Peluang Bisnis Aksesoris Dan Spare Part HP

Pengguna hp dan gadget lainnya yang sekarang ini jumlahnya sangat besar dan terus bertambah, otomatis membuat bisnis aksesoris dan spere part nya juga ikut meningkat. Setelah konsumen memiliki handphone mereka akan langsung berburu berbagai aksesorisnya, yang di butuhkan sebagai pelindung perangkat kesayangannya ataupun yang hanya ingin sekedar mengupgrade tampilannya.

Begitu pula dengan spare partnya, semua perangkat elektronik yang di gunakan setiap hari, komponen di dalamnya akan memiliki batas masa pakai, jika sudah rusak maka mau tidak mau harus di ganti dengan komponen yang baru, Begitupun pada handphone ini.

Meski bukan bisnis baru, aksesoris dan spere part hp ini tetap masih bisa menjanjikan keuntungan yang besar bagi pelaku usahanya. Oleh sebab kebutuhan konsumen akan produk ini juga terus bertambah, dan selain itu perkembangan desain atau model jenis aksesoris nya juga terus bermunculan, maka tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis ini, asalkan kita jeli melihat aksesoris mana yang sedang di gandrungi, jangan khawatir bisnis kita tidak kebagian pembeli.

bisnis aksesoris dan spere part hp

Memulai Bisnis Aksesoris Hp

Langkah yang di perlukan untuk memulai usaha ini pun tidak terlalu sulit untuk di lakukan. Kini banyak para distributor-distributor besar yang menawarkan berbagai aksesoris serta spere part hp untuk kembali di jual secara eceran.

Namun yang harus kita perhatikan, aksesoris hp ini mirip produk fashion, ada trendnya tersendiri. Sehingga aksesoris dengan model-model lama yang kurang populer akan kurang peminatnya. Kita harus bisa melihat jenis aksesoris mana yang sedang di gemari, seperti misalnya soft case, hard case dengan bentuk unik dan warna yang lucu, rubber case hingga casing berbahan dari kayu, dan yang paling baru muncul ahir-ahir ini adalah casing hp dengan gambar sesuai permintaan atau custom case.

Advertisement

Selain itu karena aksesoris ini adalah produk pelengkap atau tambahan dari handphone, maka kita perlu juga perhatikan hp mana yang sedang banyak pemakainya, misalnya saja pasaran Iphone yang sedang naik, maka kita bisa sediakan berbagai aksesoris yang khusus di buat untuk Iphone. Sebaliknya aksesoris untuk perangkat hp keluaran lama, jangan terlalu banyak kita sediakan stoknya.

Hal yang sama juga kita terapkan untuk penyediaan stok spere part hp, bedanya keperluan penggantian komponen hp ini tentunya untuk produk yang sudah lama di gunakan, misalnya menyediakan casan hp, batre, speker, anti gores, dan lain sebagainya. Khusus untuk komponen bagian dalam mesin hp, seperti IC, layar, Lcd, sebaiknya lengkapi pengetahuan kita terlebih dahulu dalam  perbaikan atau service.

Baca juga sukses menjalankan bisnis jual beli hp bekas

Lengkapi Pemasaran Bisnis Aksesoris HP secara Online

Langkah pemasaran yang bisa kita tempuh untuk menjalankan peluang usaha ini bisa beragam caranya, dari yang paling konvensional dengan cara membuka toko langsung di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan gadget dan banyak lokasi berpotensi lainnya. Kita juga bisa melibatkan internet untuk memasarkan bisnis aksesoris ini secara online, banyaknya pengguna internet sekarang ini, sangat sayang jika kita lewatkan untuk mengembangkan usaha ini.

Dan kelebihan menjalankan bisnis aksesoris hp online ini juga adalah bisa menjadi solusi untuk kita yang ingin menjalankan usaha ini dengan modal yang kecil. Bisa kita jalankan meski tidak memiliki toko offline fisik, juga penyedian stok barang tidak perlu melimpah seperti di toko konvensional.

Cukup sediakan produk aksesoris untuk perangkat yang sedang banyak penggunanya saja, bahkan ada diantaranya yang bisa berjualan hanya dengan bermodalkan foto produk aksesorisnya saja, sedangkan untuk pengiriman di serahkan kepada supliernya langsung atau istilahnya dropship.