Mesin Vacuum Frying Untuk Usaha Produk Keripik Buah

Vacuum Frying – Usaha makanan ringan atau camilan seperti membuat aneka keripik buah masih cukup potensial untuk di jalankan, sebabnya makanan ini akan selalu di butuhkan masyarakat segala golongan, dari mulai anak-anak hingga dewasa. Permintaannya pun akan selalu meningkat seiring dengan terus bertumbuhnya penduduk yang ada.

Persaingan dalam bidang ini pun secara otomatis akan semakin ketat, seiring dengan banyaknya permintaan maka akan terus bermunculan para pelaku usahanya. Dan untuk mempertahankan usahanya agar terus dapat bertahan kita diharuskan senantiasa menjaga kualitas produk yang di hasilkan.

Bersamaan dengan itu, teknologi yang mendukung jalannya usaha ini juga terus berkembang, sebagai upaya untuk mengakomodir para pebisnis yang berkecimpung dalam bidang ini, diperkenalkanlah sebuah mesin yang dapat membantu menghasilkan produk makanan ringan ini menjadi lebih berkualitas, salah satunya yaitu mesin vacuum frying yang akan di bahas pada artikel kali ini.

Manfaat Mesin Vacuum Frying

Fungsi mesin ini cukup penting bagi bidang usaha camilan yang memproduksi aneka keripik buah sebagai produk utamanya. Misalnya seperti keripik nangka, apel, pisang, salak dan lain sebagainya, selain itu juga dapat di pergunakan untuk produk aneka keripik sayur, keripik singkong, ubi, dan banyak lagi jenis lainnya.

mesin vacuum frying keripik buah

Sebabnya menjadi cukup penting karena, mesin vacuum frying ini bertugas untuk menggoreng aneka produk diatas. Tentunya pada bagian inilah menjadi tumpuan yang menentukan sebuah keripik itu bisa lebih lezat untuk di nikmati. Kerenyahan tekstur keripik, tingkat kematangan yang pas tidak gosong, nutrisi yang harus terjaga pada produk keripik buah dan sayuran, menjadi syarat utama agar produk bisa di sukai konsumen.

Advertisement

Dengan menggoreng menggunakan vacuum frying ini, hal penting yang harus di miliki pada produk jualan kita bisa dengan mudah terpenuhi, sehingga produk kita bisa memiliki nilai tambah yang cukup menentukan. Akan sangat berbeda hasilnya jika di bandingkan dengan sistim menggoreng manual seperti biasa.

Sekilas Cara Kerja Dan Harga Mesin Vacuum Frying

Bisa begitu bermanfaatnya mesin ini dalam menggoreng aneka macam keripik buah ini disebabkan karena sistim pengorengan dalam mesin vacuum frying mampu membatu membuang kandungan air yang ada didalam produk dengan cara di vakumkan menggunakan pompa khusus dengan tenaga listrik. Dan bersamaan dengan itu suhu dalam penggorengan juga terkontrol secara otomatis dengan suhu yang sesuai. Sedangkan untuk memanaskan suhu di dalamnya menggunakan sumber dari gas LPG seperti biasa, jadi mesin ini harus berjalan menggunakan dua sumber sekaligus yaitu listrik dan gas.

Sedangkan untuk kapasitas produksi dari mesin vacuum frying ini adalah bermacam-macam, tergantung dengan kebutuhan skala usaha kita, di mulai dari kapasitas 1,5 kg, 3 kg, hingga 50 kg tersedia di pasaran dengan aneka macam merk pembuatnya. Harga yang ditawarkan pun menyesuaikan dengan kesanggupan kapasitas untuk sekali menggoreng dari mesinnya itu sendiri. Harga di pasaran berkisar dari 13 jutaan untuk kapsitas paling kecil hingga 90 juta untuk kapsitas terbesarnya, harga tersebut tentunya bisa berbeda-beda tergantung kelebihan yang di terapkan pada mesin oleh pabrikan pembuatnya.

Potensi Usaha

Melihat dari segmen produknya yang cukup besar, keripik buah serta sayur bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang gemar mengkonsumsi camilan namun ingin tetap mendapatkan nutrisi yang sehat. Produk-produk buah dan sayuran yang kaya manfaat bisa di nikmati masyarakat dengan cara yang berbeda dan tentunya rasanya menjadi tidak membosankan. Dengan begitu, potensi berkembang dalam bisnis ini pun akan selalu terbuka lebar.

Demikian artikel mengenai Mesin Vacuum Frying Untuk Usaha Produk Keripik Buah, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi untuk memilih sebuah peluang usaha.

Baca juga cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha