Mengintip Laba Melimpah Dari Bisnis Sandal Hotel

Industri pariwisata yang seiring waktu terus meningkat, membuat semakin menjamur hotel-hotel di berbagai wilayah, baik itu di kota-kota besar terlebih lagi di daerah pusat wisata. Pada sebagian moment tertentu bahkan hotel dan berbagai penginapan terkadang hingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan, yang di akibatkan dari saking banyaknya tamu yang menginap.

Banyaknya minat masyarakat yang menyewa hotel dan penginapan itulah yang secara langsung menjadi berkembangnya bisnis sendal hotel ini menjadi menggiurkan. Betapa tidak, saat kita berkunjung ke sebuah hotel saat ini lazim di sediakan sepasang sendal untuk setiap kamar paling minimal 2 pasang. Dan sendal tersebut sifatnya hanya sekali pakai, setelah di pergunakan sekali oleh tamu yang menginap maka sendal itu pun tidak dapat di pergunakan kembali, bahkan ada kalanya, tamu yang check out membawa serta pulang sendalnya tersebut.

Dari hal itulah, permintaan akan sendal khusus untuk perhotelan di perlukan dalam jumlah yang besar. Dalam sekali order, satu hotel kelas menengah saja bisa membutuhkan ratusan hingga ribuan pasang sendal.

bisnis sendal hotel

Perusahaan Yang Berkecimpung Dalam Bisnis Sendal Hotel

Salah satu perusahaan yang sudah malang melintang selama 4 tahun lebih berkecimpung di dalam bisnis ini, salah satunya adalah CV Pilaar yang berlokasi di kota Yogyakarta. Menurut pengakuan salah satu kepala bagian produksinya yang berpengalaman bekerja di bidang perhotelan, adalakanya salah satu hotel hingga membutuhkan beberapa penyuplai alas kaki ini di karenakan kapasitas produksi tidak terkejar oleh satu produsen saja.

Advertisement

Hingga kini perusahaan tersebut sudah mampu melayani hingga 12 hotel yang tersebar di kota-kota besar, mereka secara rutin mengorder sendal hingga kurang lebih 10.000 pasang sendal setiap bulannya. Langkah yang di lakukan untuk menadapatkan pelanggan CV pilaar memanfaatkan media internet, melalui situs dan juga media sosial.

Harga yang di patok untuk sepasang sendal berbahan serat alami berada di kisaran 1.900 hingga 15.000 per pasangnya. Dari harga penjualan tersebut keuntungan yang bisa di hasilkan berkisar hingga 10% sampai 20% dari setiap pasangnya.

Baca juga artikel peluang usaha 2016 yang berpotensi menguntungkan

Sekilas Cara Berbisnis Sendal Hotel

Bisnis sendal hotel ini bisa di jalankan dengan skala usaha kelas menengah hingga besar, bahkan beberapa diantaranya ada yang di jalankan secara rumahan. Umumnya untuk pelaku usaha yang sudah familiar memproduksi produk kerajinan tangan atau handycraft semacam box tisu, bingkai foto, dan berbagai hiasan lainnya, tidak akan begitu mengalami kesulitan saat akan memproduksi sendal hotel ini.

Bahan yang umumnya di gunakan untuk memproduksi sendal ini adalah spons, dan mesin produksi yang paling sederhana diperlukan hanyalah berupa mesin pemotong dan juga mesin jahit manual. Tentu akan berbeda dalam segi kapasitas produksi dengan perusahaan yang beskala lebih besar karena menggunakan mesin yang serba otomatis.

Untuk langkah pemasaran, ada sebagian diantaranya para pelaku bisnis ini menempuh langkah mendatangi secara langsung target konsumennya, lalu menawarkan produk buatannya. Dan selain itu yang cukup mudah untuk di lakukan dan hasilnya juga cukup efektif adalah dengan memanfaatkan media internet. Melalui media internet ini, pangsa pasar bisa di garap secara lebih luas tanpa ada batasan, bahkan juga mampu mencapai konsumen yang berada di dari luar negri dengan menempuh sistim promosi lewat internet ini.

Baca juga artikel peluang usaha menguntungkan di tempat wisata