Mesin Untuk Usaha Cuci Helm

Untuk menjalankan usaha cuci helm di butuhkan sebuah mesin pendukung, agar proses pengerjaan pencucian menjadi ringan. Bentuk dari mesin ini serupa dengan mesin cuci biasa, hanya saja bahan yang di pergunakan berupa stainless stell karena untuk usaha di perlukan material yang kuat dan awet. Mesin ini juga di lengkapi dengan pengering helm yang sudah melewati proses pencucian

Sekarang ini usaha cuci helm sedang banyak diminati, karena pertumbuhan pengguna kendaraan ini semakin hari semakin banyak, tentu saja kebutuhan akan helm pun ikut meningkat. Karena di pergunakan setiap hari helm ini akan membutuhkan perawatan, salah satunya adalah di cuci. Mencuci helm sendiri dirumah akan membutuhkan waktu pengerjaan yang tidak sebentar, solusi nya adalah dengan mendatangi usaha cuci helm.

Analisa usaha lengkap bisa baca artikel Peluang Usaha Jasa Cuci Helm Yang Menguntungkan

Untuk pembelian mesin ini umumnya kita harus memesan terlebih dahulu, tetapi ada juga yang menyediakan mesin ready stok. Terdapat beberapa type yang bisa di pesan di bedakan dari besarnya daya tampung helm yang bisa di cuci. Untuk mesin berkapasitas paling besar harga yang di tawarkan berkisar 20 juta an. Sedangkan untuk type paling murahnya harga mulai dari 7 juta an.

mesin cuci helm

Umumnya harga yang ditawarkan penjual mesin sudah berupa paket usaha yang lengkap, cairan kimia untuk pembersih sudah termasuk ke dalam paket. Anda hanya tinggal menyiapkan lokasi usaha dan mulai menjalankan bisnis anda.

Tips membeli mesin cuci helm

Untuk mencari penjual mesin cuci helm sakarang ini tidak terlalu sulit, di internet sudah banyak yang menginformasikannya. Akan tetapi kita harus perhatikan beberapa hal penting, di antaranya adalah :

  • Perhatikan layanan after sales.

untuk kelancaran menjalankan usaha kita harus perhatikan layanan selanjutnya setelah kita membeli mesin tersebut, jika di pergunakan setiap hari tentu saja sebuah mesin akan memerlukan perawatan ataupun penggantian spare part yang rusak. Untuk itu harus kita usahakan tempat pembelian mesin lokasi nya tidak terlalu jauh dengan usaha kita, minimal terdapat di satu kota. Itu akan memudahkan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan kita tidak perlu membuang waktu terlalu lama, karena saat perbaikan kita tidak dapat melayani konsumen.

  • Sesuaikan kebutuhan dengan kapasitas mesin.

Jika modal tersedia akan lebih baik menggunakan mesin yang berkapasitas besar, sehingga kedepannya kita tidak perlu lagi mengganti mesin jika permintaan meningkat. Sering kali terdapat perbedaan harga antara penyedia mesin, kita harus tanyakan jika sebuah mesin berharga lebih murah dari pasaran, apakah ada kelengkapan yang di kurangi, begitu pun sebaliknya jika ada mesin berharga lebih mahal dari pasaran kita harus ketahui kelebihan mesin tersebut.

  • Pilih suplier mesin terpercaya

Karena mesin ini merupakan mesin rakitan perorangan, kita harus benar-benar perhatikan reputasi pembuat mesin. pilih suplier yang berpengalaman dengan cara melihat hasil mesin yang sudah mereka kerjakan. Akan lebih baik jika terdapat contoh usaha yang sudah memakai jasa penjual mesin tersebut, sehingga kita bisa mengetahui informasi lebih dalam dengan bertanya kepada yang lebih dulu menggunakan mesin buatannya.