Menjelang Pemilu, Berikut ini Bisnis Yang Akan Kebanjiran Order

Sebagai pebisnis, jeli melihat serta memanfaatkan berbagai moment yang dapat melipatgandakan keuntungan bisnisnya merupakan kemampuan yang wajib harus dimiliki. Pasalnya kesempatan yang datang akan sangat sayang untuk dilewatkan, terlebih tidak semua orang juga bisa mendapatkannya.

Seperti di moment Pemilu (Pemilihan Umum), atau pilkada bahkan hingga pilpres yang akan beberapa bulan lagi kita jelang. Beberapa bidang bisnis bisa mendapatkan lonjakan orderan, seperti yang telah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Agar tidak terlewatkan, berikut ini beberapa bisnis yang menguntungkan di musim Pemilu, Pilkada dan juga Pilpres. Mungkin saja salah satunya adalah bidang bisnis yang sedang anda jalankan, atau mungkin juga menjadi masukan untuk anda yang sedang memilih bidang usaha.

Menjelang Pemilu, Berikut ini Bisnis Yang Akan Kebanjiran Order

1. Bisnis Kaos Kampanye

Sudah lumrah terjadi jelang pemilu setiap partai yang ada di Indonesia akan melakukan kampanye besar-besaran untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah membagi-bagikan kaos dengan gambar serta warna sesuai dengan tema partainya.

Karena kebutuhannya yang sangat besar, sudah dapat dipastikan bisnis-bisnis yang berkaitan dengan pembuatan dan penjualan kaos kampanye akan mengalami peningkatan permintaan.

Dari mulai penyedia kain kaos partai, bisnis konveksi kaos, begitu pula dengan penyedia jasa sablon kaos. Bahkan karena permintaannya yang membeludak, tak jarang pesanan sudah di mulai meningkat sejak beberapa bulan sebelum acara.

2. Bisnis Aksesoris


Tidak hanya kaos, aksesoris ataupun pernak-pernik hiasan seperti Pin, gantungan kunci, topi, mug, rompi dan lain sebagainya juga akan banyak dibutuhkan jelang musim pemilihan umum.

Pesanan yang datang umumnya akan memesan aksesoris bergambar partai dan umumnya kebutuhannya pun bisa berjumlah besar.

Kabar baiknya, beberapa usaha produk aksesoris seperti pin, mug, gantungan kunci dan sebagainya dapat kita jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Sehingga kita bisa menjalankannya sebagai usaha musiman.

3. Bisnis Percetakan

Selanjutnya yang juga merupakan produk untuk kebutuhan kampanye yakni brosur, stiker, spanduk, poster, baliho dan sejenisnya. Sudah umum kita temui menjelang pemilu produk-produk sejenis ini bertebaran di berbagai tempat dengan jumlah yang tidak terhitung banyaknya.

Kita yang bukan merupakan pengusaha bisnis tersebut juga bisa mencoba mencari keuntungan, salah satu caranya yaitu dengan menjadi perantara yang menerima pesanan, selanjutnya pesanan diteruskan ke pemilik percetakan, tentunya harga produk telah kita naikan sebagai keuntungan.

4. Penyewaan Tenda

Saat acara pemilu semakin dekat maka kampanye yang di adakan tiap partai pastinya kian gencar. Di waktu seperti ini permintaan produk untuk penunjang acara seperti tenda, perlengkapan sound sistem, peralatan panggung dan sebagainya akan sangat dibutuhkan.

Dari produk seperti ini pun jika ingin kita bisa mencoba menghasilkan keuntungan mesti sama sekali bukan pengusaha penyewaan tenda. Caranya seperti sebelumnya yaitu menjadi broker atau perantara yang menyewakan.

5. Publisher Iklan di Internet

Selain mencari pendukung lewat dunia nyata, partai pun tidak akan melewatkan potensi dunia maya atau internet untuk mendapatkan dukungan. Terlebih lagi di jaman ini pengguna internet jumlahnya semakin banyak.

Untuk mendapatkan keuntungan dari cara ini minimal kita harus mempunyai media berupa blog, website ataupun massa yang besar di media sosial. Pengurus partai tidak akan segan untuk membayar slot iklan jika kita memiliki media online yang ramai dikunjungi netizen dalam jumlah besar.