Mengapa Bisnis Kos Kosan Menguntungkan ? Ini Alasannya

Kebanyakan orang pastinya sepakat jika bisnis kos kosan merupakan bisnis yang sangat menguntungkan.

Bisnis yang satu ini pun termasuk kedalam salah satu jenis investasi properti yang banyak diramalkan oleh para pakar akan semakin menjanjikan dari tahun ke tahun.

Satu yang menjadi bisnis ini sulit untuk dilakukan adalah kebutuhan modal yang sangat besar, sehingga sulit untuk dijangkau oleh kebanyakan orang.

Tentu saja pasalnya harga properti yang sebagian besar berharga minimal ratusan juta rupiah, belum lagi untuk membangun kos kosan juga membutuhkan biaya mendirikan bangunan.

Meski begitu banyak alasan mengapa bisnis kos kosan bisa menghasilkan keuntungan untuk anda, diantaranya adalah sebagai berikut.

keuntungan bisnis kos kosan

Peminat Kos Kosan Terus Meningkat

Sebagian besar peminat kos kosan datang dari kalangan para pelajar setingkat mahasiswa dan juga para pekerja atau karyawan perusahaan.

Kedua pangsa pasar tersebut sudah pasti jumlahnya seiring waktu terus meningkat. Dan oleh sebab itulah rata-rata kawasan pusat pendidikan dan perkantoran menjadi tampat yang paling strategis untuk menjalani bisnis ini.

Ditambah lagi dengan harga properti berupa hunian yang saat ini sangatlah tinggi membuat banyak masyarakat menjatuhkan pilihan kepada rumah kos kosan sebagai tempat tinggal sementara.

Menjalankan Bisnis Sangat Mudah

Tidak seperti disaat sedang dalam tahap awal masa mendirikan bangunan, setelah kos kosan siap di huni selanjutnya menjalankan ini sangatlah mudah.

Bisnis yang satu ini dapat dengan mudah berjalan dengan sendirinya tanpa harus di awasi secara terus menerus.

Yang harus dilakukan setelah bisnis ini berjalan hanyalah sesekali melakukan pengecekan bangunan serta sedikit perawatan rutin, seperti membayar tagihan listrik dan air bulanan.

Selanjutnya kita hanya tinggal menerima keuntungan.

Pendapatan Pasti dan Rutin

Tidak seperti bisnis jual beli yang mungkin saja pada bulan ini kita mendapatkan pendapatan yang besar namun di bulan berikutnya mengalami penurunan.

Dalam bisnis kos kosan pendapatan bisa dihasilkan rutin dan stabil setiap bulannya.

Tak hanya itu rata-rata penyewa kamar kost juga menyewa dalam kurun waktu yang tidak sebentar, bahkan ada yang mewajibkan penyewaan kamar kos minimal dalam waktu tahunan.

Berpotensi Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Memiliki bisnis kos kosan yang sudah berjalan kita pun dapat berpotensi menghasilkan pendapatan tambahan dari sumber lain selain dari pendapatan sewa bulanan.

Caranya yaitu dengan membuka layanan tambahan seperti usaha laundryusaha catering untuk penghuni kost, berjualan aneka kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya.

Properti Bernilai Lebih Tinggi

Properti berupa kos kosan tentu saja memiliki nilai yang berlipat lebih tinggi dibandingkan dengan properti berupa hunian biasa.

Pasalnya bangunan berupa kos kosan bisa menghasilkan pendapatan setiap bulannya. Jadi jika sewaktu-waktu kita akan berniat menjual properti berupa bagunan kos kosan harga jualnya pun bisa lebih mahal.

Jika rumah biasa memiliki nilai kenaikan harga sebesar 3 hingga 5 persen maka rumah kost bisa bernilai dua kali lipatnya.

Baca Juga Tidak Mau Rugi Dalam Bisnis Kos-kosan, Hindari Hal ini

Bagaimana sudah tertarik untuk menjalankan bisnis kos kosan ?

Salah satu yang harus menjadi perhatian sebelumnya pastikan bangunan kosan didirikan di lokasi yang strategis agar penyewa mudah didapatkan. Beberapa tips lainnya dapat anda baca pada artikel Mau Bisnis Kos Kosan, Berikut Ini Beberapa Tipsnya

Semoga Bermanfaat…