Mudah Cari Uang Di Internet Untuk Pemula

Cari Uang Di Internet – Bagi pemula atau kita yang masih awam mengenai dunia Internet mungkin akan bingung untuk mencari uang dengan menggunakannya. Padahal bisa di bilang rugi jika di 2015 ini kita tidak dapat memanfaatkannya, pasalnya sekarang masyarakat sudah banyak yang mampu menghasilakan sejumlah pundi-pundi keuntungan yang besar dengan mudah hanya dengan bekerja menggunakan internet.

Kemudahan tersebut yang menjadi daya tarik untuk menjalankan usaha melalui internet, tentunya bagi yang mengerti cara memanfaatkannya. Bahkan selain itu juga terdapat beberapa jenis bisnis yang dapat di jalankan tanpa modal alias gratis, meski tanpa modal bukan berarti keuntungan yang bisa di dapatkan juga terbatas, jika masalah itu, semua bidang usaha pastinya menawarkan keuntungan yang menggiurkan, hanya saja tergantung kita yang menjalankan.

Ingin tahu caranya cari uang di internet dengan mudah ? berikut beberapa cara di antaranya :

1. Menjual Barang Orang (Dropship)

Kita bahas dari cara yang paling mudah dan gratis terlebih dahulu. Istilah di dunia internetnya bisnis dropship, yang pelakunya di sebut dropshipper, adalah cara termudah yang bisa di kerjakan untuk pemula, selain itu bisnis ini juga bisa di jalankan tanpa modal sama sekali. Yang perlu kita persiapkan hanyalah akses internet baik menggunakan komputer atau smartphone, lalu akan lebih baik jika kita aktif di berbagai media sosial, sebab akan berguna untuk memasarkan barang kita nantinya.

Langkah awal kita bisa browsing di internet cari toko-toko online yang menjual produk menurut anda menarik atau berpotensi, misalnya pakaian, tas, sepatu dan lain sebagainya. Selanjutnya kita bisa ambil gambar produk dari toko tersebut, sebalumnya ada baiknya berkomunikasi dengan pihak toko online dan menjelaskan prihal niat kita untuk menjual kembali produknya atau dropship, bisanya mereka pun membutuhkan tim pemasaran seperti kita.

cari uang di internet

Tinggal kita jajakan gambar produk yang sudah didapat dari toko online tadi, bisa di pajang di FB (Facebook), Twitter, di kontak BBM, WA dan sebagainya. atau pun kita juga bisa menawarkannya langsung kepada rekan,teman,saudara pada kegiatan sehari-hari.

Harga yang kita tawarkan tentu saja harus sudah berikut keuntungan, jika ada yang berminat tinggal kita arahkan untuk transfer atau membayar langsung ke tangan kita dan selanjutnya kita teruskan kepada pihak toko online. Berikutnya mereka akan mengirimkan barang dengan atas nama kita sebagai dropshipper.

Baca juga 6 sifat penting yang harus dimiliki pebisnis

2. Buka Toko Online

Ketingkat selanjutnya cari uang di internet dengan cara membuka toko online. Sekarang tidak perlu cara yang rumit untuk bisa membuka toko online ini, karena kita bisa memanfaatkan berbagai situs jual beli yang memudahkan kita untuk berjualan, misalnya saja OLX,Tokopedia,Bukalapak,Kaskus dan banyak lagi lainnya. Situs-situs tersebut menerima barang yang ingin kita jajakan di internet, bahkan ada beberapa di antaranya yang gratis.

Yang perlu kita persiapkan hanyalah produk kira-kira berpotensi untuk di pasarkan, lalu kita ambil gambar/foto nya yang selanjutnya akan kita pampang di situs-situs tersebut. Karena situs tersebut kebanyakan sudah di kenal di dunia internet, maka tidak akan sulit untuk kita mendapatkan konsumen. Kita hanya tinggal menunggu pesanan dan mengirimkannya menggunakan jasa kiriman barang.

Baca juga 3 langkah penting untuk meningkatkan omset penjualan

3. Buat Blog

Berikutnya cari uang di internet dengan cara membuat blog, namun sebelumnya cara ini akan membutuhkan sedikit keahlian, akan tetapi tidak perlu khawatir, asalkan kita mau belajar yang ilmunya tersedia di internet juga, kita bisa berpeluang mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan cara ini.

Yang harus kita pelajari adalah cara mengisi konten blog dengan informasi yang berguna, sehingga blog kita bisa ramai di kunjungi atau bertrafik tinggi. Jika sudah begitu dengan mudah kita bisa menghasilkan sejumlah uang, caranya dengan mengikuti program PPC  (Pay Per Click) yang nantinya blog anda akan di pasangi iklan, yang mana jika iklan tersebut di klik pengunjung kita akan mendapatkan bayaran. Atau ada juga program affiliasi, dimana kita bisa mendapatkan komisi dari penjualan produk melalui link yang ada di blog kita. Selain itu juga kita bisa menawarkan space iklan kepada pebisnis online lainnya.

Selain membutuhkan keahlian, cara ini juga akan diperlukan ketekunan serta konsisten menjalankannya, karena jangka waktu yang di perlukan untuk bisa mengahasilkan cukup panjang. Akan tetapi keuntungan yang bisa di hasilkannya bisa cukup deras mengalir ke kantong kita nantinya.

Itulah beberapa cara cari uang di internet dengan mudah, dengan mengetahuinya hendaknya kita bisa memanfaatkan internet ini dengan lebih berguna. Semoga Bermanfaat…

Baca juga artikel tips laris manis jualan di instagram