Peluang Usaha Berpotensi Yang Minim Persaingan

Persaingan di dunia usaha sudah biasa terjadi, seringkali kita harus mempersiapkan berbagai cara dan strategi untuk mampu memenangkan persaingan tersebut. Jika kita terlambat sedikit saja dalam berinovasi, dapat di pastikan pesaing kita yang akan mendapatkan perhatian lebih dari pasar.

Hal ini seharusnya bisa memacu skill kita dalam berbisnis, tantangan yang ada seperti persaingan akan bisa membentuk pribadi seorang wirausahawan semakin kuat dan kreatif. Tentunya hal ini bisa menjadi nilai positif bagi perkembangan usahanya.

Namun jika persaingan dalam usaha terlampau tinggi, sedangkan kita belum begitu siap untuk terjun dalam persaingan tersebut karena berbagai hal,  ada baiknya kita memilih peluang usaha yang masih minim persaingan. Artinya pelaku usahanya belum begitu banyak, sehingga akan mempermudah kita untuk mencari konsumen.

Jika riset kita tepat terhadap analisa usahanya, bukan tidak mungkin bisnis akan bisa berkembang dengan cepat, sebabnya kita lebih leluasa dalam hal pemasaran. Untuk itu pada artikel ini ada beberapa usaha yang berpotensi, namun masih minim dalam hal persaingan. Bisa kita pilih menjadi peluang usaha yang menguntungkan,

usaha minim pesaing

Berikut beberapa diantaranya :

Salon Khusus :

  • Salon Muslimah

Begitu banyak salon atau tempat potong rambut yang tersedia sekarang ini, tentunya kebanyakan dari tempat tersebut menerima semua kalangan konsumen dari pria, wanita, anak hingga dewasa. Namun bagi wanita muslimah berhijab, yang harus menjaga aurat termasuk rambut yang di tutupi kerudungnya, akan merasa canggung jika harus mendatangi salon untuk memotong rambutnya, sebab di dalamnya bercampur antara laki-laki dan perempuan.

Maka dengan begitu terdapat celah peluang usaha untuk membuka salon khusus muslimah, yang didalamnya di buat khusus untuk menerima wanita muslim yang ingin memotong rambuatnya, seperti penata rambut yang juga perempuan dan tidak menerima konsumen dari selain wanita.

Advertisement

Dengan mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama islam, tentu saja akan banyak terdapat wanita muslim yang behijab. Maka selain usaha ini masih sangat berpotensi, juga masih berkategori minim persaingan, sebab untuk sementara sekarang ini masih belum banyak pelaku usahanya.

Baca juga melirik peluang usaha salon kecantikan dan spa

  • Salon Bayi dan Anak

Begitu juga bagi anak-anak terlebih lagi untuk yang masih bayi, memotong rambut mereka memerlukan perlakuan khusus, tidak jarang anak-anak yang masih berumur di bawah lima tahunan merasa takut saat datang ke salon untuk memotong rambut.

Solusinya ada beberapa salon yang khusus menangani konsumen segmen anak-anak, didalamnya di dekorasi sedemikian rupa dengan hiasan yang anak-anak suka, bahkan di tempat duduk untuk memotong rambut pun di sediakan console game lengkap dengan layar Lcd, sehingga ketakutan mereka pada saat akan di potong rambutnya seketika sirna kerena melihat mainan favorit mereka.

Baca juga menjalankan usaha dengan persaingan yang sehat

Berjualan Produk Unik

Berjualan atau berdagang menjajakan produk yang baru, unik, antik dan langka, bisa menjadi sebuah usaha yang minim persaingan. Pasalnya akan belum banyak tersedia pedagang yang menawarkannya, sehingga bisnis kita bisa cepat dilirik, bahkan penerapan harga produk pun bisa lebih leluasa.

Baca juga bisnis jasa unik yang bisa jadi pilihan

Misalnya saja sekarang ini banyak di tawarkan barang import asal China, Jepang dan lainnya yang berkategori unik seperti mug berbentuk lensa camera, aneka jam dinding unik, atau ada juga makanan camilan import yang unik dan mengundang rasa penasaran, atau pun juga batu akik yang berkategori langka yang sekarang ini banyak peminatnya.

Semua produk-produk tersebut akan dapat mudah menarik perhatian konsumen, hingga mereka tidak lagi begitu memperdulikan harga jualnya, tentunya hal tersebut akan sangat menuntungkan usaha kita.