Menjajaki Peluang Bisnis Rumput Sintesis

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang menjadi favorit sebagian besar pria. Banyak diantara mereka yang rela hujan-hujanan dan menerjang panas serta debu untuk memuaskan hobinya ini. Akan tetapi, hujan, panas dan debu bisa anda hindari dengan melakukan sepak bola di dalam ruangan. Olahraga ini disebut dengan futsal. Selain dilakukan di dalam ruangan, jumlah pemain dalam olahraga yang satu ini pun lebih sedikit, yaitu hanya 5 orang lebih di setiap timnya.

Dari penampilan ruangan futsal, mungkin yang paling menonjol adalah adanya rumput di dalam area tersebut. Lalu bagaimana bisa rumput tersebut tumbuh dengan baik sedangkan lokasinya berada di dalam ruangan dan tak mungkin mendapatkan pasokan air dan sinar matahari yang cukup.

Ternyata, rumput yang digunakan bukanlah rumput asli melainkan rumput sintesis. Dan kabar baiknya, dari rumput sintesis ini tak hanya menguntungkan bagi pemain futsal karena menghindari mereka dari cedera akibat terjatuh di arena futsal, namun juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Peluang Bisnis Rumput Sintesis

Ya, peluang bisnis rumput sintesis saat ini sedang cukup banyak digemari karena beberapa alasan yang mendasarinya. Yang pertama tentu hasil yang menjanjikan dan olah raga futsal ini sedang di gemari di mana-mana. Lalu bagaimana dengan modal yang harus dikeluarkan untuk menjajaki bisnis rumput sintesis ?

Advertisement

Memulai Bisnis Rumput Sintetis

Umumnya menjalankan usaha rumput sintetis ini dapat di tempuh dengan jalan menjadi seorang reseller dari pabrikan yang memproduksinya. Produsen rumput sintetis ini cukup beragam, dari produksi lokal hingga bisa juga kita dapatkan dari para importir yang mendatangkan langsung produk rumput buatan ini dari berbagai negara, seperti Korea, China, hingga Itali.

Setiap brand rumput sintetis tentunya memilki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dari yang biasa saja hingga rumput sintetis yang sudah memiliki sertifikasi atau berstandart internasional, dalam hal lapangan sepak bola berarti dari FIFA. Sebagai gambaran, untuk harga jual dari rumput sintetis yang berkualitas baik, berkisar antara 180 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah untuk setiap M2 nya.

Untuk menjalankan bisnis ini tentunya anda perlu memberikan pelayanan berupa pemasangan kepada setiap klien, dan selain itu memberikan tips perawatan kepada mereka agar rumput dapat bertahan lama. Untuk beberapa brand rumput tertentu yang berkualitas juga disertakan garansi hingga 5 sampai 10 tahun, hal ini tentunya akan menjadi nilai tersendiri di mata konsumennya.

Pemasaran Rumput Sintetis

Dewasa ini pemasaran rumput sintetis semakin berkembang dengan maraknya akses ke dunia maya di masyarakat kita. Kita bisa ambil peluang ini untuk memasarkan produk rumput sintetis dengan cakupan yang sangat luas, seperti dengan memanfaatkan media sosial, membuat website khusus, program iklan dan lain sebagainya.

Perlu juga di ketahui selain di peruntukkan sebagai alas lapangan futsal, rumput sintetis juga sering di pergunakan untuk olah raga lain, seperti lapangan golf, tenis, hingga digunakan menjadi tanaman hias di rumah sebagai pengganti rumput biasa.

Baca juga artikel menjalankan usaha penyewaan lapangan futsal

Dengan semakin beragamnya aneka kegunaan akan rumput sintetis ini tentunya akan mendorong kebutuhan akan produk ini menjadi semakin banyak lagi.