Peluang Bisnis Playground Mandi Bola Anak

Model bisnis playground berupa mandi bola indor untuk anak-anak ini adalah salah satu jenis bisnis yang menguntungkan, sebabnya menjadi salah satu tujuan para orang tua yang ingin memberikan kesenangan kepada anak kesayangannya. Selain itu pula, permainan ini cukup bisa memberikan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan kepada setiap anak dengan harga yang terbilang terjangkau.

Bagaimana tidak umumnya tempat seperti ini rata-rata menerapkan tarif bermain berkisar antara 10 ribu hingga 35 ribu rupiah saja untuk setiap anaknya, dengan uang segitu mereka bisa menikmati berbagai fasilitas didalamnya selama beberapa jam, tentunya hal ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi para orang tua.

Namun sebaliknya, bagi para pelaku bisnis playground tarif yang mereka tawarkan dengan cukup murah tersebut, menjadi ladang keuntungan yang besar, pasal nya untuk satu tempat bermain saja bisa menampung hingga puluhan anak dalam setiap jamnya. Jika perjamnya di isi rata-rata 10 orang anak saja, lalu kalikan berapa jam mereka beroperasi setiap harinya, akan muncul angka keuntungan yang cukup menggiurkan..

Tentunya jika sudah masuk kedalam analisa perhitungan keuntungan sebuah usaha, kebanyakan dari kita akan tergiur dengan hasil yang bisa di dapatkan. Namun pada prakteknya tidak semudah itu juga bisnis kita bisa menghasilkan, akan banyak diantaranya kendala-kendala yang dihadapi untuk bisa mencapai keuntungan yang di harapkan.

bisnis playground mandi bola

Memulai Bisnis Playground

Untuk memulai usaha mandi bola atau playground indor ini tahap pertama yang harus kita persiapkan adalah tempat usaha, umumnya bisnis ini paling sering di temui di mall-mall atau pusat perbelanjaan, sehingga mau tidak mau untuk mendapatkan tempat disana kita diharuskan untuk menyewa, dan masalah klasik yang paling sering di hadapi pada tahap ini adalah, ada tempat yang harga sewanya murah namun pengunjungnya tidak ramai, dan sebaliknya pengunjung yang datang banyak jumlahnya, namun harga sewa di mall tersebut akan selangit.

Dalam hal ini kita harus memperhatikan jumlah modal yang di miliki, dan harus bisa menganalisa target konsumen dengan tepat, selain itu tidak kalah penting juga melihat kompetitor yang ada di tempat tersebut.

Berikutnya yang harus kita persiapkan untuk memulai bisnis playground ini adalah fasilitas permainan yang ada di dalamnya. Saat ini telah banyak penyedia peralatan untuk bisnis ini secara lengkap, dari mulai tempat mandi bola, seluncuran, rumah-rumahan dan banyak aneka permainan lainnya. Berbagai desain permainan di tawarkan dengan kualitas yang beragam, tinggal kita sesuaikan dengan konsep playground yang kita jalankan. Penting yang harus di perhatikan dalam hal ini adalah dalam hal keamanan anak di dalamnya, pilih mainan yang di desain dengan aman sehingga tidak mencederai pemakainya.

Baca juga analisa peluang usaha mainan anak edukatif

Tips Sukses

Selain lokasi tempat usaha playground indor ini yang harus strategis, kelengkapan serta kualitas fasilitas bermain dan luasnya area bermain menjadi hal penting yang harus di miliki. Semakin banyak fasilitas tentunya akan bisa menarik minat pengunjung untuk datang, dan luas area akan berpengaruh kepada banyaknya anak yang bisa kita tampung. Karena bisnis playground seperti ini biasanya hanya akan ramai di saat hari libur tiba, maka jangan sampai sia-siakan moment tersebut dengan menyiapkan area bermain yang cukup bisa menampung banyak anak di waktu tersebut.

Baca juga peluang usaha bisnis jasa penitipan anak