Peluang Bisnis di Bidang IT Yang Semakin Cerah di Masa Depan

Saat ini, kegunaan IT ( Information and Technology ) untuk kehidupan semakin meningkat. Bahkan segala hal bisa dibilang sangat membutuhkannya. Namun sayangnya, lowongan pekerjaan pada bidang IT tak sebanyak calon pekerjanya. Oleh karena itulah, banyak dijumpai orang-orang dengan kemampuan memadai di bidang ini yang masih tidak memilki pekerjaan sesuai kemampuannya.

Sebenarnya, bagi anda yang memang memiliki kemampuan mumpuni di bidang IT, tak perlu resah mencari pekerjaan kesana kemari karena banyak bisnis di bidang ini yang dapat anda jalankan. Terlebih lagi, pandangan kedepan jika bisnis di bidang IT ini akan sangat bagus mengingat kebutuhan akan kecanggihan teknologi dan informasi akan semakin terus meningkat.

Lalu apa sajakah peluang bisnis di bidang IT yang berpotensi bisa mendatangkan keuntungan besar di masa depan ? Berikut beberapa diantaranya.

Peluang Bisnis di Bidang IT

  1. Service

Salah satu bisnis di bidang IT yang tidak ada matinya dari masa ke masa adalah penyedia jasa service. Tak hanya pada bagian hardwear nya saja, namun bagian software justru jauh lebih menguntungkan. Karena untuk menjalankan bisnis service pada software anda tak perlu memiliki modal besar. Hanya bermodalkan keahlian, anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Untuk permulaan, sering-seringlah mempromosikan jasa anda melalui berbagai media. Karena saat ini media sosial seperti instagram dan twitter sedang sangat populer, nampaknya akan bagus jika anda melakukan promosi menggunakan media ini.

Dan untuk memberikan bukti tentang keahlian anda, berikan testimoni tentang kepuasan pelanggan sebelumnya terhadap hasil service yang anda berikan.

  1. Blogging

Bagi anda yang memiliki hobi menulis, nampaknya bisnis di bidang IT yang satu ini adalah bisnis paling cocok untuk anda jalankan. Anda bisa membuat blog yang nantinya akan diisikan dengan berbagai tulisan karya anda.

Selain kemampuan menulis, untuk menjadi seorang blogger anda juga harus memiliki kemampuan yang baik dalam mengelolanya, seperti paham dengan manajemen domain dan hosting, SEO, dan yang terpenting mengetahui langkah yang harus di lakukan untuk memonetisasi blog anda agar bisa menghasilkan.

Seperti misalnya dengan menjadi publisher iklan PPC, program affiliasi, Paid to Review, menjual slot iklan dan masih banyak lagi program yang lainnya.

Advertisement
  1. Desain grafis

Lain halnya dengan menjadi seorang blogger yang mengharuskan anda memiliki kemampuan menulis yang baik, untuk bisnis di bidang IT yang selanjutnya justru mengharuskan anda memiliki kemampuan yang baik tentang desain grafis. Ya, saat ini bisnis jasa desain grafis ini sangat banyak dijumpai. Bahkan tak jarang juga dijumpai lomba desain grafis yang pengikutnya adalah mereka para penyedia jasa desain grafis.

Dan yang paling penting ketika anda menjalankan bisnis yang satu ini adalah jiwa kreatif dan kemampuan yang tinggi tentunya. Sebab pada dunia desain grafis anda akan dinilai bagus ketika dapat menampilkan keindahan melalui keunikannya.

  1. Internet marketing

Salah satu bisnis di bidang IT yang paling menggiurkan adalah internet marketing. Seperti yang anda ketahui, bahwa hampir setiap barang saat ini bisa didapatkan secara online, mulai dari produk digital seperti Ebook dan software, barang terkecil seperti perhiasan, hingga barang berukuran besar seperti mobil, atau bahkan rumah pun bisa dibeli secara online. Untuk itulah, sebagai seseorang yang memiliki jiwa bisnis tinggi, fenomena seperti ini akan sangat sayang jika disia-siakan begitu saja.

Anda bisa memulai menjadi seorang internet marketing dari yang paling sederhana terlebih dahulu, seperti dropshiper atau menjual produk milik orang lain, hingga bisa berlanjut dengan memasarkan produk milik sendiri nantinya.

  1. Website programing

Bisnis di bidang IT yang memiliki prospek cerah di masa depan berikutnya adalah dengan menjadi seorang website programing. Cara kerjanya cukup sederhana bagi anda yang memiliki keahlian di bidang ini, anda hanya perlu membuatkan sebuah website sesuai dengan permintaan calon klien.

Untuk jasa tambahannya biasanya berupa mendatangkan visitor untuk website klien, maintanance website untuk jangka panjang, mempromosikan website, dan hal lainnya yang berhubungan dengan kelancaran berjalannya website seterusnya.

Jangan lewatkan artikel menarik berikut :

Pilih salah satu bisnis di bidang IT di atas, telateni dan raih hasilnya. Dan yang perlu anda ingat, untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan bisnis di bidang ini tak bisa diraih secara instan, paling utamanya menyangkut reputasi anda di mata klien, semakin terjaga maka kepopuleran pun akan bisa di dapatkan. jadi jangan sesekali menyerah di tengah perjalanan. Semoga terinspirasi…