Mengulas Pasar Modern Terkemuka Di Indonesia

Pasar modern adalah merupakan salah satu sebutan untuk tempat pusat jual beli di masa kini, yang sedikit demi sedikit menggantikan keberadaan pasar tradisional. Pasar sendiri keberadaanya telah dikenal sejak dahulu kala sebagai tempat berkumpulnya para penjual menjajakan aneka barang dagangan.

Pasar yang sejak lama kita kenal indentik dengan tempat yang sederhana, tidak beraturan bahkan terkadang lokasinya kurang tertata, baik dari segi kebersihan serta ketertibannya. Meski begitu, hingga kini pasar tradisional masih menjadi tempat favorit sebagaian masyarakat untuk berbelanja.

Yang mungkin jadi penyebabnya, bisa jadi karena suasana yang lebih bersahabat, seperti dalam urusan tawar menawar yang sering dilakukan pembeli untuk mendapatkan barang yang diinginkannya dengan harga lebih murah. Hal seperti ini tidak mungkin bisa dilakukan jika kita datang berbelanja ke pasar modern.

Namun bagi sebagaian masyarakat lain, pasar modern menjadi sebuah hasil perkembangan jaman yang bisa memudahkan dalam membeli barang kebutuhan. Maka dari itu, seiring waktu berjalan berbagai pasar modern pun banyak didirikan untuk mengimbangi gaya hidup masyarakat yang semakin modern.

Diantara banyak pasar modern yang bertebaran saat ini, berikut beberapa diantaranya yang paling terkemuka dan populer di Indonesia

Pasar Modern

Transmart

Yang namanya paling baru mengemuka namun memiliki kepopuleran yang cukup cepat dikenal salah satunya ialah Transmart. Swalayan berskala besar ini menawarkan konsep belanja modern yang lengkap dari mulai menyediakan kebutuhan sehari-hari, fashion, pusat kuliner hingga area bermain untuk anak-anak.

Tidak heran dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan transmart mampu menarik perhatian banyak orang untuk berbelanja.

Alfamart & Indomaret

Advertisement

Yang tidak kalah cepat populernya juga, ada minimarket terkemuka yang pastinya sudah semua dari kita mengenalnya, ya.. dialah alfamart dan kompetitor terdekatnya Indomaret. Sempat di perkirakan keberadaanya akan menyulitkan warung-warung pinggir jalan, namun nyatanya kedua jenis tempat membeli kebutuhan sehari-hari ini bisa berjalan berdampingan.

Kini kedua mini market ini bahkan hampir dapat ditemui dengan mudah disetiap daerah. Dengan keberadaannya juga kini berbelanja kebutuhan menjadi semakin praktis dan nyaman.

Baca juga artikel :

Circle K

Berbeda dengan minimarket sebelumnya, Circle K menawarkan konsep yang lebih di sukai kalangan masyarakat modern diperkotaan. Minimarket yang asalnya dari luar negri ini pun tidak kalah suksesnya menggaet pasar di Indonesia. Di gerainya tidak jarang juga dilengkapi dengan fasilitas tempat menyantap makanan layanya sebuah cafe, sehingga seringkali menjadi tempat favorit untuk anak-anak muda berkumpul.

Matahari Department Store

Berikutnya pasar modern terkemuka yang secara khusus menyediakan produk fashion yaitu Matahari. Merupakan salah satu pusat berbelanja terbesar dan sudah lama dikenal berbagai generasi masyarakat karena sudah didirikan sejak tahun 50 an.

Kini ratusan gerainya dapat ditemukan di berbagai mall-mall terkemuka di kota besar dengan menyediakan banyak brand-brand fashion populer dari dalam dan luar negri.

Yogya Toserba

Tidak kalah legendaris dan populernya dengan matahari, Yogya toserba juga telah lama berdiri di Indonesia. Meski perusahaan-perusahaan tempat berbelanja besar terus bermunculan, nama Yogya masih tetap memiliki tempat tersendiri di mata para pelanggannya. Menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan cukup lengkap, dan dikenal dengan harga-harga produknya yang hemat membuat tempat ini tidak pernah sepi kunjungan.

Baca juga tips cerdas berbelanja di supermarket

Itulah beberapa contoh dan ulasan mengenai pasar modern terkemuka di Indonesia yang dengan adanya tempat-tempat tersebut berbelanja kini bisa semakin praktis, nyaman dan cepat.