Mengulas Peluang Usaha Agen Koran Dan Majalah

Mencari sebuah peluang usaha yang mudah di jalankan dan hasilnya bisa lumayan menguntungkan, bisa pertimbangkan untuk menjadi seorang agen koran dan majalah. Pangsa pasarnya yang luas juga termasuk kedalam usaha yang mudah di kelola, dan di tambah lagi dengan modal yang harus di keluarkannya juga tidaklah harus besar dengan dana 5 hingga 10 juta saja sudah bisa berjalan.

Mengapa di katakan pangsa pasarnya cukup luas ?

Tentunya setiap orang dimana saja akan membutuhkan berbagai informasi, berita, trend, gaya hidup dan sebagainya. Koran dan majalah menjadi salah satu media yang bisa menyajikan info-info tersebut dengan lengkap.

Bagaimana dengan pengelolaan usahanya ?

Dikatakan mudah bukannya tanpa alasan, koran dan majalah yang akan kita tawarkan rata-rata sudah memilki pembaca setianya, sehingga seharusnya konsumen akan didapat dengan mudah, syaratnya kita memiliki tempat berjualan yang strategis dan mudah di jangkau.

Bahkan jika tidak memilki lokasi usaha pun masih bisa di upayakan agar berjalan, caranya bisa dengan berkeliling menawarkan. Jikalau kita enggan melakukannnya pun bisa tempuh cara mencari konsumen yang mau berlangganan membeli setiap edisi dari majalah atau koran yang kita tawarkan. Umumnya sistim langganan seperti ini di butuhkan di komplek-komplek perumahan dengan sistim pembayaran mingguan atau bulanan.

Enaknya lagi, bisnis ini juga bisa di katakan sangat minim resikonya. Karena umumnya dagangan yang tidak berhasil kita jual akan bisa di kembalikan kembali kepada sang penyuplainya.

mengulas Peluang Usaha Agen Koran Dan Majalah

Baca juga jalankan usaha dengan modal 5 ribu ?

Tips Menjalankan Usaha

Lokasi berjualan menjadi penting untuk kita perhatikan, jenisnya bisa berupa kios di sisi jalan yang ramai, di depan swalayan atau minimarket, hingga di dalam mall.

Lengkapi juga layanan usaha anda dengan menawarkan koran dan majalah atau pun tabloid sistim bulanan kepada konsumennya, langkah ini menjadi salah satu cara yang jitu untuk bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Dengan cara ini juga sebetulnya ikut mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk di banding dengan harus membelinya secara langsung di kios pinggir jalan.

Langkah efektif untuk mendapatkan pelanggan, adalah dengan cara menawarkannya secara langsung ke tiap-tiap rumah, paling potensial jika di wilayah kita terdapat komplek-komplek yang terbilang baru didirikan, umumnya para penghuni di dalamnya juga akan sangat membutuhkannya.

Agar bisa mendapatkan banyak pelanggan hendaknya kita jangan terpaku hanya dengan menawarkan koran dan majalah saja. Bisa lengkapi dagangan dengan komik, buku cerita dan sejenisnya, karena produk ini pun biasanya cukup di butuhkan oleh para penghuni rumah utamanya para anak-anak dan remaja.

Selain menawarkannya kepada penghuni perumahan, kita pun bisa tawarkan koran, majalah dan sejenisnya ke wilayah perkantoran dengan target para karyawan yang berkerja didalamnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai peluang usaha agen koran dan majalah, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga artikel beberapa keuntungan menjalankan usaha berjualan didepan minimarket