Mesin Jait Untuk Usaha Konveksi Kaos

Menjalankan usaha konveksi kaos di perlukan beberapa mesin produksi, untuk anda yang akan memulai usaha ini bisa membelinya dalam kondisi baru ataupun bekas. Tentunya untuk mesin berkondisi bekas akan memerlukan sedikit rekondisi agar kinerjanya baik, atau ada juga penyadia mesin bekas yang menjual dengan kondisi mesin yang sudah di rekondisi, namun tentu saja di jual dengan harga yang lebih mahal.

Setiap jenis usaha konveksi berbeda-beda kebutuhan mesinnya, misalnya untuk konveksi celana akan berbeda mesin yang di perlukan dengan konveksi kaos, makadari itu kita harus sesuaikan bidang apa yang akan di jalankan.

Baca juga artikel  Analisa Usaha Konveksi Pakaian

Adapun mesin yang harus di persiapkan untuk konveksi kaos adalah sebagai berikut :

  • Mesin Jait Standart

Mesin jait ini seperti yang umum banyak di gunakan untuk menjait, akan tetapi untuk skala usaha di butuhkan kualitas mesin yang baik. Dipasaran ada mesin jait bertype high speed, mesin jenis ini bisa bekerja lebih cepat, sehingga permintaan order kaos dapat terlayani dengan baik. harga baru untuk mesin ini berkisar dari 2 hingga 4 jutaan tergantung merk pembuatnya.

mesin usaha jait konfeksi

Advertisement
  • Mesin Obras

Fungsi dari mesin obras ini adalah untuk lipatan kain seperti pada lipatan lengan, dan lipatan kaos bagian bawah, merapikan pinggiran kain bekas potongan supaya pakaian tersebut menjadi rapi dan tidak terdapat sisa-sisa benang. Untuk yang satu ini harga nya lebih mahal dari mesin jait standart yaitu berkisar antara 3 sampai 6 jutaaan, anda bisa pertimbangkan untuk membeli mesin obras bekas yang bermerk terkenal.

  • Mesin Overdeck

Digunakan untuk menjahit krah kaos bagian dalam. Krah kaos bagian dalam yang dijahit menggunakan mesin overdeck akan terlihat rapi menutupi jahitan, sehingga jahitan akan terlindungi, tidak mudah lepas, dan awet. Harga dari mesin ini berkisar 4 jutaan dalam kondisi baru.

  • Mesin Jahit Rantai

Kaos-kaos berkualitas sekarang ini umumnya menggunakan jenis mesin rantai, contoh jahitannya ada di bagian pundak kaos. hasil jahitan menjadi 2 baris, agar terlihat rapih dan kuat. Harga mesin ini berkisar sekitar 3 sampai 6 jutaan dalam kondisi baru.

Selain mesin-mesin di atas untuk peralatan pendukung usaha konveksi kaos lainnya adalah mesin pemotong kain dan juga mesin lubang kancing jika kita akan membuat jenis kaos polo shirt.