Peluang Usaha 2016 Yang Berpotensi Menguntungkan

Beberapa hari di tahun 2016 telah kita jalani, harapan untuk menuju kesuksesan dalam bidang bisnis harus semakin terpacu agar dapat diraih dalam waktu dekat. Bagi yang baru akan memulai dan sedang mencari peluang usaha di tahun ini pun jangan berkecil hati karena merasa terlambat dalam menjalankannya, dengan pemilihan bidang usaha yang tepat dan memiliki potensi yang menguntungkan di tahun 2016 ini, bukan tidak mungkin kesuksesan bisa di raih dalam waktu yang singkat.

Pada beberapa bidang usaha ada diantaranya yang di prediksikan akan memiliki potensi menguntungkan yang besar di tahun ini. Diantaranya saja pada bidang bisnis online, kuliner dan juga pariwisata, dan lainnya. Bidang-bidang tersebut menawarkan peluang yang terbuka lebar untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal. Dan berikut inilah bahasan dan analisa pada tiap-tiap bidang usaha yang berpotensi di 2016 ini.

Bidang Bisnis Online

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pengguna internet di Indonesia sedang pesat-pesatnya bertambah. Didukung pula dengan kemudahan untuk mengaksesnya seperti dengan menggunakan perangkat berupa smartphone sehingga lebih praktis, dan ditambah dengan semakin cepatnya akses menyusuri dunia maya dengan di mulai perkenalkannya teknologi jaringan terbaru generasi ke empat atau 4G.

Tidak sampai di situ, potensinya yang besar juga segera mendapatkan respon dari pemerintah untuk mendorong sektor ini agar lebih maksimal. Diharapkan dengan adanya dukungan yang demikian dapat membuka peluang untuk semakin menumbuhkan para pebisnis-pebisnis baru yang memanfaatkan dunia online, sehingga bisa meningkatkan nilai perekonomian negara.

Dengan adanya demikian, bisnis online menjadi bidang usaha yang paling potensial bagi anda yang sedang mencari peluang bisnis di 2016 ini.

Baca juga syarat sukses menjalankan bisnis online

Usaha Bidang Kuliner

Tidak kalah dengan bidang sebelumnya, pada dunia usaha bidang kuliner pun banyak menawarkan kesempatan yang besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan banyak yang memprediksikan bidang ini akan terus berkibar di tahun 2016 sekarang ini juga.

Kuliner-kuliner modern dengan konsep kebarat-baratan di prediksi akan lebih mendominasi di tengah trend masyarakat kita yang semakin pesat menyerap budaya dari sana. Meski kuliner-kuliner tradisional pun tidak akan kalah dan tetap ikut bersaing di industri ini.

Kreatifitas serta ide-ide baru dari sang pelaku bisnis ini harus selalu di utamakan, karena konsumen akan selalu menuntut hidangan dengan citarasa yang baru dan berbeda. Tidak hanya pada citarasa, konsep serta suasana tempat menyantap makanan pun turut diberikan penilaian oleh para konsumennya, sehingga akan banyak potensi yang bisa di gali pada bidang kuliner di 2016 ini.

Baca juga food truck, konsep baru dalam berbisnis kuliner

Usaha Bidang Pariwisata

Berkaca dari tahun sebelumnya, antusias masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata juga akan terus meningkat. Dapat kita perhatikan pada moment-moment liburan yang sudah lewat, hampir tidak ada satupun hari libur yang dilewatkan tanpa kegiatan berwisata, apalagi di hari libur panjang seperti lebaran dan tahun baru, bahkan hingga lalu lintas di titik-titik tempat wisata sudah hampir tidak bisa mencukupi lagi akibat dari banyaknya masyarakat yang liburan.

Tentunya seiring waktu, masyrakat yang berminat untuk berwisata hampir mustahil menjadi berkurang, termasuk di tahun 2016 ini pastinya jumlahnya akan bertambah semakin bertambah besar. Sehingga memilih peluang usaha di bidang pariwisata menjadi salah satu pilihan yang tepat di tahun 2016 ini.

Baca juga peluang usaha menguntungkan di tempat wisata

Usaha Yang Mendukung Trend Gaya Hidup Sehat

Trend gaya hidup sehat sekarang ini sedang ramai-ramai di jalankan oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia, dan pastinya akan terus berkembang tidak hanya di tahun 2016 ini melainkan hingga tahun-tahun kedepannya. Pasalnya masyarakat kini sudah lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan sebelum tiba masa sakit.

Salah satu yang paling banyak di cari adalah produk makanan dan minuman yang memiliki kelebihan di buat dengan bahan alami tanpa bahan pengawet, contohnya seperti juice buah, sari buah, yoghurt, produk kuliner rumahan dan sebagainya.

Selain itu tempat-tempat bisnis seperti pusat kebugaran semacam fitnes center, tempat futsal, family massage, juga akan sangat mendukung trend yang sedang di gandrungi masyarakat ini.

Bidang Bisnis Produk Obat Herbal

Hampir serupa dengan diatas, kesadaran masyarakat yang kian bertambah terhadap kesehatan juga mempengaruhi pemilihan produk obat-obatan yang serba herbal, atau obat yang dibuat dengan bahan dasar alami seperti tumbuh-tumbuhan. Obat dengan bahan kimia sekarang sedikit demi sedikit mulai di kurangi penggunaannya, karena di takutkan malah memberikan efek yang kurang baik terhadap tubuh kedepannya.

Sebetulnya tidak hanya obat-obatan herbal yang juga mulai meningkat permintaannya, sejenis suplemen, multivitamin herbal juga tidak kalah di gemari masyarakat, contoh produknya seperti madu, sari kurma, ekstrak kulit manggis dan sebagainya.

Dengan begitu jika anda sedang mencari peluang bisnis di tahun 2016 ini, produk-produk herbal seperti di diatas dapat anda pertimbangkan untuk di pasarkan.

Baca juga produk herbal miliki prospek cerah di pasaran

Usaha Bidang Jasa Pengiriman

Sebagai dampak dari semakin berkembangnya dunia internet lebih spesifiknya bidang bisnis toko online, mendorong jasa-jasa pengiriman menjadi semakin di butuhkan di tahun 2016 ini. Kini masyarakat yang berbelanja lebih mengutamakan membeli secara online karena dinilai lebih praktis dan tidak membuang waktu. Ditambah juga dengan kegiatan masyarakat terutama yang berada di perkotaan yang semakin hari semakin padat.

Hal ini tentunya membuat para toko online banyak kebanjiran orderan, dan sudah pasti jasa pengiriman lah yang menjadi partner utama yang membantu mengirimkan barang pesanannya kepada konsumen.

Maka dari itu bidang jasa pengiriman ini juga cukup menarik untuk kita geluti sebagai peluang usaha di tahun ini. Dan salah satu cara paling mudah untuk menjalankannya adalah dengan bergabung menjadi agen dari perusahaan jasa pengiriman yang sudah di kenal.

Demikian beberapa diantaranya peluang usaha 2016 yang potensinya terus merangkak naik dan akan selalu bertambah konsumennya. Semoga bisa menginspirasi kita semua.