Meningkatkan Omset Usaha Dengan Layanan Delivery Order

usaha delivery order

Masyarakat di perkotaan kini semakin memilih layanan yang serba praktis, dengan sibuknya kegiatan sehari-hari membuat mereka harus pintar-pintar membagi waktu. Bagi para pebisnis yang jeli melihat kondisi demikian akan melihat hal ini sebagai peluang, diantaranya yang bisa di manfaatkan adalah dengan menambahkan layanan pemasaran dengan sistim delivery order.

Dengan menerapkan sistim delivery order maka konsumen pun akan lebih di mudahkan untuk membeli produk anda, cukup dengan telefon atau sms misalnya maka pesanan bisa di kirimkan ke alamat tujuan. layanan seperti ini akan sangat di cari oleh para masyarakat yang kegiatan sehari-harinya padat. Dan tentu saja bisa meningkatkan omset usaha anda.

Lalu, apa sajakah jenis usaha yang bisa menerapkan sistim ini ? Secara garis besar semua jenis usaha dapat menerapkan sistim delivery service. Beberapa diantaranya jenis usaha yang sudah menerapkan sistim ini adalah sebagai berikut :

  1. Usaha Makanan dan Minuman (Kuliner)
  2. Usaha Sembako
  3. Agen Gas Elpiji dan Aqua
  4. Air Minum Isi Ulang
  5. Bahan Bangunan
  6. Jual Beli Gadget
  7. Aksesoris dan Service Kendaraan
  8. Reparasi Alat Elektronik
  9. Kurir Dalam Kota

Dan lain sebagainya…

Mempersiapkan Layanan Delivery Service

Untuk dapat menerapkan layanan ini ada beberapa persiapan yang harus di lakukan. Tahap paling awal adalah mempromosikan kepada konsumen, jika target konsumen anda hanya sebatas yang sewilayah dengan usaha anda, cukup dengan membagikan informasi berupa brosur ke target wilayah yang anda bidik atau dengan memasang spanduk di tempat usaha.

Advertisement

Namun jika anda mengharapkan target konsumen yang lebih luas seperti misalnya hingga keluar kota, anda bisa memanfaatkan media massa dan juga media internet sebagai sarana promosi. Pengiriman barang selain dengan armada sendiri, bisa juga anda manfaatkan jasa kurir seperti JNE atau POS INDONESIA.

Persiapan berikutnya adalah mempersiapkan armada pengiriman dan juga oprator penerima order. Kebanyakan para pebisnis yang menerima layanan delivery order mempersiapkan sarana transportasi berupa motor untuk pengiriman karena bisa lebih mempersingkat waktu di perjalanan. Meski begitu ada juga yang menyediakan mobil jika barang yang dikirim berukuran besar.

Keuntungan Menerapkan Layanan Delivery Service

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menerapkan layanan ini, dan perusahaan besar banyak yang menerapkan sistim ini. Sebut saja perusahaan makanan seperti KFC, Mcdonald, HOKBEN, PIZZA HUT dan lain-lain. Setiap hari banyak berseliweran armada perusahaan ini melayani pelanggan yang memesan dengan sistim delivery order.

Padahal perusahaan-perusahaan di atas telah banyak memiliki jaringan tempat usaha yang tersebar luas di perkotaan. Dengan menerapkan layanan delivery order berarti mereka masih banyak melihat potensi pasar yang bisa di garap untuk meningkatkan omset penjualan produk meraka.

Jika ini di terapkan di bisnis anda, bukan tidak mungkin bisa mendongkrak omset penjualan juga. Calon pembeli yang tadinya tidak ada waktu untuk pergi ke tempat anda atau malas keluar rumah hingga mengurungkan niat untuk membeli, bisa anda jaring dengan layanan derivery order ini.