Mengulas Peluang Usaha Salon Khusus Muslimah

Salon sebagai tempat untuk potong rambut atau perawatan lainnya sekarang ini semakin marak berdiri di berbagai wilayah. Menjadi kebutuhan setiap orang tentunya, memangkas rambut secara rutin sehingga wajar jika salon pun selalu di butuhkan. Terlebih bagi wanita yang selain memotong rambutnya mereka juga membutuhkan perawatan rutin lainnya, seperti spa, creambath dan lain sebagainya, maka tidak heran jika kebanyakan pelanggan yang datang kesalon ini datangnya dari kalangan mereka.

Diantara banyaknya pelanggan wanita yang datang ke salon, cukup besar jumlahnya yang memeluk agama islam atau lazim di sebut muslimah. Karena memang negara Indonesia ini menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar. Bagi wanita muslim, mereka memiliki ketentuan agama yang harus di taati, dalam hal ini utamanya adalah menutup aurat termasuk rambutnya.

Maka bagi mereka menutup aurat dengan menggunakan hijab atau kerudung adalah suatu kewajiban yang tidak boleh di tinggalkan, dengan begitu khusus untuk mereka menjadi memerlukan ketentuan tersendiri dalam melakukan perawatan atas rambutnya agar tidak melanggar aturan.

Maka dari itulah saat ini mulai bermunculan yang namanya usaha salon khusus muslimah ini, sebagai sarana bagi mereka wanita muslim yang ingin memotong rambut atau perawatan lain yang sesuai dengan syariat ajaran Islam. Tak ayal bisnis seperti ini pun kini laris manis di kunjungi pelanggan, selain konsumennya cukup tersedia banyak usaha seperti ini pun masih minim persaingan karena belum begitu banyak pengusaha yang menjalankan.

Salon Khusus Berkonsep Islami

Seperti salon pada umumnya, salon khusus muslimah ini juga menawarkan jasa pelayanan yang serupa. Namun ada beberapa diantaranya layanan yang tidak di sediakan jika tidak sesuai syariat Islam. Yang membedakan disini adalah konsep dari salon yang begitu Islami dan berjalan sesuai dengan ketentuan pada saat melayani konsumen yang khusus wanita muslim.

Advertisement

Seperti sebagaian diantaranya dengan melengkapi pelayan salon atau kapster yang juga wanita muslim sehingga lebih leluasa melayani, area salon yang tidak memperbolehkan laki-laki untuk masuk, produk kosmetik yang di gunakan harus berlabel halal dan lain sebagainya. Dengan begitu para wanita muslim bisa tetap selalu mengikuti trend perawatan diri dengan tetap terjaga privasinya dan sesuai dengan syariat agamanya.

Baca juga peluang usaha bisnis busana muslim dan jilbab

Salon Muslimah Bisnis Yang Menjanjikan

Dunia fashion wanita muslim saat ini sedang cukup digandrungi, dapat kita perhatikan trend fashion muslimah ini cukup populer di setiap kota, bahkan hingga muncul komunitas berhijab yang kita sering dengar dengan sebutan hijaber. Hal tersebut tentunya akan sangat menguntungkan bidang bisnis salon muslimah ini, dengan semakin banyaknya wanita-wanita yang berjilbab maka semakin bertambah pula calon konsumen yang potensial untuk bisnis ini.

Maka tidak mengherankan, banyak para pebisnis yang mencium perkembangan ini dan segera mendirikan bisnis salon muslimah ini di berbagai wilayah. Yang berhasil meraih kesuksesan pun cukup banyak diataranya, bahkan hingga ada yang sudah memiliki puluhan cabang di kota-kota besar.

Untuk menjalankan usahanya pun terbilang sederhana, hanya yang kabarnya cukup sulit didapat adalah pada penyedian sumberdaya yang memiliki keahlian memotong rambut sekaligus berbusana dan berkepribadian muslim yang baik, karena sumberdaya ini menjadi penentu utama yang harus di miliki usaha ini.

Jika tidak ingin di repotkan dengan hal yang demikian, bisa pilih menjalankan usaha salon muslimah ini dengan sistim kemitraan yang saat ini mulai banyak yang menawarkan. Dengan begitu segala keperluan untuk menjalankan bisnis ini sudah di sediakan.

Baca juga bisnis fashion hijab semakin bersinar di 2015