Peluang Bisnis Kaos Polos

Pakaian berjenis kaos menjadi salah satu produk fashion yang cukup di gemari oleh segala kalangan dari anak-anak, remaja hingga dewasa, simpel di kenakan menjadi salah satu alasan yang membuatnya di suka. Selain itu kaos juga lebih nyaman di kenakan baik untuk sehari-hari atau bahkan saat bepergian.

Jika pada umumnya yang kita kenal di pasaran saat ini adalah kaos dengan jenis bergambar atau memiliki sablon, selain itu ternyata ada juga jenis kaos polos yang di buat memang tanpa disertai gambar apapun. Meski jarang terlihat ada orang yang memakainya, namun di pasaran permintaan kaos jenis ini cukup banyak dan terus meningkat, sebetulnya siapa yang menjadi target konsumen produk ini ?

Memang untuk konsumen secara langsung yang mengenakan produk kaos polos ini tidaklah banyak, permintaan paling banyak datang dari para pelaku usaha lainnya yang bergerak di bidang sablon, digital printing, dan yang baru muncul beberapa tahun kebelakang yaitu pebisnis sablon DTG ( Direct To Garment ), lebih lanjut mengenai DTG bisa baca artikel berikut mengenal printer DTG untuk usaha sablon kaos

Para pelaku usaha tersebut membutuhkan produk kaos polos untuk meladeni permintaan konsumennya yang hendak memesan dengan desain gambar sesuai keinginan mereka sendiri. Untuk kebutuhan seperti kaos komunitas, kaos promosi, kaos tour, kaos untuk gathering perusahaan atau keluarga, kaos untuk event tertentu, kaos couple dan lain sebagainya.

Peluang Bisnis Kaos Polos

Kaos polos akan menjadi bahan utama untuk selanjutnya nanti disertakan gambar sesuai permintaan dengan berbagai macam jenis sablon baik itu manual, digital, hingga sistim DTG.

Maka dari itu tidak mengherankan jika permintaan kaos polos tidak pernah surut bahkan trendnya terus meningkat, sehingga peluang bisnis kaos polos ini menjadi salah satu yang memiliki potensi menjanjikan.

Memulai Bisnis Kaos Polos

Langkah untuk memulai usaha kaos polos ini dapat di tempuh dengan beberapa cara, pertama dengan secara langsung menjadi produsen yang memproduksinya. Jika memilih langkah ini maka tentu akan di perlukan seperangkat mesin jait untuk produksi, membutuhkan keterampilan membuat kaos dan juga memerlukan sumber daya berupa karyawan yang berpengalaman.

Cara lainnya adalah, bekerja sama dengan para konveksi untuk menjadi vendor yang memproduksi kaos polos sesuai permintaan kita. Dengan cara ini bisnis kaos polos dapat di jalankan dengan lebih sederhana karena tidak perlu repot-repot produksi. Namun begitu ongkos produksi akan lebih tinggi mengingat akan membutuhkan biaya jasa untuk pihak konveksi.

Tips Menjalankan Bisnis

Untuk dapat membuat kaos polos dengan harga bersaing langkah yang bisa diupayakan salah satunya dengan mencari supplier kain kaos yang memberikan harga menarik. Bisanya sistim penjualan kain kaos berlaku harga yang lebih murah jika membeli dalam quantity banyak. Perlu di ketahui juga terdapat beberapa jenis kain kaos yang umumnya beredar dengan harga yang berbeda-beda sesuai kualitasnya seperti katun combed dengan ketebalan 30s, 24s, 20s , katun kardet, kain PE dan sebagainya.

Untuk memberikan banyak pilihan kepada konsumen karena kaos polos akan dijual tanpa gambar, maka variasi aneka warna kaos yang bisa menjadi pilihan. Seperti beberapa yang menjadi favorit contohnya warna putih, hitam, abu, kuning, merah dan lain sebagainya. Selain itu ukuran kaos pun perlu di variasikan dari mulai kaos polos untuk anak-anak dan dewasa dengan ukuran S, M, L, XL dan seterusnya. Sedangkan untuk langkah promosi bisa di lakukan baik off line ataupun secara online.

Baca juga artikel :

Semoga sedikit ulasan mengenai peluang bisnis kaos polos di atas bisa bermanfaat…