Modal Kecil Menjalankan Usaha Es Krim Cone

Usaha es krim merupakan usaha modal kecil yang sangat mudah dijalankan. Usaha jenis ini pun hanya memerlukan modal yang relatif kecil.

Namun, keuntungan dari berbisnis ini bisa kembali dalam waktu yang singkat. Sebab, jenis usaha es krim sangat diminati masyarakat dan permintaan pun sangat besar.

Salah satu usaha es krim ini adalah es krim cone. Anda pun tentu masih ingat dengan jenis es krim lezat ini. Yaitu es krim yang berbentuk kerucut dengan aneka rasa. Ternyata konsep es krim sederhana dan murah ini telah banyak dikembangkan menjadi model franchise atau waralaba.

Dan untuk mendapatkan keuntungan berlipat dari jenis usaha ini anda perlu memperhatikan hal-hal prinsip berikut ini:

Utamakan Rasa dan Kebersihan

Bagi konsumen es krim, rasa dan kebersihan es krim dan gerobak adalah nomor satu. Jika rasanya enak dan tempatnya bersih tentu pembeli akan siap membeli berapapun harganya. Semakin istimewa rasanya maka harga pun akan menyesuaikan dan konsumen tidak akan komplain jika sesuai.

Advertisement

Dulu, es krim cone seringkali dijajakkan ke sekolah-sekolah dengan menggunakan gerobak. Tapi, saat ini usaha es krim cone telah masuk ke supermarket dan mall-mall besar. Uniknya, usaha es krim selalu dipadati pembeli. Jadi utamakan kualitas es krim jika ingin sukses.

usaha es krim

Pilihlah Tempat di Pusat Keramaian

Prinsip suatu bisnis adalah berjualan di tempat yang banyak pengunjung. Misalnya, di tepi jalan, di dekat sekolah, bahkan di pusat perbelanjaan. Untuk menarik pembeli usahakan desain gerobak dan kemasan (jika ada) dibuat semenarik mungkin. Agar pembeli mudah tertarik. Dan apabila memungkinkan, akan lebih baik lagi jika anda menyediakan tempat duduk untuk minum. Hal ini tentu lebih menarik pelanggan agar bisa berlama-lama membeli es krim yang anda jual.

Perkuat dengan Iklan

Bisnis tanpa iklan itu ibarat makan tanpa lauk. Artinya suatu bisnis tidak akan terasa apabila tanpa diimbangi dengan iklan. Jadi, buatlah iklan yang bagus dan menarik. Anda bisa mengiklankan di daerah sekitar anda berjualan. Tapi saat ini untuk model franchise usaha es krim anda bisa mengiklankannya di internet dan membuka order bahan utama es krim di internet.