Menyiasati Persaingan Di Bisnis Jual Beli HP Bekas

bisnis jual beli hpKonter yang menjalani bisnis jual beli HP bekas semakin banyak, sehingga mau tidak mau persaingan antar sesama usaha pun terjadi begitu ketat. Para pedagang harus berlomba-lomba memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya jika bisnis nya tidak mau kalah dalam persaingan tersebut. Tetapi untuk anda yang berencana menjalankan atau akan mengambangkan bisnis ini tidak perlu risau dengan melihat persaingan yang begitu ketat ini, berikut ada beberapa tips yang bisa anda coba terapkan agar bisnis anda bisa bersaing dengan usaha yang sejenis.

  • Sediakan Banyak Pilihan HP

Konsumen yang hendak mengganti hp umumnya bosan dengan fitur yang terdapat di hp lamanya, maka dari itu anda harus menyediakan hp dengan fitur-fitur terbaru agar konsmen yang menginginkan fitur yang lebih lengkap dapat anda layani. dan juga sediakan banyak pilihan model atau merk, karena fitur hp itu sangat bervariasi sehingga konsumen bisa memilih fitur yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Advertisement
  • Berikan Layanan Jual Kembali

Karena begitu cepatnya teknologi handphone berkembang, maka cepat pula konsumen merasa ingin mengganti lagi dengan hp yang memiliki fitur terbaru. Untuk itu anda sebagi penjual harus siap membeli kembali jika konsumen yang sudah membeli handphone di konter anda dan berniat menjual nya kembali. Terkadang kondisi hp yang ingin dijual kembali tersebut sudah mengalami penurunan kualitasnya akibat pemakaian, akan tetapi jika anda menolak untuk membelinya maka anda akan kehilangan salah satu pelanggan yang berpotensi memberikan keuntungan, untuk itu berikan pengertian yang baik kepada konsumen agar barang yang dijualnya di beli dengan harga yang sesuai dengan kondisi.

  • Lengkapi Dengan Aksesoris Hp

Tips berkutnya adalah anda jangan terpaku dengan hanya mengambil keuntungan dari berjualan handphone bekas saja, peralatan pendukung seperti aksesoris hp pun dapat menghasilkan keuntungan yang besar. barang -barang seperti kartu perdana, charger, powerbank, sarung hp, batre hp dan lain-lain juga bisa anda sediakan, sehingga anda bisa mendapat keuntungan dari barang lainnya.

  • Manfaatkan Media Internet

Lalu jangan lupakan juga media promosi online dapat membantu meningkatkan daya jual barang anda, apalagi barang seperti aksesoris hp sangat laku di jual secara online. Buatlah toko online juga karena sekarang belanja online sudah mulai menjadi trend di masyarakat, apalagi jika di padukan dengan toko off line anda, maka akan memberikan kepercayaan kepada konsumen. Baca juga artikel Sukses Menjalankan Bisnis Jual Beli Hp Bekas