Peluang dan Tips Sukses Jualan Mie Ayam dan Pangsit

Sebagai orang Indonesia tentu kita sudah tak asing lagi dengan jajanan kuliner satu ini. Mie ayam dan pangsit bisa kita temui dengan mudah baik itu di perkotaan maupun di pedesaan dalam berbagai bentuk sajian dan ciri khas. Yang pasti lidah masyarakat sudah akrab dengan makanan ini dan selalu diburu setiap saat.

Nah, jika anda sedang bingung melirik peluang usaha yang menjanjikan serta punya prospek bagus untuk dikembangkan ke skala besar, jualan mie ayam dan mie pangsit bisa anda pertimbangkan.

Berikut adalah tips dan peluang usaha jualan mie ayam dan pangsit yang selalu terasa gurihnya itu.

Jualan Mie Ayam dan Pangsit

Peluang Usaha Ini Tak Selalu Identik Dengan Usaha Kecil Menengah

Salah jika anda memandang usaha jualan mie ayam adalah usaha kelas kecil dan menengah, buktinya bisnis ini bisa dikemas ke porsi yang lebih profesional dengan target konsumen menengah ke atas.

Sama halnya seperti usaha ayam geprek, yang dulunya hanya identik dengan konsumen kelas menengah ke bawah, sekarang ini sedang tren ayam geprek premium yang disajikan oleh resto-resto ataupun bisnis skala besar.

Bahkan artis sekelas Ruben Onsu juga tertarik mendirikan resto-resto ayam geprek berbasis franchise yang sekarang sudah sangat terkenal dan sudah masuk ke pelosok-pelosok kabupaten dengan nama populer Ayam Geprek Bensu.

Melihat ke-khas-an mie ayam dan mie pangsit, bukan tak mungkin untuk dikembangkan ke skala yang lebih besar lagi.


Bersaing dengan Cita Rasa Khas

Sudah tahu kan peluang jualan mie ayam dan pangsit sudah tidak diragukan lagi? Sekarang untuk bisa sukses di usaha ini anda harus tahu kuncinya, yaitu cita rasa khas.

Hal ini penting untuk anda temukan karena dimana-mana menu dari pada mie ayam dan mie pangsit cenderung hampir seragam.

Jika anda mampu menemukan cita rasa khas yang beda dari yang lain, maka sudah dapat dipastikan bisnis anda akan cepat berkembang.

Produksi Mie Sendiri

Ini adalah kunci sukses kedua dalam bisnis jualan mie ayam. Tujuan dari produksi mie sendiri adalah kembali lagi agar anda bisa bersaing soal cita rasa.

Memang benar bahwa bahan baku mie ayam bisa anda peroleh dengan mudah di pasar ataupun supermarket, tapi anda wajib tahu bahwa itu semua sudah menjadi resep umum yang biasa digunakan oleh pedagang mie ayam yang tidak mau repot.

Nah, jika anda mau mengambil langkah dengan sedikit berani, maka anda harus menemukan resep untuk memproduksi mie sendiri. Dengan kalkulasi yang tepat, dijamin keuntungan yang anda dapatkan bisa lebih besar ketimbang dengan membeli bahan jadi di toko.

Untuk memproduksi mie sendiri memang butuh alat dan skill. Soal alat bisa dengan mudah dibeli sesuai dengan kapasitas. Untuk urusan skill anda bisa belajar sendiri ataupun belajar kepada ahlinya. Banyak juga kursus online yang bisa anda coba.

Baca Juga Mendulang Rupiah Dari Usaha Pembuatan Mie

Peluang Adanya Side Income

Ini adalah keuntungan dengan anda memproduksi mie sendiri. Apa itu side income? Side income adalah tambahan pemasukan dari aktifitas selain dari yang utama anda kerjakan yaitu jualan mie ayam.

Side income bisa anda dapatkan secara otomatis ketika anda sudah bisa memproduksi mie sendiri. Bahkan jika mie mentah yang anda produksi memiliki kualitas bagus, anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat jauh melampaui jualam mie ayam itu sendiri.

Pasar dari pada mie mentah ini adalah sesama pedagang mie ayam dan juga konsumen umum.

Selamat Mencoba…