Mesin Cup Sealer Untuk Usaha Minuman

Untuk manjalankan usaha minuman agar packing terlihat rapi dan tidak mudah tumpah maka di perlukan mesin cup sealer untuk menutup cup atau gelas plastiknya. Dengan gelas yang tertutup sealer maka konsumen akan di mudahkan dalam membawa minumannya, dan juga produk kita akan terlihat semakin menarik dan modern.

Meskipun ada penutup gelas manual ( tanpa sealer ) banyak di jual di pasaran, akan tetapi di jaman sekarang ini sudah mulai banyak di tinggalkan, karena di nilai tidak praktis bagi konsumen. Sering terjadi minuman yang sudah di beli lalu tumpah kemana-mana, dan juga nilai jual produk minuman yang masih menggunakan tutup gelas manual kesannya menjadi murahan.

Untuk mengikuti perkembangan jaman sebaiknya anda yang sedang menjalankan usaha minuman atau yang baru akan memulai usaha sebaiknya di lengkapi dengan cup sealer ini. Usaha-usaha seperti berjualan jus buah, bubble drink, cappucino cingcau dan banyak lagi lainnya sangat direkomendasikan menggunakan mesin ini sebagai penutup kemasan.

Jenis mesin cup sealer

Cara kerja mesin ini adalah menutup gelas plastik dengan dengan LID atau plastik penutup, lalu di press serta di panaskan maka LID tersebut akan menempel pada gelas dengan kuat.

Untuk usaha kecil menengah anda bisa memilih mesin cup sealer manual atau semi otomatis, itu sudah lebih dari cukup untuk mendukung usaha-usaha yang telah disebutkan tadi, karena sebuah mesin rata-rata memiliki kemampuan menyegel sampai 200 cup perjam.

Untuk jenis cup sealer semi otomatis, saat mengepress Lid plastik yang menutup galas bisa dengan otomatis bergeser beraturan, sehingga akan mempercepat proses. jenis ini sebaiknya yang anda pilih karena akan lebih memudahkan saat pembeli mengantri.

Harga Mesin Cup Sealer

Dipasaran terdapat beberapa macam merk yang menyediakan mesin ini, kisaran harga untuk yang bertype semi otomatis antara 1 juta sampai 1,4 juta rupiah, tergantung kualitas bahan yang di gunakan dan fitur yang ditambahkan seperti Digital counter untuk menghitung jumlah penggunaan.

mesin cup sealer usaha minuman

Merk yang sudah dikenal baik seperti ETON dan juga POWERPACK. Dari tiap merk tersebut mengeluarkan beberapa type yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan. Selain kedua merk di atas di pasaran masih terdapat banyak merk berkualitas yang bisa di pilih.

Tips Memilih Mesin Cup Sealer

Dengan banyak nya merk di pasaran maka kita harus slektif dalam memilih agar sesuai dengan kebutuhan. Jangan terkecoh dengan harga murah, karena pastinya banyak fitur dan juga kualitas yang dikurangi. Seperti misalnya material bahan yang di gunakan, rangka yang terlalu ringan atau kontruksi tidak baik bisa membuat kesulitan saat mengepress gelas, sebabnya mesin ikut bergerak.

Atau sering kali juga alat pemanas yang tidak awet digunakan dalam jangka waktu lama, itu akan membuat kita harus mengeluarkan biaya labih untuk mengganti mesin yang baru.

Maka dari itu karena ini mesin akan digunakan sebagi pendukung usaha maka sebaiknya pilih merk yang benar-benar berkualitas meski kita harus mengeluarkan dana yang lebih besar, akan tetapi efeknya akan terasa dalam jangka panjang. Terlebih jika penggunaan mesin ini sering digunakan, akan dibutuhkan mesin yang kuat dan tidak gampang rusak.

Baca juga artikel Peluang Usaha Minuman Es Cappucino Cincau. dan Segarnya Keuntungan Dari Usaha Jus Buah Sehat