesempatan untuk berkembang.

peluang usaha busana muslim

Riset Kebutuhan Pasar

Seperti yang sudah pernah di ulas dalam artikel Peluang Usaha Bisnis Fashion Wanita Tidak Pernah Surut , Busana muslim dan jilbab ini termasuk didalamnya. Yang perlu anda lakukan untuk memulai berbisnis di bidang ini adalah amati trend yang sedang ramai di buru para pembeli. Jika di amati trend pasar busana muslim ini salah satunya banyak di pengaruhi dari media televisi, coba anda perhatikan busana-busana yang di pakai para pemain sinetron atau publik figur, yang booming di televisi dipastikan akan berdampak kepada trend penjualan di bisnis ini. Anda harus harus jeli melihat peluang ini, jika anda sudah menemukan yang sedang ramai dicari di pasaran segeralah ikuti karena trend akan sebuah model akan terus berubah, jangan sampai terlewatkan, anda juga harus jeli saat trend model busana muslim ini berganti lagi. Untuk itu informasi sangat diperlukan agar busana yang anda tawarkan selalu up to date.

Advertisement

Cara Memasarkan Produk

Untuk langkah memasarkan produk anda bisa bermacam-macam caranya, anda bisa pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan :

  • Membuat Desain dan Merk Sendiri

Untuk membuat busana muslim dan kerudung dengan brand atau merk sendiri sedikit memerlukan waktu untuk dikenal luas di masyarakat, anda bisa memulai dengan menyiapkan desain dan rekan konveksi yang khusus menangani pakaian muslim, persiapkan juga lable merk yang akan dipakai. Jika desain dan lable sudah siap anda bisa berkonsultasi dengan konveksi mengenai produksinya. Untuk memasarkannya karena produk merk baru anda bisa mengenalkan terlebih dahulu kepada pasar mengenai produk anda, bisa dengan bantuan media internet dan juga menjalain kerja sama dengan toko-toko yang khusus menjual busana muslim, biasanya jika merk baru dilakukan sistim titip jual terlebih dahulu, barang yang laku akan di perhitungkan setiap bulan sekali, akan tetapi jika produk anda semakin di kenal kedepannya anda bisa menjual dengan sistim beli putus, sehingga akan lebih menguntungkan.

  • Mejadi reseller

Dengan menjadi reseller anda tidak perlu di repotkan untung mengurusi produksi busana muslim yang akan di jual, hanya anda diharus kan mencari suplier yang baik, menyediakan barang yang benar-benar berkualitas. Setelah itu anda bisa fokus di pemasaran agar optimal, akan sangat baik jika anda memiliki toko sendiri, anda bisa memasarkan secara langsung dan juga memasarkan dengan sistim online. Akan tetapi jika anda masih dalam tahap percobaan anda bisa memualai memasarkan dengan sistim online terlebih dahulu, bisa manfaatkan media sosial yang banyak di gunakan para reseller. Baca juga artikel : Memulai Usaha Dengan Modal Minim