Menu Takjil Yang Laris Manis di Bulan Puasa

Di bulan puasa umat muslim memang di larang untuk makan dan minum dari mulai terbit fajar di pagi hari hingga terbenam matahari. Meski begitu kebutuhan akan produk kuliner justru di bulan puasa seperti ini biasanya malah cenderung lebih meningkat di banding bulan-bulan biasa.

Selain makanan pokok berupa nasi dan lauk pauknya, di bulan puasa menjadi muncul kebutuhan kuliner lain yakni yang biasa di sebut makanan takjil.

Makanan takjil merupakan santapan ringan yang umumnya menjadi hidangan menu pembuka pada saat waktu berbuka.

Tak ayal karena penduduk di Indonesia yang mayoritas berpuasa, menu makanan takjil ini menjadi buruan. Di berbagai tempat saat hari menjelang berbuka para pedagang makanan takjil pun bermunculan.

Kondisi seperti ini membuat banyak para pedagang takjil dadakan dan pedagang kuliner lainnya mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

Jika anda pun berminat ingin mengambil peluang ini di bulan puasa ada baiknya ketahui terlebih dahulu menu takjil yang umumnya laris manis di beli pelanggan.

Berikut beberapa diantaranya :

Takjil Yang Laris di Bulan Puasa

Sop Buah

Setelah seharian menahan haus pastinya minuman dingin dan segar di waktu berbuka akan menjadi pilihan teratas, apalagi jika dalam minuman juga terdapat buah-buhan segar.

Dialah Sop Buah yang menyegarkan, menu minuman takjil yang satu ini hampir menjadi salah satu yang wajib di hidangkan di saat berbuka.

Berjualan sop buah pun cukup praktis dilakukan, bahan-bahan pembuatnya mudah di temui di pasar-pasar. Buah seperti semangka, nanas, anggur, pepaya dan sebagainya di iris lalu disiram kuah susu dan dilengkapi dengan es batu yang menyegarkan.

Baca Juga Sop Buah, Di Incar Menjelang Buka Puasa


Kolak Pisang

Kolak pisang sepertinya sudah menjadi ikon makanan takjil yang paling di kenal. Di saat menu takjil belum bervariasi seperti sekarang kolak pisang telah populer terlebih dahulu di hidangkan saat berbuka puasa.

Oleh karena itu jika ingin berjualan menu takjilan sebaiknya menu yang satu ini jangan sampai dilewatkan karena masih banyak yang menggemarinya.

Agar rasanya tidak membosankan, dalam kolak pisang juga sering kali di tambahkan jenis makanan lain seperti kolang kaling, labu dan ubi.

Es Kelapa Muda

Menu takjil yang satu ini pun cukup mudah untuk dibuat dan menjadi salah satu menu yang cukup laris manis di buru di bulan puasa.

Cukup dengan mengupas buah kelapa lalu tambahkan es batu sebagai penyegar menu yang satu ini pun sudah siap di jual. Beberapa pedagang ada juga yang menambahkan sirup atau susu sebagai variasi rasa.

Es Cendol

Membuat es cendol memang cukup merepotkan, dimulai dengan harus membuat cendol dari tepung beras, menyiapkan kuah santan hingga membuat gula cair.

Namun jika ingin berjualan menu takjil es cendol dengan lebih praktis kita tidak perlu membuat semuanya sendirian karena saat ini sudah cukup banyak pedagang di pasar yang menjual bahan-bahan es cendol tersebut secara terpisah.

Selanjutnya kita pun tinggal meracik bahan es cendol tersebut dan menjualnya langsung kepada konsumen.

Es Goyobod

Bagi sebagian orang mungkin masih asing mendengan kuliner es goyobod, wajar saja karena minuman menyegarkan yang satu ini merupakan kuliner khas jawa barat tepatnya dari tanah sunda.

Es Goyobod memiliki kuah dari bahan santan yang sudah diberi pemanis berupa gula cair dan susu, didalamnya terdapat isian berupa hunkwe, potongan roti tawar, pacar cina serta potongan tape ketan.

Menjadi laris di buru sebagai takjil bulan puasa karena saat ini pedagang yang menjajakan es goyobod terbilang sedikit, padahal masih banyak orang yang penasaran dengan rasanya yang menyegarkan.

Baca Juga Berjualan Aneka Takjil Ramadhan

Bagaimana apakah berminat menjajakan salah satu menu takjil bulan puasa diatas ? Sambil mengisi waktu luang dan menunggu waktu berbuka tidak ada salahnya jika kita manfaatkan untuk kegiatan berbisnis. Meski kecil-kecilan keuntungan berjualan selama satu bulan dapat kita gunakan sebagai untuk menambah penghasilan.