Peluang Bisnis Menggiurkan Saat Liburan Sekolah

Saat liburan sekolah tiba kebanyakan masyarakat akan memanfaatkan untuk mengisi kegiatannya dengan hal-hal yang sifatnya hiburan, mengingat padatnya kegiatan sehari-hari maka moment seperti ini akan sangat di tunggu-tunggu sebagai ajang melepas penat. Sebuah keluarga biasanya akan mengunggu waktu liburan sekolah anak-anaknya untuk dapat berlibur ini, bisa pada saat week end atau pun saat liburan panjang lainnya.

Banyak jenis kegiatan yang di pilih masyarakat untuk mengisi waktu liburannya, dari yang berjalan-jalan keluar kota, berlibur ketempat rekreasi atau mall hingga ada juga yang mengisi waktu liburannya dengan berkumpul bersama seluruh anggota keluarga di rumah saja.

Sebagai pebisnis kita harus bisa menganalisa prilaku masyarakat tersebut untuk mencari apakah ada peluang bisnis yang bisa di manfaatkan untuk mengakomodir keperluan mereka. Karena di moment ini juga biasanya setiap keluarga banyak menghabiskan uang yang cukup besar, jika kita jeli bukan tidak mungkin bisa ikut kecipratan keuntungan yang menggiurkan.

Lalu apa sajakah peluang bisnis yang bisa di kerjakan pada saat musim liburan ini, berikut ini kami rangkum beberapa di antaranya :

1. Agen Travel

Tidak sulit sekarang ini untuk membuka usaha travel agen karena banyak yang menawarkannya dengan sistim kemitraan. Bisnis ini meliputi penjualan berbagai tiket seperti pesawat terbang, kereta api, booking hotel, dan sebagainya.

Musim liburan sekolah akan banyak masyarakat yang mengajak anggota keluarganya untuk berlibur keluar kota, bahkan banyak juga sebagian dari mereka yang memilih berlibur ke mancanegara. Maka jasa travel agen akan sangat di butuhkan untuk mempermudah perjalanan mereka.

bisnis saat liburan sekolah

Kita bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah misalnya saja dengan menjual berbagai tiket secara online, atau pun jika memungkinkan kita bisa membuka tempat khusus sebagai agen perjalanan.

Baca juga usaha jual tiket pesawat online dirumah

2. Rental Mobil

Tidak sedikit juga masyarakat yang memilih menggunakan mobil sewaan untuk melakukan perjalanan liburannya. Maka tidak heran pada saat musim liburan sekolah yang cukup panjang seperti liburan lebaran stok kendaraan sewaan sering tidak mencukupi karena banyaknya penyewa.

Advertisement

Maka bisnis rental mobil akan bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan pada moment tersebut. Tidak hanya itu, saat week end pun jasa dari bisnis ini sering menjadi pilihan masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk berbagai keperluan.

Baca juga langkah menjalankan peluang usaha rental mobil

3. Bisnis Kursus

Selain mengisi kegiatannya dengan berlibur, ada juga masyarakat yang memanfaatkan waktu liburan sekolahnya dengan mengikuti berbagai kursus atau pelatihan. Waktu yang tidak selalu tersedia pada saat hari kerja, membuatnya memilih moment liburan ini sebagai ajang untuk memperkaya wawasan dan keterampilan dengan mengikuti berbagai kursus dan pelatihan.

Jenis kursus yang sering dipilih biasanya yang sederhana, misalnya kursus kerajinan tangan, memasak, kursus musik, bahasa, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki keahlian di salah satu bidang tersebut, akan lebih baik jika di manfaatkan sebagai ladang bisnis dengan membuka tempat kursus atau pelatihannya.

4. Membuka Lapak Di Daerah Wisata

Tempat wisata adalah tujuan utama masyarakat yang mengisi waktu liburan sekolah anak-anaknya. Di kota-kota besar biasanya banyak terdapat spot-spot yang menjadi tempat berkumpulnya pada wisatawan. Baik itu wisata belanja, kuliner, sarana hiburan anak-anak dan sebagainya.

Maka akan sangat tepat jika kita memiliki tempat untuk mencari peluang bisnis yang menguntungan di sana, cara nya bisa dengan menyewa lapak atau tempat berjualan, ataupun jika kita memiliki lokasi di sekitar tempat tersebut bisa juga kita manfaatkan.

Baca juga peluang usaha menguntungkan di tempat wisata

5. Penyedia Hiburan Dirumah

Untuk mengakomodir masyarakat yang mengisi waktu liburan sekolahnya dengan berkumpul di rumah saja, maka bisnis penyedia alat hiburan dirumah bisa sangat menguntungkan. Alat hiburan yang di maksudkan disini adalah seperti kaset film dvd sebagai sarana menonton seluruh anggota keluarga, kaset game playstasion, komputer dan sebagainya untuk anak-anak yang mengisi waktu liburannya di rumah.