Mengenal Bisnis Online Sistem PPC

Saat ini bisnis online telah menjadi tren dalam dunia bisnis. Dengan semakin berkembangnya dunia internet sangat mempengaruhi perkembangan bisnis online. Terlebih saat ini untuk mengakses internet pun sudah sangat murah. Banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan free hotspot hanya untuk menjaring konsumen. Ternyata adanya free wifi tersebut pun telah dimanfaatkan para pebisnis untuk menekuni suatu bisnis online.

Salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan kesuksesan ialah bisnis sistem PPC. Bisnis sistem PPC atau Pay Per Click merupakan bisnis yang dapat dilakukan nyaris tanpa modal. Selama anda bisa mengakses internet maka bisnis PPC pun dapat anda kerjakan. Modal yang diperlukan hanyalah komputer atau laptop yang tersambung internet, itu saja sudah cukup.

Dalam bisnis model PPC ini kita harus memiliki website atau blog untuk memasang kode script iklan. Untuk memiliki website ini pun tidak memerlukan modal banyak. Saat ini banyak sekali website gratisan seperti blogspot atau wordpress. Atau jika anda ingin sedikit lebih profesional maka anda bisa membeli domain dan hosting.

bisnis online ppc

Advertisement

Penyedia bisnis sistem PPC pun sangat beragam. Untuk pangsa luar negeri anda bisa menekuni bisnis PPC dengan berpenghasilan dollar. Di antara penyedia bisnis PPC ini adalah Google Adsense, Adhitz Ads, Chitika, dan lain sebagainya. Adapun penyedia jasa iklan di Indonesia adalah AdsenseCamp, KumpulBlogger, IklanBlogger, dan lain-lain.

Untuk menghasilkan uang dari sistem PPC ini dihitung berdasarkan banyaknya klik. Artinya, anda akan dibayar ketika terjadi klik dalam iklan yang terpasang pada website anda. Semakin banyak iklan yang telah diklik maka uang anda pun semakin banyak. Yang perlu anda tingkatkan hanyalah traffic. Sebab, dalam bisnis ini traffic adalah raja yang menentukan penghasilan anda.

Ada beberapa tips atau strategi agar penghasilan PPC anda semakin berkembang pesat. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Jangan melakukan klik sendiri. Sebab iklan PPC sangat sensitif dan anda akan terkena banned atau diblokir jika anda terdeteksi melakukan klik sendiri.
  • Selalu meningkatkan traffik website. Untuk meningkatkan traffic ini anda bisa melakukan blogwalking. Atau memasang iklan berbayar di google agar mendapatkan kunjungan yang alami.
  • Desain website dengan profesional agar tidak terkesan berbisnis. Informasi yang anda tulis di website haruslah lebih bermanfaat daripada sekedar iklan yang anda letakkan.

Baca juga artikel Cara Mendapatkan Uang Dari Blog