Menjalankan Usaha Penyewaan Lapangan futsal

Futsal merupakan olah raga favorit semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa, olahraga sepak bola yang di mainkan di lapangan indoor ini semakin diminati. Dengan minat masyarakan yang begitu besar maka otomatis para pengusaha yang menyewakan lapangan futsal juga semakin bermunculan, kabarnya keuntungan yang bisa di dapatkan dari usaha ini juga begitu besar. Lebih dari itu tempat-tempat penyewaan lapangan futsal ini di kota-kota besar bahkan sering kewalahan menerima permintaan sewa, para penyewa bahkan harus rela mengantri demi mendapatkan jatah waktu bermainnya, apalagi di waktu-waktu padat seperti di waktu sore hingga malam hari dan pada saat hari libur, mereka di haruskan membooking terlebih dahulu dari hari sebelumnya agar dapat bermain. Anda berninat menjadi pengusaha lapangan futsal, simak berikut analisa usahanya.

Analisa Usaha Penyewaan Lapangan Futsal

Usaha ini termasuk kedalam kategori usaha menengah ke atas, karena untuk menjalankannya membutuhkan modal yang lumayan besar. Untuk satu lapangan saja membutuhkan lahan minimal 25 x 15 M, bangunan harus tertutup atau indoor, dan sebagai tempat bermain di perlukan rumput sintetis khusus futsal. Jika kita sudah memiliki lahan saja kita harus merogoh kocek untuk membeli rumput sistetis dan jaring pengaman di sekeliling lapangan sekitar 30 sampai 70 juta an, tergantung kualitasnya. dan modal untuk penyediaan bangunan yang relatif tergantung lokasi dan kontruksi bangunan, dengan begitu untuk menjalankan usaha ini membutuhkan dana ratusan juta. Lokasi lapangan futsal juga harus berada di tempat yang strategis, akses jalan masuk, tempat parkir harus di perhatikan agar mempermudah konsumen yang datang.

usaha penyewaan lapangan futsal

Akan tetapi jika kita hendak membuka usaha futsal versi sederhana bisa saja di lakukan, dan sekarang pun banyak yang melakukan hal itu. caranya bisa dengan mengurangi biaya bangunan, misalnya bagian sisi bangunan tidak perlu di tembok sampai ke atas, asal bagian atap tertutup, lalu dengan cara membeli rumput sintetis dengan konsisi bekas yang masih layak pakai, atau bahkan tidak menggunakan rumput sistetis sama sekali, dengan begitu kita bisa mengurangi modal sampai setengahnya. Namun sesuai dengan fasilitasnya lapangan seperti ini tidak bisa di sewakan dengan harga yang tinggi, jika harga normal sekarang sewa lapangan futsal berkisar 100-250 ribu per jamnya, maka untuk versi sederhananya kita bisa mematok harga di bawah itu.

Dengan kebutuhan modal yang cukup besar tersebut tentunya hasil yang didapatkan juga akan besar, dan juga modal ini akan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Dengan kata lain sekali mengeluarkan modal untuk selamanya, karena bangunan beserta kelengkapan isi nya termasuk rumput sintetis itu bisa bertahan bertahun-tahun lamanya, hanya untuk rumput akan dibutuhkan sedikit pemeliharaan. Dalam kurun waktu itu kita bisa terus menghasilkan keuntungan, hanya sedikit diperlukan biaya oprasional untuk gaji pegawai dan biaya listrik, sisanya akan menjadi keuntungan anda.

Keuntungan Yang Didapat Dari Usaha Lapangan Futsal

Keuntungan yang didapatkan dari usaha ini sangatlah besar, selain itu usaha ini juga mudah dijalankan kita hanya cukup mempromosikan maka pelanggan akan segera berdatangan. Sistim sewa lapang umumnya di berlakukan perjam, tarifnya berkisar antara 100-250 ribu tergantung lengkapnya fasilitas yang kita berikan. Jika di perkirakan, taruh saja sehari kita bisa menyewakan lapangan selama 8 jam didapat dari jam-jam yang umumya ramai misalkan dari pukul 3 sore hingga 11 malam. jika harga sewa di asumsikan 120 ribu perjam maka hasil yang didapatkan adalah 960 ribu, dalam satu bulan akan didapatkan angka di atas 20 juta. Cukup besar bukan ? itu hitungan dari 1 lapangan yang disewakan, jika kita memiliki lebih dari 1 lapang tinggal hitung sendiri keuntungannya.

Sangat sesuai, modal yang diperlukan cukup besar hasil yang didapatkan juga begitu besar pula membuat usaha ini banyak peminatnya, hasil di hitungan di atas belum di tambah jika kita menyediakan berbagi minuman yang sangat di butuhkan setelah bermain, dan juga bisa di tambah dengan menjual berbagi keperluan bermain seperti sepatu futsal, kaos dan sebagainya.