Menjalankan Bisnis Online Menguntungkan Tanpa Modal

Menjalankan bisnis online tidak melulu harus menggunakan modal yang besar, bahkan kita bisa menjalankannya tanpa modal sedikit pun. Kita hanya memerlukan smartphone dengan akses internet yang sebagian besar umumnya kita miliki, Dan supplier yang bisa diajak kerjasama, dilanjutkan dengan mencari konsumen, sangat praktis, tidak perlu produksi, stok barang bahkan tidak perlu mengirim barangnya.

bisnis seperti ini bisa dijalankan oleh siapapun, misalkan anda sudah mempunyai pekerjaan pokok maka bisnis ini bisa dijadikan sampingan, atau anda ibu rumah tangga bisa juga dijalankan sambil mengerjakan tugas dirumah.

Bisnis online seperti ini sering disebut sistim dropship, anda tertarik untuk menjalankannya ? berikut ini akan dijelaskan tahapan-tahapan menjalankan bisnis online tanpa modal ini :

Cari Supplier Yang Berkualitas

Tahap paling awal kita harus mencari supplier barang yang nantinya barangnya akan kita jual lagi kepada konsumen kita. Jenis barang nya terserah anda, sebagai masukan anda bisa baca artikel Produk Paling Laris Dijual Di Online Shop. Dalam mencari suppler kita harus pintar-pintar agar mendapatkan harga yang murah, karena nanti dari selisih harga tersebut kita akan mendapatka kentungan.

Kita bisa terus terang kepada supplier bahwa kita akan melakukan sistem dropship dan meminta potongan harga, biasanya mereka juga mencari agen-agen dropship untuk lebih meningkatkan penjualan produk mereka. Persiapkan juga katalog produk supplier kita untuk bahan penawaran kepada konsumen anda nantinya.

bisnis online tanpa modal

Advertisement

Promosikan Produk anda

Langkah berikutnya adalah mulailah mempromosikan produk yang didapat dari supplier anda tadi, tentunya cukup menggunakan foto-foto katalog yang sudah anda persiapkan. Cara promosi online bisa anda baca di artikel Cara Promosi Online Yang Efektif Untuk Usaha Anda.

Karena kita disini mencari bisnis online yang tanpa modal, kita bisa mencoba cara promosi yang gratis terlebih dahulu. Walaupun gratis kita tidak bisa meremehkannya, Anda bisa lihat di media sosial seperti instagram, Facebook, Twitter, berapa banyak para pebisnis online yang berhasil memanfaatkannya hingga usahanya bisa beromset ratusan juta, terpenting kita harus serius menjalankannya.

Jangan lupa juga dalam berpromosi setrakan kontak kita yang mudah dihubungi, disini smartphone kita bisa di manfaatkan untuk berkomunikasi dengan konsumen, lengkapi dengan aplikasi chat yang populer banyak di gunakan, seperti BBM, Whatsapp, Line dan lain sebagainya, aplikasi-aplikasi tersebut sangat penting keberadaannya dalam berbisnis online.

Raih Keuntungan

Setelah anda berpromosi dan mendapatkan konsumen yang berminat dengan produk anda yang sudah dibuat katalog tadi, selanjutnya kita tinggal hubungi supplier untuk melakukan pengiriman kepada konsumen yang sudah order. Tentunya tahap ini dijalankan setelah konsumen selesai melakukan pembayaran ke rekening kita, karena untuk mengirimkan barang, supplier pun umunya menunggu selesai pembayaran dari anda.

Dan juga pastikan anda mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual yang di berikan supplier, contohnya harga produk dari supplier adalah 100.000 anda bisa menjual dengan harga diatasnya misalnya saja 130.000 atau 150.000, sehingga anda mendapatkan keuntungan dari selisih harganya, Setelah itu biarkan supplier mengatur pengiriman barang langsung kepada konsumen anda.

Selasai ! anda sudah bisa mendapatkan keuntungan tanpa mengeluarkan modal, jika dalam sehari saja kita bisa melakukan 5 sampai 10 transaksi hitung sendiri keuntungan yang bisa anda dapatkan, dan itu semua bisa anda lakukan sambil mengerjakan pekerjaan pokok lainnya. Yang penting harus anda lakukan dalam bisnis online ini adalah pencarian supplier yang benar-benar bisa memberikan barang dengan harga yang murah, sehingga untuk mempromosikan produk dan mendapatkan konsumen juga nanti nya akan mudah. Selamat mencoba…