Mengenal Google Adwords Untuk Promosi Online

Google adwords merupakan sarana promosi yang tepat dalam berbisnis, baik itu usaha off line atau pun online, sama-sama efektif jika kita memanfaatkan produk dari jaringan google ini. Sekarang ini pengguna internet di Indonesia sedang mulai bertumbuh, jika kita tidak ikut mengambil bagian dalam trend ini, maka kita sudah menyianyiakan peluang yang ada.

Seperti yang sudah kita ketahui google merupakan search engine terbesar di jagat internet, dan juga sangat banyak transaksi-transaksi penjualan yang tahap awal nya dari search engine google ini. Jika usaha anda bisa muncul dengan kata kunci yang di pilih di halaman depan google, maka sudah bisa di pastikan akan berujung kepada transaksi yang menguntungkan.

Cara Kerja Google Adwords

Untuk anda yang sering memanfaatkan internet tentunya sudah tidak asing lagi dengan search engine google. Kita cukup ketik kata kunci yang akan dicari misalnya “kaos anak” maka akan di suguhkan halaman yang berisi berbagai bidang usaha yang menjual kaos anak, pengguna yang berminat membeli kaos anak pun akan melakukan transaksi dari salah satu penjual yang terdapat di halaman tersebut.

Dari satu halaman depan google itu ada di bagi kedalam dua bagian, bagian sebelah kiri sering di sebut hasil pencarian organik, dan di sebelah kanannya adalah hasil pencarian dari pengguna google adwords, yang ditandai dengan kolom bertuliskan “IKLAN”.

hasil pencarian adwordsUsaha anda akan muncul di halaman depan sebelah kanan atau atas jika menggunakan promosi adwords, dengan begitu produk anda pun bisa mudah di temukan oleh pengguna internet, dan akan sangat berpeluang terjadi transaksi. Dengan banyaknya pengguna yang memanfaatkan internet untuk mencari barang yang akan dibeli, maka usaha anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari sini.

Advertisement

Kelebihan yang didapat dari berpomosi menggunakan adwords ini adalah produk anda akan di promosikan kepada pengguna yang tertarget, agar peluang terjadi transaksi lebih besar. Kita bisa menentukan kata kunci yang akan dipakai untuk memunculkan usaha anda, seperti misalnya produk anda adalah kaos anak, maka kita bisa pilih kata kunci “kaos anak murah”, ‘jual kaos anak”, “grosir kaos anak”. maka jika ada salah satu pengguna internet yang mengetikan kata kunci yang sudah anda pilih, usaha anda pun akan di suguhkan di halaman paling depan. Dengan begitu pengguna yang memilih anda adalah sudah pasti yang mencari produk kaos anak.

Cara Mengikuti Program Google Adwords

Tidak terlalu sulit jika kita berniat akan melakukan promosi ini, karena pihak google pun telah menyediakan panduan yang jelas. Akan tetapi untuk pengguna yang masih awam dan tidak mau di repotkan bisa menggunakan jasa yang banyak beredar sekarang ini, kita hanya tinggal menghubunginya dan menjelaskan mengenai produk yang akan anda pasarkan.

Untuk sistim pembayaran, google menerapkan pembayaran dengan sistim deposit, kita di haruskan membayarkan sejumlah uang untuk deposit, yang nantinya akan di kurangi setiap ada pengguna internet yang mengklik iklan anda. Biaya klik berbeda-beda tergantung persaingan kata kunci yang kita pilih, jika kita menggunakan jasa pemasangan iklan adwords tentunya ada tarif tambahan yang harus kita bayarkan kepada penyedia jasa.