Modal Usaha Buka Konter HP dan Pulsa, Cukup dibawah 5 Juta

Modal Buka Konter – Barangkali tidak berlebihan jika usaha konter HP dan pulsa dikatakan sangat banyak pelakunya, dalam satu wilayah bahkan bisa hanya terpaut jarak beberapa meter saja sudah bisa kita dapati beberapa konter yang dibuka disana. Apalagi dalam sebuah bursa, para pedagang-pedagangnya justru sengaja berjualan secara berdampingan dengan jumlah hingga puluhan.

Meski sangat menjamur, namun usaha konter hingga kini masih bisa terus diandalkan untuk menghasilkan keuntungan. Ditandai dengan tidak hentinya dibuka berbagai gerai, baik itu dikota besar ataupun didesa. Hal tersebut juga sekaligus membuktikan, bahwa meski semakin banyak pelakunya akan tetapi persaingan antar usaha tidak lantas mematikan antar satu dan yang lainnya atau semua bisa kebagian keuntungan.

Mengapa bisa demikian ? Bisa jadi karena produk yang diperdagangkan sangatlah banyak diperlukan pasar. Kita dapat melihat, Handphone apalagi pulsa sekarang ini telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, digunakan oleh hampir setiap lapisan bahkan dari anak-anak, dewasa hingga orang tua.

Oleh karena itu, tidak ada istilah kata terlambat jika andapun baru sekarang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Pasar masih sangat terbuka lebar, tidak perlu khawatir tidak kebagian pelanggan.

Lantas bagaimana dengan modal awal yang dibutuhkan untuk membuka konter hp dan pulsa serta beberapa aksesoris pendukung lainnya ? Berikut kami ulas gambaran besaran nilainya…

Modal Buka Konter HP

Modal Awal Tidak Sampai 5 Jutaan

Jika anda memiliki budget modal tidak besar untuk memulai membuka konter hp itu tidaklah menjadi masalah karena dengan berbekal uang 5 jutaan saja sudah lebih dari cukup untuk dapat berjalan.

Apalagi jika tempat usaha sudah dipersiapkan, karena target pasarnya cukup banyak sebetulnya usaha ini dapat dijalankan dimana saja termasuk di halaman rumah. Dengan begitu kitapun tidak membutuhkan biaya untuk sewa tempat.

Biaya modal yang wajib dipersiapkan diantaranya, pertama biaya untuk pengadaan sarana berjualan seperti etalase, kursi, alat tulis, rak aksesoris hp, dan banner atau spanduk sebagai alat promosi. Biaya paling besar mungkin untuk menebus etalase yang akan digunakan sebagai tempat stok dagangan, kisaran harganya mulai 500 ribuan per unit paling murahnya. Jika ingin menggunakan etalase berukuran besar nilainya bisa saja hingga mencapai 1 jutaan.

Modal selanjutnya ialah untuk pengadaan stok dagangan. Untuk setiap handphone nilainya memang sangat beragam, dari mulai 500 ribuan sampai jutaan rupiah. Untuk konter kecil-kecilan kita dapat memulainya dengan menyediakan hp berharga terjangkau seperti yang berharga dibawah 1 jutaan. Atau bisa juga dengan menjajakan jual beli hp bekas. Budget bisa dipersiapka untuk pengadaan stok dagangan ini bisa sisihkan kurang lebih 3-4 jutaan dari modal yang ada.

Advertisement

Sebuah konter tidaklah lengkap jika tidak menjajakan pulsa, pasalnya pulsa merupakan produk yang paling banyak dibutuhkan dalam bidang ini. Memang dari segi keuntungan bisa jadi dipandang kurang menarik perhatian, sebut saja keuntungan dari satukali pengisian hanya dikisaran sekitar 1 sampai 2 ribu rupiah. Namun perlu diketahui konsumen pulsa tidak bisa dibilang sedikit, jika dikalikan dengan puluhan atau mungkin ratusan kali pengisian, nilai yang tadinya kecil bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Apalagi pulsa ini juga dibutuhkan secara berkelanjutan yang artinya beberapa hari kedepan konsumen akan membeli kembali.

Untuk memulai berjualan pulsa paling mudah kita bisa menjadi seorang agen dari distributor pulsa elektrik yang saat ini banyak bertebaran. Dengan menyimpan sejumlah uang sebagai deposit kepada mereka, kita sudah bisa mulai berjualan. Besarannya biasanya tidak dibatasi, bisa kita mulai dengan nilai sekitar 200 sampai 500 ribuan.

Baca Juga Artikel :

Tips Menjalankan Usaha

Perlu diketahui, handphone selain banyak dibutukan masyarakat barang ini juga dikenal terus mengalami perkembangan dari segi teknologi dan fitur yang dimilikinya. Pabrikan pembuatnya, seiring waktu terus memperbaharui dengan produk yang lebih baru dan memiliki fitur lebih lengkap dari yang sebelumnya.

Dengan adanya hal tersebut sudah lumrah saat ini dilakukan para penggunanya mengganti hp lama mereka dengan produk terbaru, sehingga aktifitas jual beli hp bekas bakal terus selalu berlangsung. Dari sini kita bisa meraup laba yang besar dengan membeli hp lama yang dijual pelanggan dengan harga murah, lalu menjualnya kembali dengan mengambil sejumlah keuntungan.

Baca Juga :

Jika kedepan ada dana modal tambahan, tidak ada salahnya melengkapi usaha dengan menjajakan aksesoris ponsel seperti baterai, casing, sarung hp, pelindung layar dan sejenisnya termasuk kartu perdana. Dari sini kitapun dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan, karena setiap pengguna hp pastinya juga akan membutuhkan aksesoris pelengkapnya.

Itulah sedikit gambaran mengenai modal buka konter hp dan pulsa. Dengan modal awal dibawah 5 jutaan keuntungan yang dapat diraih bisa berpotensi berlipat jika kita jalankan usaha ini dengan serius dan konsisten. Tidak sedikit konter-konter yang telah berjalan hingga waktu yang lama bahkan sambil terus mengembangkan usahanya menjadi semakin besar, menandakan usaha ini masih pantas dijalankan.

Semoga Bermanfaat…